POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Istri Chadwick Boseman, Simone Leeward Boseman, angkat bicara tentang kanker kolorektal – NBC Boston

Istri Chadwick Boseman, Simone Leeward Boseman, angkat bicara tentang kanker kolorektal – NBC Boston

Simone Ledward Boseman, istri Chadwick Boseman, yang merawatnya selama empat tahun perjuangannya melawan kanker kolorektal, mengunjungi Dana-Farber Cancer Institute pada hari Sabtu untuk meningkatkan kesadaran tentang penyakit tersebut.

Suaminya, yang dikenal karena perannya sebagai Raja T'Challa di Black Panther dan penampilan lainnya di serial Marvel, meninggal karena penyakit tersebut pada tahun 2020. Ledward Boseman telah membagikan beberapa detail kisah mereka secara publik. Termasuk mengapa mereka memutuskan untuk merahasiakan diagnosisnya dan bagaimana hal itu berdampak pada keluarga mereka. Ia juga menjadi penganjur deteksi dini.

Pusat Kanker Kolorektal Remaja Dana-Farber adalah salah satu pusat pertama di Amerika Serikat yang didedikasikan untuk pengobatan kedua kanker kolorektal pada pasien berusia kurang dari 50 tahun. Ledward Boseman menjadi pembicara utama pada Forum Pasien dan Keluarga Tahunan ke-5.

“Kanker kolorektal membunuh kaum muda di seluruh negeri, dan kebanyakan dari mereka meremehkan risikonya. Saya telah melihat bagaimana penyakit ini berkembang, dan sekarang saya tahu betapa penyakit ini dapat diobati jika diketahui sejak dini,” katanya kepada hadirin. Kita yang memiliki pengetahuan ini mempunyai kewajiban. Memberi informasi kepada sesama kita. Menyebarkan kesadaran akan menyelamatkan nyawa.”

Kanker kolorektal adalah penyebab utama kematian akibat kanker pada pria di bawah 50 tahun dan penyebab kematian akibat kanker kedua di kalangan wanita dalam kelompok usia yang sama, menurut American Cancer Society. Terdapat insiden yang lebih tinggi di kalangan orang kulit hitam Amerika dibandingkan kelompok lainnya.

READ  Jenis gelombang magnet yang sama sekali baru yang menyapu inti luar bumi telah ditemukan