POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pelatih Barcelona Xavi mengatakan Barcelona tidak boleh melakukan kesalahan lagi

Pelatih Barcelona Xavi mengatakan Barcelona tidak boleh melakukan kesalahan lagi

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengatakan hari ini, Jumat, sebelum menghadapi Celta Vigo, tidak ada ruang untuk kesalahan jika ingin mempertahankan gelar Liga Spanyol.

Harapan Barcelona untuk mengatasi rival beratnya Real Madrid dan kejutan musim ini Girona dalam perburuan gelar mendapat pukulan lain akhir pekan lalu setelah bermain imbang 3-3 di kandang melawan Granada yang terancam degradasi.

Barcelona menempati posisi ketiga klasemen dengan 51 poin dari 24 pertandingan, tertinggal sepuluh poin dari pemuncak klasemen Real Madrid dan lima poin di belakang Girona, dan Xavi menyadari bahwa apa pun selain kemenangan atas tim peringkat 17 Celta pada hari Sabtu akan memperburuk keadaan timnya.

“Tim bersatu dan berlatih keras,” kata Xavi kepada wartawan. “Tetapi kami tidak boleh melakukan kesalahan lagi. Saya yakin bahwa kami dapat menebus kekalahan kami. Ini adalah arah yang kami upayakan, meningkatkan pertahanan dan tekanan.

“Ini adalah tiga poin yang sangat penting yang akan meningkatkan posisi kami di liga.”

Barcelona akan mengunjungi juara Italia Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions pekan depan, namun pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa fokusnya tetap pada pertandingan Celta saat ini.

“Saya belum memikirkan Napoli. Kami fokus penuh pada kedua kompetisi tersebut,” ucapnya.

“Saya pikir musim ini masih bisa berjalan dengan baik. Ini semua tentang bagaimana tim bereaksi dalam beberapa pertandingan ke depan, dan kami akan memberikan semua yang kami miliki.

Gelandang berusia 44 tahun yang mengumumkan keputusannya mundur dari jabatan pelatih Barcelona pada Januari lalu itu mengaku ingin menyelesaikan misinya sebaik mungkin.

Xavi berkata: “Saya mencintai Barcelona dan saya akan memberikan semua yang saya miliki agar musim ini berakhir dengan baik.”

READ  Bagaimana Australian Basketball Resources membuka jalan bagi Josh Geddy

Ketika ditanya tentang gelandang berusia 19 tahun Gavi, yang dikaitkan dengan kepindahan ke raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain, Xavi mengatakan pemain internasional Spanyol itu adalah “bagian dari masa depan Barcelona”.