POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemakai topi MAGA juga menggunakan perangkat lunak teknologi: Ringkasan Pagi

Pemakai topi MAGA juga menggunakan perangkat lunak teknologi: Ringkasan Pagi

Ini adalah kesimpulan dari pengarahan pagi hari ini, dan apa yang dapat Anda lakukan berlangganan Diterima di kotak masuk Anda setiap pagi dengan:

Saya datang kepada Anda hari ini dari kamar hotel di festival periklanan Cannes Lions di Perancis, siap untuk menyiarkan banyak konten ramah investor untuk Yahoo Finance minggu ini bersama rekan saya yang terhormat. Rachel Akuffo.

Kami akan menyusul perusahaan-perusahaan yang hadir, termasuk Spotify (SPOT), Pinterest (PINS), Meta (META), dan Google (GOOG).

Ikuti aksi dari Yahoo Finance di sini.

Sekarang, saat saya membahas topik teknologi, temui pantai dan musik keras…

Ada banyak berita utama dalam beberapa minggu terakhir di Silicon Valley yang semakin memberikan dukungan kepada mantan Presiden Donald Trump (yang membuat marah banyak pihak sayap kiri).

Pengusaha teknologi terkenal David Sachs mengadakan penggalangan dana untuk Trump di San Francisco awal bulan ini yang dilaporkan menghasilkan jutaan dolar untuk kampanye kepresidenannya.

Sebelumnya, pada 30 Mei, Sean Maguire, partner Sequoia Capital, meluncurkan proses panjang surat Di X, dia menyatakan dukungannya terhadap Trump.

“Saya baru saja menyumbangkan $300.000 kepada Trump. Saya rela kehilangan teman-teman saya. Ini alasannya. Pada tahun 2016, saya meminum Kool-Aid di media dan sangat takut dengan Trump. Karena itu, saya menyumbang untuk kampanye Hillary Clinton dan saya memilih untuknya pada tahun 2020, saya kecewa dan tidak memilih – saya tidak menyukai kedua pilihan tersebut. Sekarang, pada tahun 2024, saya pikir ini adalah salah satu pemilu terpenting dalam hidup saya, dan saya mendukung Trump,” tulis Maguire. .

CEO Tesla (TSLA) Elon Musk – yang semakin bersikap ramah terhadap Trump – menanggapi postingan tersebut dengan mengatakan: “Saya pikir Anda benar.”

READ  Seorang remaja Westport mengubah koleksi 400 karya seninya menjadi museum

Ini adalah respons yang cukup menarik, mengingat pemerintahan Biden telah mempertimbangkan kembali upayanya untuk meningkatkan industri kendaraan listrik – di mana Musk dan Tesla masih dipandang sebagai pemimpinnya.

Pada pandangan pertama, dukungan masyarakat elit Lembah Silikon terhadap Trump setelah masalah hukum terbarunya tampak mengejutkan.

Joe Biden memenangkan California pada pemilihan presiden 2020 dengan selisih sekitar 30 poin. Ini adalah pemilu keempat berturut-turut di mana kandidat Partai Demokrat melampaui 60% suara di negara bagian tersebut.

Selanjutnya, pemerintahan Biden menggandakan investasi di bidang manufaktur semikonduktor AS. Hal ini telah mengangkat sentimen mengenai masa depan industri teknologi dan menambah keuntungan pada saham-sahamnya.

Dan yang tak kalah pentingnya, pasar saham terus mencatatkan rekor tertinggi di bawah kepemimpinan Biden. Artinya: Orang-orang kaya di Silicon Valley semakin kaya!

Namun jika semua sudah dikatakan dan dilakukan, mungkin tamparan Trump ini tidak akan mengejutkan siapa pun.

Mereka adalah para pemikir maju yang memikirkan masa depan, memikirkan bagaimana melindungi kekayaan mereka yang sangat besar (yang sebenarnya sangat besar, seperti ini). data baru Penawaran Universitas Negeri San Jose), bisnis mereka, dan investasi mereka.

Banyak dari mereka mengharapkan peraturan yang lebih ketat di bawah kepemimpinan presiden dari Partai Demokrat, terutama karena kecerdasan buatan semakin meningkat dan membahayakan lapangan kerja.

Bukanlah posisi saya untuk mengatakan apakah mereka salah atau benar; Saya hanya ingin berbagi bagaimana pendapat beberapa orang yang saya ajak bicara sekarang.

Ambil contoh pengusaha teknologi veteran Max Levchin, CEO Affirm (AFRM). Yang datang ke AS dari Ukraina saat remaja.

Ia sudah lama tidak membuat pernyataan publik tentang politik, namun ia menyampaikan pendapat yang adil Buka tawarannya Podcast minggu ini (dengarkan Di Sini) Yang mungkin mencerminkan perasaan banyak orang di lembah.

READ  5 HAL YANG PERLU DIKETAHUI: 2022 NCAA Softball Blacksburg Regional

“Saya bangga tidak terlibat dalam politik karena alasan yang baik. Saya pikir salah satu hal yang saya pelajari sejak awal di Affirm adalah apa yang membuat kita tertarik pada kedua belah pihak,” kata Levchin. “San Francisco condong ke kiri, ke kiri-tengah — namun Anda sedang membuat produk yang akan digunakan oleh seseorang yang memakai topi MAGA.”

Levchin menambahkan bahwa dia tidak akan pernah mengadakan penggalangan dana politik di rumahnya.

Namun, harap orang lain di lembah tersebut melakukan hal yang sama, karena ini tampaknya merupakan taktik bisnis yang baik untuk melindungi kekayaan.

Gambar singkat pagi hari

Gambar singkat pagi hari

Brian Susie Dia adalah editor eksekutif Yahoo Finance. Dia juga seorang tuan rumahBuka tawarannyaPodcast. Ikuti Sozzi di Twitter/X @Brian Susie dan seterusnya LinkedIn. Nasihat mengenai kesepakatan, merger, posisi aktivis, atau apa pun? Surel [email protected]. Apakah Anda seorang eksekutif dan ingin bergabung dengan Yahoo Finance Live? Email Brian Susi.

Klik di sini untuk berita teknologi terkini yang akan berdampak pada pasar saham.

Baca berita keuangan dan bisnis terkini dari Yahoo Finance