POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pasar Asia sebagian besar reli setelah Wall Street secara teknis reli

Pasar Asia sebagian besar reli setelah Wall Street secara teknis reli

satu jam yang lalu

Tokyo melihat inflasi inti meningkat pada laju tercepat sejak April 1982

Inflasi inti di ibu kota Jepang naik 3,2% year-on-year di bulan Mei, Data pemerintah menunjukkanlebih lambat dari kenaikan 3,5% di bulan April.

Indeks harga konsumen Tokyo tidak termasuk makanan segar lebih rendah dari perkiraan ekonom sebesar 3,3% dalam jajak pendapat Reuters. Tingkat inflasi umum juga meningkat sebesar 3,2%.

Indeks harga konsumen inti Tokyo, yang tidak termasuk makanan segar dan biaya bahan bakar, naik 3,9%Ini adalah laju tercepat dari tahun ke tahun sejak April 1982, menurut data pemerintah.

– Jihe Lee

satu jam yang lalu

Indonesia memegang suku bunga selama empat bulan berturut-turut

Bank sentral Indonesia mempertahankan suku bunga repo 7 hari di 5,75% selama empat bulan berturut-turut, sementara juga mempertahankan suku bunga fasilitas simpanan di 5% dan suku bunga fasilitas pinjaman di 6,5%.

Bank Indonesia mengatakan keputusan tersebut “konsisten dengan sikap kebijakan moneter” untuk mengendalikan inflasi inti dalam ±1% dari 3% tahun ini dan mengembalikan inflasi inti ke kisaran yang sama pada kuartal ketiga tahun 2023.

Indeks harga konsumen Indonesia untuk bulan April turun menjadi 4,33% dari 4,97% di bulan Maret, sementara inflasi inti melambat dari 2,94% di bulan Maret menjadi 2,83% di bulan April, masih dalam kisaran target bank sentral.

– Lim Hwiji

satu jam yang lalu

CNBC Pro: Sebagian pasar overbought – tetapi 4 saham ini masih didiskon, kata kepala strategi

satu jam yang lalu

CNBC Pro: Goldman Sachs mengatakan ketiga saham ini memiliki setidaknya 75% potensi kenaikan – dan satu yang memiliki kecerdasan buatan pada intinya

Musim pendapatan telah berakhir, dan Goldman Sachs telah mengidentifikasi tiga saham dengan potensi kenaikan yang signifikan.

Bank investasi mengatakan investor fokus pada kuartal pertama pada kesehatan konsumen global dan menyeimbangkan pertumbuhan pasca pandemi sambil meningkatkan margin. Namun, melihat ke masa depan, Anda akan mengharapkan investor untuk fokus pada perusahaan besar dengan model bisnis yang menguntungkan.

Berdasarkan hasil kuartal pertama, Goldman memperkirakan saham tiga perusahaan yang telah diidentifikasi naik lebih dari 75%.

Pelanggan CNBC Pro dapat membaca lebih lanjut di sini.

– Ganesha Rao

11 jam yang lalu

Collins dari Fed mengatakan para pejabat “pada atau dekat” jeda dalam aksi unjuk rasa

Presiden Fed Boston Susan Collins percaya bank sentral harus berhenti menaikkan suku bunga.

Dalam pidato Kamis kepada alumni Rhode Island Community College, Collins menunjukkan bahwa dia melihat “tanda-tanda moderasi” dari inflasi yang dapat meniadakan perlunya kenaikan di masa depan.

“Saya pikir kita mungkin berada pada atau mendekati titik di mana kebijakan moneter dapat menghentikan kenaikan suku bunga. Ini akan memberikan kesempatan untuk menilai sepenuhnya dampak dari langkah-langkah yang diambil sejauh ini dan pengetatan kondisi kredit secara umum pada aktivitas ekonomi,” dia mengatakan dalam sambutan yang disiapkan.

Namun, pasar telah memperkirakan, dengan The Fed sekarang diperkirakan akan menaikkan seperempat poin persentase pada pertemuan Juli.

READ  London Tech Bridge mendobrak penghalang dengan ruang kolaborasi baru

-Jeff Cox

9 jam yang lalu

Biden dan para pemimpin kongres mendekati kesepakatan untuk menaikkan plafon utang

Para pemimpin Kongres dan Presiden Joe Biden hampir mencapai kesepakatan tentatif untuk menaikkan plafon utang pada hari Kamis, menurut sebuah laporan dari Reuters Mengutip orang yang mengetahui masalah ini.

Laporan itu mengatakan keunggulan antara Biden dan Ketua DPR Kevin McCarthy terkait dengan pengeluaran diskresioner sebesar $70 miliar.

-Brian Evans

5 jam yang lalu

Nasdaq melonjak 1,7% karena pendapatan Nvidia melambung, mendorong peningkatan teknologi

Nasdaq Composite dan S&P 500 ditutup lebih tinggi pada hari Kamis karena saham teknologi naik setelah laporan kuartalan yang kuat dari Nvidia.

Nasdaq yang berat naik 1,71% menjadi menetap di 12.698,09, sedangkan S&P naik 0,88%, berakhir di 4.151,28. Dow Jones Industrial Average turun 35,27 poin, atau 0,11%, menjadi ditutup pada 32.764,65.

-Samantha Sobin