POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Panduan terkini mengenai vaksin, gejala, dan masa isolasi

Panduan terkini mengenai vaksin, gejala, dan masa isolasi

Ia memainkan

Departemen Kesehatan Masyarakat California mengumumkan peningkatan kasus virus corona baru (COVID-19) di negara bagian tersebut selama musim panas.

Hasil mingguan muncul pada akhir Juni ruang gawat darurat Kunjungan di California meningkat sekitar 23% dari minggu sebelumnya, dengan… Uji tingkat positif Angka tersebut naik menjadi 8%, tingkat tertinggi sepanjang tahun ini sejak musim panas 2022. angka kematian Itu juga naik 14% dari minggu sebelumnya.

Sejak awal pandemi, 107,973 kasus telah tercatat di California Dia meninggal karena Covid-19Sejak Oktober 2023 hingga Juni, yang terdaftar sebanyak 3.654 orang Dia meninggal karena Covid.

Namun, kata Dr. John Schwartzberg, profesor klinis emeritus di UC Berkeley School of Public Health, Dia mengatakan kepada Mercury News Peningkatan pada musim panas ini jauh lebih rendah dibandingkan peningkatan kasus COVID-19 pada tahun 2023 di California.

“Suhunya tidak setinggi musim dingin, dan bahkan tidak setinggi tahun lalu,” katanya.

Poin data bagus lainnya? Kematian mencapai rekor terendah di California pada musim semi ini, termasuk… Hari pertama dalam lebih dari empat tahun tanpa kematian akibat Covid di negara bagian tersebutlapor Berita Kesehatan KFF.

Akankah tingkat infeksi virus corona meningkat di seluruh negeri pada musim panas ini?

Sebagai kasus COVID-19 Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) memperingatkan bahwa kasus MERS sedang meningkat seiring munculnya varian baru penyakit ini pada musim panas ini di seluruh negeri. Merekomendasikan vaksin terbaru Sebelum musim virus di musim gugur dan musim dingin.

READ  Dengan penerbangan kesepuluh, kreativitas telah terbang lebih dari satu mil di permukaan Mars

“Buatlah rencana sekarang bagi Anda dan keluarga untuk mendapatkan vaksin influenza dan COVID-19 terbaru pada musim gugur ini, sebelum musim virus pernapasan,” Dr. Mandy Cohen, direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis.

CDC sedang melacak pertumbuhan beberapa varian COVID-19, termasuk pemimpin KP.3 dan tinggi LB.1, varian terbaru yang beredar di Amerika Serikat. Ada peningkatan 1,4% dalam hasil tes positif hingga 22 Juni, menurut data yang dikumpulkan oleh badan tersebut.

Inilah yang perlu Anda ketahui tentang COVID-19 di Kalifornia dan Amerika Serikat, serta panduan terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengenai vaksin.

Kasus virus corona meningkat pada musim panas ini: Wawasan tentang ketinggian

Haruskah Anda mendapatkan vaksin COVID-19 terbaru?

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit merekomendasikan setiap orang Anak-anak berusia 6 bulan ke atas, dengan beberapa pengecualian, menerima vaksin COVID-19 2024-25 yang diperbarui untuk melindungi mereka dari penyakit ini, terlepas dari apakah Anda sebelumnya telah menerima vaksinasi terhadap virus tersebut.

Haruskah Anda mendapatkan vaksin flu terbaru?

Badan tersebut juga merekomendasikan vaksin influenza yang diperbarui untuk tahun 2024-205.

Kebanyakan orang hanya memerlukan satu dosis vaksin flu setiap musim, dan bulan September dan Oktober adalah waktu terbaik bagi kebanyakan orang untuk mendapatkan vaksinasi.

Bisakah Anda mendapatkan vaksin Covid dan flu secara bersamaan?

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan aman untuk menerimanya Vaksin COVID-19 dan influenza Pada kunjungan yang sama

Apa saja varian virus corona saat ini?

Selama dua minggu mulai 9 Juni dan berakhir 22 Juni, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengumumkan Pelacak data streaming langsung Ekspektasi terhadap varian Covid-19 menunjukkan bahwa varian KP.3 menyumbang 33,1% infeksi positif, varian KP.2 menyumbang 20,8%, dan varian baru LB.1 menyumbang 17,5% infeksi.

READ  Medan listrik: konduktor tak terlihat yang mengatur simfoni otak kita

Menurut data, varian JN.1 hanya mewakili 1,6% infeksi positif.

Apa varian LB.1 itu?

Varian LB.1 merupakan varian terbaru dari virus corona baru yang menyebar di Amerika Serikat.

Menurut informasi yang saat ini diperoleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit, tidak ada indikasi varian LB.1 menimbulkan risiko serius.

“Saat ini tidak ada bukti bahwa LB.1 menyebabkan penyakit yang lebih parah,” kata juru bicara Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dave Daigle sebelumnya kepada USA TODAY.

Apa saja gejala virus corona (Covid-19) yang muncul saat ini?

di sana Berbagai macam gejala Gejala-gejala ini mungkin mengindikasikan infeksi virus COVID-19, dan mungkin muncul 2-14 hari setelah terpapar virus. Gejala mungkin termasuk:

  • Demam atau menggigil
  • batuk
  • Sesak napas atau kesulitan bernapas
  • kelelahan
  • Nyeri otot atau badan
  • sakit kepala
  • Hilangnya rasa atau bau baru
  • sakit tenggorokan
  • Hidung tersumbat atau meler
  • Mual atau muntah
  • Diare

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan Anda harus mencari pertolongan medis jika mengalami gejala berikut:

  • sulit bernafas
  • Rasa sakit atau tekanan yang terus-menerus di dada
  • Kebingungan baru
  • Ketidakmampuan untuk bangun atau tetap terjaga
  • Kulit pucat, abu-abu atau biru, bibir atau dasar kuku

Bagaimana perbandingan gejala Covid dan flu?

Namun, beberapa gejalanya mirip dengan influenza dan COVID-19 Gejala flu Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan gejala flu bisa muncul secara tiba-tiba. Penderita flu sering kali merasakan beberapa atau seluruh gejala berikut:

  • Demam atau rasa panas/dingin
  • batuk
  • sakit tenggorokan
  • Hidung meler atau tersumbat
  • Nyeri otot atau badan
  • Sakit kepala
  • kelelahan

Beberapa orang mungkin mengalami muntah atau diare, meskipun Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengatakan hal ini lebih sering terjadi pada anak-anak dibandingkan pada orang dewasa.

READ  Penjelajah yang gigih menemukan bukti banjir purba di Mars, kata para peneliti

Berapa lama masa isolasi yang disarankan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) untuk pasien COVID-19?

Pedoman Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit yang diperbarui untuk virus pernapasan merekomendasikan agar masyarakat menjauhi orang lain sampai… Setidaknya 24 jam Setelah itu mereka tidak lagi mengalami demam dan gejalanya secara umum membaik. Hal ini merupakan perubahan dari pedoman sebelumnya yang merekomendasikan masa isolasi minimal lima hari bagi pasien COVID-19.

Sebaliknya, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mendesak untuk mengambil tindakan pencegahan ekstra selama lima hari ke depan dan menggunakan strategi pencegahan, termasuk:

  • Ambil langkah-langkah untuk mendapatkan udara yang lebih bersih
  • Promosikan praktik kebersihan
  • Kenakan masker yang sesuai
  • Jaga jarak dari orang lain
  • Menguji virus pernapasan

Berkontribusi: James Ward, Palm Springs Desert Sun