POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pameran dan Forum Maju Indonesia 2024 bertujuan untuk mendukung UKM: Kementerian

Pameran dan Forum Maju Indonesia 2024 bertujuan untuk mendukung UKM: Kementerian

JAKARTA (ANTARA) – Kementerian Dalam Negeri berencana menggelar Pameran dan Forum Majo Indonesia 2024 dalam rangka mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) lokal.

Rencananya, acara tersebut akan digelar di Jakarta Convention Center pada 4-7 Juli mendatang.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan ruang komunikasi yang konstruktif dan menjadi wadah peningkatan produksi guna memenuhi kebutuhan dalam negeri dan meningkatkan investasi,” kata Direktur Kewaspadaan Nasional Kementerian Andy Basu Indra dalam keterangannya di Jakarta, Kamis. .

Ia menekankan pentingnya membantu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah untuk meningkatkan taraf usahanya, mengingat perannya sebagai pilar fundamental pembangunan ekonomi di Indonesia.

Pejabat tersebut menekankan bahwa usaha mikro, kecil dan menengah yang berkualitas memiliki kemampuan untuk memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perekonomian nasional dan menyerap lebih banyak tenaga kerja.

Berita Terkait: Pemerintah mengadakan pameran untuk mendukung pemain lokal di bidang usaha mikro, kecil dan menengah: Menteri

Indra kemudian menjelaskan, Indonesia Magu Exhibition and Forum 2024 bertujuan sebagai ajang yang mempertemukan produsen dan konsumen, sehingga dapat membina hubungan bisnis yang saling menguntungkan.

Dia berkata: “Tujuan kami adalah untuk mempertemukan produsen dan konsumen, dan memfasilitasi komunikasi antara entitas komersial dengan calon pembeli produk mereka. Ini adalah bagian dari upaya pemerintah.”

Ia juga menyatakan keyakinannya bahwa Pameran dan Forum Majo Indonesia 2024 akan memberikan wadah bagi para pemangku kepentingan untuk berpartisipasi dalam mendorong perekonomian dengan mendukung UKM dan mempromosikan seni dan budaya Indonesia.

Ia kemudian mendorong pemerintah daerah untuk turut serta mensukseskan acara ini.

“Kami mendorong pemerintah daerah untuk memberikan dukungan maksimal untuk menyelenggarakan acara ini,” ujarnya.

Berita Terkait: Perusahaan FinTech harus mendukung UKM di industri manufaktur: Menteri

READ  Indonesia menyerukan reintegrasi barang-barang Rusia dan Ukraina ke pasar global