POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pameran lukisan ‘Subtleties of Independence’ oleh V.P

JAKARTA (ANTARA) – Wakil Presiden Maruf Amin pada Senin membuka pameran lukisan “Seluk-beluk Kebebasan” yang menampilkan karya-karya pelukis Firdous Alamhudi.

“Saya sangat terkesan dengan lukisan-lukisan indah penuh makna dan pesan sejarah dalam pameran ‘Intricacy of Freedom’ hari ini. Saya berharap pameran ‘Intricacy of Freedom’ juga menandai kebangkitan para pecinta seni dan budaya Indonesia. 19 pandemi,” katanya, Senin.

Pameran ini juga menampilkan potret Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wakil Presiden Amin, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Presiden Ketiga BJ Habibi, Presiden Keempat Abdurrahman Wahid, Presiden Kelima Megawati Soekarnoputri, Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, dan Gubernur Jawa Barat Ritwan Kamil . serta beberapa lukisan pemandangan alam dan binatang.

“Pekerja seni, termasuk pelukis, berperan penting dalam mempersatukan bangsa karena karya seni berbicara melampaui perbedaan. Juga karya seni hidup melalui waktu,” kata Amin.

Bagi sebagian orang, karya seni mungkin merupakan investasi yang menguntungkan, tetapi bagi yang lain, itu menginspirasi jiwa, katanya.

“Bagi orang lain, karya seni bermanfaat bagi jiwa dan raganya. Oleh karena itu, saya mendorong pelukis Indonesia untuk terus menciptakan karya yang menjadi media pengetahuan, inspirasi, kreativitas dan mencerminkan nilai-nilai negara Indonesia,” tambahnya. .

Ia juga berharap para pecinta seni dapat menyerap pesan-pesan nasionalisme melalui lukisan.

“Kami berharap karya-karya yang sarat dengan nilai-nilai kebangsaan ini dapat membantu melestarikan sejarah negara dan mengungkapkan maknanya sendiri di tengah banyak karya seni kontemporer,” kata Amin.

Dalam acara tersebut, lelang potret Wapres senilai Rp1,5 miliar dan lukisan tersebut dibeli oleh seorang pengusaha. Hasil lelang akan digunakan untuk pembangunan masjid dan pondok pesantren.

Berita Terkait: Jokowi pingsan di foto dirinya menggendong dua anak asli Papua
Berita Terkait: Fotografer Bali memamerkan 40 foto yang menggambarkan COVID-19 di festival

READ  Enam sarang yang sangat aneh dibangun oleh burung