POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pasarnas mengintensifkan upaya evakuasi korban longsor di Tapanuli

Tempo.co., Tapanuli Selatan – Badan Pencarian dan Penyelamatan Nasional (BASARNAS) telah mempekerjakan staf tambahan untuk mengungsi Tanah longsor Korban di sekitar lokasi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLDA) Padang Doru di Kabupaten Tabanuli Selatan, Sumatera Utara.

“Saat ini ada 21 personel Bazarna yang terlibat (dalam proses evakuasi),” kata Hotmathuwa Rambe, Kepala Bidang Darurat dan Logistik Organisasi Penanggulangan Bencana Daerah (PPPD) Tabanuli Selatan, Sabtu.

Sebanyak 21 karyawan terdiri dari 10 dari Madonna, tujuh dari Toba dan empat dari Sipolka.

Kehadiran personel tambahan dari Basernas meningkatkan upaya evakuasi oleh militer dan 25 personelnya; Polisi, dengan 25 anggotanya; 10 petugas PPPT; 10 petugas kecamatan; Dan Petugas Pengawas PT NSHE (North Sumatra Hydro Energy); Serta pejabat Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLDA) Padang Doru.

Seluruh petugas akan mengikuti evakuasi dan kembali ke lokasi longsor pada Sabtu pagi.

“Sejak penggeledahan hari pertama Jumat hingga dihentikan, tim gabungan sudah bisa mengevakuasi ketiga korban,” kata dia.

Sementara itu, Direktur Komunikasi dan Luar Negeri PT NSHE Firman Dauphic melaporkan kepada Andara bahwa dua pekerja Sinohydro – Long Kuan (WNA) dan Dolan Chittombu setempat hilang dalam longsor tersebut. Kecamatan Padang Doru.

“Kami berharap dan berdoa agar proses evakuasi yang dilakukan oleh Panitia Bersama pada hari kedua pencarian korban dapat berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Diduga sekitar 12 warga dan pekerja PLDA Padang Doru kemungkinan telah dimakamkan Tanah longsor. Sementara itu, tiga mayat yang rusak sebagian ditemukan.

Langkah: Longsor di Flores Timur merenggut 10 nyawa, puluhan ribu orang hilang

READ  KSP akan terus mempromosikan skema kartu prakerja

ANTARA