POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pejabat senior Somalia memperoleh keterampilan komunikasi

besar Telekomunikasi Pejabat pemerintah federal Somalia (FGS) dan Federal Member States (FMS) telah menyelesaikan pelatihan pembangunan kapasitas selama empat hari mengenai komunikasi strategis, yang dirancang untuk menyelaraskan dan memperkuat sistem komunikasi publik.

Dengan dukungan Misi Peralihan Uni Afrika di Somalia (ATMIS), pelatihan tersebut diresmikan oleh Wakil Menteri Penerangan, Kebudayaan dan Pariwisata Somalia Abdirahman Yusuf Omar Al-Adala. Direktur Jenderal Kenya untuk Urusan Multilateral dan Internasional di Kementerian Luar Negeri dan Urusan Diaspora, Duta Besar George Urena, dan Kepala Komunikasi Strategis untuk Pasukan Pertahanan Kenya, Brigadir Jenderal Zipporah Kiyoko.

Dalam pidatonya, Wakil Menteri Informasi, Kebudayaan dan Pariwisata, Abd al-Rahman Yusuf Omar al-Adla, mengatakan bahwa Somalia sedang mengalami transformasi yang menentukan di bidang keamanan, ekonomi dan politik, dan memahami cara terbaik untuk mengkomunikasikannya. perkembangan yang sedang berlangsung bersifat nasional. Signifikan dan bermakna bagi pengaruh regional dan global.

Kami berharap dapat bekerja sama lebih erat dengan ATMIS dalam kampanye melawan ekstremis. Di Somalia, baik pemerintah maupun sistem ATMIS berbagi tanggung jawab untuk mewujudkan perdamaian, keamanan, dan stabilitas, sehingga kita perlu bekerja sama untuk bergabung dalam upaya kita memenangkan perang melawan terorisme.

“Menurut pemahaman saya, pelatihan ini merupakan bagian dari dukungan ATMIS untuk memperkuat institusi negara dan kapasitas pejabat publik dalam proses transisi yang lebih luas untuk mengalihkan tanggung jawab keamanan dari ATMIS ke Pasukan Keamanan Somalia,” kata Kepala Komunikasi Strategis untuk Pasukan Pertahanan Kenya , Brigadir Jenderal Zipporah Kiyoko.

Oleh karena itu, ini adalah periode yang sangat penting untuk memanfaatkan kekuatan komunikasi strategis dalam memproyeksikan dan menyampaikan tautan terpadu di seluruh pemerintah federal Somalia untuk memberikan dukungan, memberikan jaminan dan membangun kepercayaan dalam situasi stabilitas, hukum, dan ketertiban,” tambahnya. .

READ  Zara Rutherford menjadi wanita termuda yang menerbangkan dunia sendirian

Senior Communications Officer ATMIS Ms. Jefty Bingley mengatakan misi ini mendukung komunikasi strategis dan peningkatan kapasitas baik di FGS dan FMS serta lembaga negara lainnya sebagai bagian dari transfer keterampilan menjelang keluarnya ATMIS dari Somalia. .

Tim Informasi Publik di ATMIS saat ini sedang menjalankan banyak program peningkatan kapasitas dalam komunikasi strategis lintas sektor dan kami ingin melakukan lebih banyak lagi.

Pelatihan dengan pejabat senior dari Kementerian Informasi, Kebudayaan dan Pariwisata FGS dan FMS ini juga merupakan kesempatan besar bagi kami juga untuk meninjau apa yang telah kami lakukan selama ini dan melihat kesenjangan dan area yang perlu kami tingkatkan.” Pejabat Komunikasi Senior ATMIS .

Dirjen Negara Bagian Jubbaland Kementerian Informasi dan Kesadaran Publik, Ms. Miski Yusuf Ali, yang turut serta dalam pelatihan tersebut mengatakan bahwa mengembangkan rencana komunikasi yang memperkuat kerja dan upaya FGS dan FMS adalah salah satunya. elemen kunci dari pelatihan.

“Kami belajar banyak dari lokakarya tersebut terutama mengenai keterampilan komunikasi yang efektif dan bagaimana mengembangkan strategi komunikasi yang efektif.

Kami juga mendapat pelajaran penting tentang peran media dalam mempromosikan pembangunan perdamaian dan perkembangan positif lainnya di Somalia.

“Keterampilan, pengalaman dan pertukaran dari pelatihan ini akan berguna dalam mengelola dan mengimplementasikan pekerjaan kami,” kata Ms. Youssef.

Dalam menghadapi sejumlah tantangan, termasuk terorisme, kekeringan, dan guncangan iklim, Abdul Rahman Mohamed Aden, penasihat senior di Kementerian Informasi, Budaya, dan Pariwisata Federal, mengatakan para menteri dan direktur jenderal informasi perlu dilengkapi dengan peralatan yang ditingkatkan. strategi. Keterampilan komunikasi dan krisis.

Kantor Komunikasi Pemerintah Nasional berupaya merampingkan semua prosedur komunikasi sehingga pejabat pemerintah dapat menyampaikan pesan terpadu tentang kebijakan dan kegiatan pemerintah.

Inilah mengapa pelatihan ini penting bagi kami, dan kami akan terus bekerja dengan ATMIS untuk memperkuat keterampilan petugas informasi kami sehingga pesan kami memperkuat kepercayaan pada pekerjaan besar yang dilakukan pemerintah di seluruh negeri, ”kata Mr. Mohamed .