POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Para pemimpin Singapura mengucapkan selamat kepada Presiden terpilih Timor Leste Jose Ramos-Horta

Presiden Halimah Yacoub juga mengucapkan selamat kepada Bapak Ramos-Horta dalam sebuah pesan, mengatakan bahwa kemenangannya “menunjukkan dukungan kuat dan keyakinan yang dimiliki rakyat Timor Timur terhadap (kepemimpinannya).”

“Singapura dan Timor Leste memiliki hubungan persahabatan yang sudah berlangsung lama,” katanya.

Sebagai negara kecil, kedua negara kita menghadapi tantangan serupa di lingkungan global yang semakin kompleks.

“Singapura tetap berkomitmen untuk mendukung perjalanan pembangunan Timor-Leste, terutama melalui upaya peningkatan kapasitas di bawah Program Kerjasama Singapura.”

Madam Halima menambahkan bahwa dia berharap dapat bekerja sama dengan Mr. Ramos-Horta “untuk lebih memperkuat persahabatan yang kuat antara kedua negara dan rakyat kita” dan mendoakan “kesehatan yang baik dan yang terbaik untuknya”.

Surat-surat Muhammad Halima dan Mr. Lee direproduksi secara lengkap di bawah ini:

Surat ucapan selamat dari Presiden Halimah Yacoub kepada Presiden terpilih José Ramos-Horta

25 April 2022

Yang Mulia José Ramos-Horta

pemilihan presiden

Republik Demokratik Timor Leste

Yang Mulia,

Atas nama rakyat Singapura, saya menyampaikan ucapan selamat yang sebesar-besarnya atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Republik Demokratik Timor-Leste. Kemenangan Anda menunjukkan dukungan dan keyakinan kuat yang dimiliki rakyat Timor-Leste dalam kepemimpinan Anda.

Singapura dan Timor Leste memiliki hubungan persahabatan yang sudah lama terjalin. Sebagai negara kecil, kedua negara kita menghadapi tantangan serupa di lingkungan global yang semakin kompleks. Singapura tetap berkomitmen untuk mendukung perjalanan pembangunan Timor-Leste, khususnya melalui upaya peningkatan kapasitas di bawah Program Kerjasama Singapura.

Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda untuk lebih memperkuat persahabatan yang kuat antara kedua negara dan masyarakat kita. Saya berharap Anda kesehatan, kesejahteraan dan kesuksesan.

selamat datang,

Halima Yacoub

READ  Diary - acara berita politik dan umum per 19 April

Surat ucapan selamat dari Perdana Menteri Lee Hsien Loong kepada Presiden terpilih José Ramos Horta

25 April 2022

Presiden terpilih Ramos Horta yang terhormat,

Terimalah ucapan selamat saya yang terhangat atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Republik Demokratik Timor-Leste.

Mengingat peran penting yang Anda mainkan dalam perjuangan kemerdekaan Timor-Leste dan pengalaman Anda sebagai mantan Presiden dan Perdana Menteri, saya yakin bahwa Anda akan membimbing Timor-Leste menuju kemajuan dan perkembangan lebih lanjut.

Singapura dan Timor Leste memiliki persahabatan yang sudah lama terjalin dan erat. Kami menikmati kerja sama yang baik baik secara bilateral maupun dalam forum multilateral. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Anda untuk memperkuat hubungan kita, dan saya berharap dapat segera bertemu dengan Anda lagi.

selamat datang,

Lee Hsin Loong