POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pasien hidup pertama yang menerima ginjal babi, Richard “Rick” Solomon, meninggal pada usia 62 tahun, beberapa minggu setelah transplantasi bersejarah.

Pasien hidup pertama yang menerima ginjal babi, Richard “Rick” Solomon, meninggal pada usia 62 tahun, beberapa minggu setelah transplantasi bersejarah.

Berita AS

Pasien pertama yang menerima ginjal dari babi hasil rekayasa genetika telah meninggal dua bulan setelah perintis transplantasi, keluarga dan dokternya mengumumkan pada hari Sabtu.

Richard “Rick” Solomon, 62, dipulangkan pada bulan Maret, dua minggu setelah menjalani transplantasi organ di Rumah Sakit Umum Massachusetts di Boston.

“Upaya luar biasa mereka dalam mempelopori transplantasi memberi keluarga kami tujuh minggu lagi bersama Rick, dan kenangan yang kami buat selama itu akan tetap ada dalam pikiran dan hati kami,” kata keluarga Rick dalam sebuah pernyataan tentang praktik penyembuhan pasien manusia dengan sel hewan. dan tisu. Atau anggota.

Richard “Rick” Solomon adalah pasien pertama yang menerima ginjal dari babi hasil rekayasa genetika. Rumah Sakit Umum Michelle Rose/Massachusetts

Suleiman, dari Weymouth, pinggiran Boston, mengatakan dia menjalani prosedur yang berani ini setelah menderita komplikasi dialisis yang berkelanjutan, yang menyebabkan dia dirawat di rumah sakit setiap dua minggu.

“Saya melihat ini bukan hanya sebagai cara untuk membantu saya, tetapi sebagai cara untuk memberikan harapan kepada ribuan orang yang membutuhkan transplantasi organ untuk bertahan hidup,” katanya dalam sebuah pernyataan saat itu.

“Rick mencapai tujuan ini, dan harapan serta optimismenya akan terus hidup selamanya,” kata keluarganya pada hari Sabtu.

Tim transplantasi di Mass General mengatakan, “tidak ada indikasi bahwa penyakit tersebut disebabkan oleh transplantasi yang dilakukan baru-baru ini.”

“Tuan Solomon selamanya akan dipandang sebagai mercusuar harapan bagi banyak pasien transplantasi di seluruh dunia, dan kami sangat berterima kasih atas kepercayaan dan kemauannya untuk memajukan bidang transplantasi,” kata fasilitas tersebut. Menurut NBC Boston.

“Saya melihatnya bukan hanya sebagai cara untuk membantu saya, namun sebagai cara untuk memberikan harapan kepada ribuan orang yang membutuhkan transplantasi organ untuk bertahan hidup,” kata Soliman tentang prosedur perintis ini. Rumah Sakit Umum Michelle Rose/Massachusetts
Tim transplantasi di Rumah Sakit Umum Massal mengatakan “tidak ada indikasi” bahwa kematian Suleiman “adalah akibat dari transplantasi yang dilakukannya baru-baru ini.” AP

“Kami menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan orang-orang terkasih Bapak Suleiman karena mereka mengenang orang luar biasa yang kemurahan hati dan kebaikannya menyentuh semua orang yang mengenalnya.”

READ  Kesadaran Kanker Payudara: Kylie McEnany, Jerry Willis dan Jackie DeAngeles, Fox News, pelajari kebenaran tentang diagnosis

Operasi ginjal bersejarah tersebut adalah yang kedua bagi Suleiman, yang menderita penyakit ginjal stadium akhir dan diabetes tipe 2 selama bertahun-tahun. Dia menjalani transplantasi pertamanya – dari donor manusia – pada tahun 2018, setelah menjalani dialisis selama tujuh tahun.

Dia optimis ketika meninggalkan rumah sakit setelah operasi bersejarah itu.

“Momen ini – meninggalkan rumah sakit hari ini dengan salah satu tagihan kesehatan paling bersih yang pernah saya terima dalam waktu yang lama – adalah momen yang saya harap akan terjadi selama bertahun-tahun. Sekarang ini adalah kenyataan dan salah satu momen paling membahagiakan dalam hidup saya ,” kata Soliman dalam sebuah pernyataan.

Sebelum Sulaiman, ginjal babi hanya diuji pada donor yang otaknya sudah mati, sementara dua pria yang menerima jantung babi meninggal dalam waktu beberapa bulan.

Upaya ini sering kali gagal karena sistem kekebalan tubuh manusia dapat menghancurkan jaringan hewan asing, dan prosedur yang lebih baru, seperti organ Solomon, menggunakan organ dari babi yang telah dimodifikasi agar lebih mirip manusia.

Dengan kabel surat

Muat lebih banyak…




https://nypost.com/2024/05/11/us-news/first-living-patient-to-receive-pig-kidney-dead-at-62-weeks-after-historic-transplant/?utm_source=url_sitebuttons&utm_medium =situs%20buttons&utm_campaign=situs%20tombol

Salin URL berbagi