POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Peluncuran SpaceX Crew-8 NASA telah ditunda hingga Minggu malam karena cuaca buruk

Peluncuran SpaceX Crew-8 NASA telah ditunda hingga Minggu malam karena cuaca buruk

Pembaruan 21:27: NASA dan SpaceX menunda peluncuran Crew-8 hingga pukul 22:53 pada hari Minggu, karena kondisi jalur penerbangan pesawat ruang angkasa Dragon yang buruk.

Cerita asli: Ini adalah hari peluncuran bagi Crew-8 untuk lepas landas ke Stasiun Luar Angkasa Internasional – selama cuaca mendukung!

NASA dan SpaceX menargetkan pukul 23:16 EDT untuk meluncurkan roket Falcon 9 yang membawa empat anggota Crew-8 di atas kapsul Dragon Endeavour dari landasan 39A di Kennedy Space Center.

Namun, Skuadron Cuaca ke-45 Angkatan Luar Angkasa memperkirakan kemungkinan kondisi “peluncuran ke peluncuran” hanya 40%, dengan alasan ancaman hujan, awan kumulonimbus, dan risiko cuaca buruk sedang hingga tinggi di koridor pendakian.

Roket Falcon 9 diperkirakan terbang pada lintasan timur laut. Pendorong tahap pertama roket akan menargetkan pendaratan di Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral 7 menit 38 detik setelah lepas landas, menghasilkan ledakan sonik di Brevard County.

Tim luar angkasa FLORIDA TODAY akan terhubung ke liputan NASA TV dan memberikan pembaruan misi mulai sekitar pukul 19:15 di floridatoday.com/space.

Untuk berita terkini dari Stasiun Luar Angkasa Cape Canaveral dan Pusat Antariksa Kennedy NASA, kunjungi floridatoday.com/space.

Rick Neil Dia adalah koresponden luar angkasa Florida Today (untuk cerita selengkapnya, klik disini.) Hubungi Neale di 321-242-3638 atau [email protected]. Twitter/X: @Rick Neal1

Ruang angkasa penting bagi kami, itulah sebabnya kami berupaya menyediakan cakupan industri dan operasi peluncuran tertinggi di Florida. Jurnalisme seperti itu membutuhkan waktu dan sumber daya. Tolong dukung dia dengan berlangganan di sini.

READ  Protein yang baru ditemukan terkait dengan peningkatan signifikan risiko Alzheimer