POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemain internasional kulit hitam dengan caps terbanyak Sam Whitlock pensiun dari semua rugby

Pemain internasional kulit hitam dengan caps terbanyak Sam Whitlock pensiun dari semua rugby

WELLINGTON, Selandia Baru (AP) — Kunci All Blacks Sam Whitlock akan pensiun dari semua rugby pada akhir musim Eropa saat ini, pada usia 35 dan setelah memainkan rekor 153 Tes untuk Selandia Baru.

Keputusan Whitlock ini muncul di tengah spekulasi bahwa ia akan dipanggil ke skuad Selandia Baru. Pelatih kepala baru All Blacks Scott Robertson dikatakan telah menghubungi Whitlock untuk membahas ketersediaannya dalam apa yang diartikan sebagai pencarian kapten baru.

Whitlock memainkan tes terakhirnya untuk All Blacks sebagai pemain pengganti di final Piala Dunia di Paris tahun lalu. Dia sekarang bermain untuk klub Prancis Pau, tetapi pada hari Rabu mengindikasikan bahwa dia akan meninggalkan semua rugby ketika komitmennya kepada klub tersebut selesai.

“Saya telah melakukan beberapa pembicaraan dengan istri saya Hannah dan anak-anak tentang masa depan kami. Ini saatnya untuk mengakhiri babak rugbi,” kata Whitlock dalam sebuah pernyataan.

“Saya pikir jika Anda berbicara dengan siapa pun yang sudah lama bermain, keinginan itu (untuk bermain) tidak akan pernah hilang. Itu hanya fase kehidupan ketika Anda move on. Itu bukan keputusan yang kami ambil dengan mudah, tapi itu keputusan yang tepat. sesuatu untukku dan itu adalah hal yang tepat untuk istriku dan ketiga anak kami.” Fred, Iris dan Penelope.

Whitlock melakukan debut Tesnya pada tahun 2010 dan bermain di empat final Piala Dunia, Menang pada tahun 2011 dan 2015. Tahun lalu, ia menyalip Richie McCaw sebagai pemain dengan caps terbanyak di Selandia Baru.

“Hal yang saya banggakan adalah saya tidak pernah menghitung pertandingan Tes, saya selalu ingin membuat pertandingan Tes berarti,” kata Whitlock. “Jadi, jika ini adalah pertunangan terakhir saya, saya ingin bisa pergi dan berkata ‘Saya memberikan segalanya, saya tidak menahan apa pun.’ Saya berkomitmen penuh.”

READ  Tottenham memulai pembicaraan dengan Gennaro Gattuso setelah kepindahan Paulo Fonseca gagal | Tottenham Hotspur

Whitelock bermain Super Rugby di bawah Robertson di Tentara Salib yang berbasis di Christchurch dan merupakan pilihan pertama Robertson sebagai kapten.

“Sam adalah pemain abadi dari permainan luar biasa kami,” kata Robertson. “Yang pertama dan terpenting, dia adalah orang yang baik, suami dan ayah yang hebat yang memiliki kemampuan khusus untuk membangun hubungan yang mendalam dengan orang-orang dari semua lapisan masyarakat.

“Dalam hal rugby, pengaruh Sam sangat luar biasa baik secara mental dan fisik selama empat Piala Dunia. Dia adalah seorang pemenang yang selalu tampil menonjol karena semangat kompetitifnya telah mendorongnya ke level performa tertinggi. Sam akan berdiri bersama para pemain hebat permainan kita.”

___

Rugbi AP: https://apnews.com/hub/rugby