POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pakistan terpilih untuk Penghargaan WHO untuk Inisiatif Pengendalian Tembakau

Pakistan terpilih sebagai pemenang regional dari “Penghargaan Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2021” oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai pengakuan atas kampanye anti-tembakau dalam dekade terakhir.

Kantor Wilayah WHO untuk Mediterania Timur mengatakan bahwa penghargaan tersebut akan diberikan kepada Kementerian Pelayanan Kesehatan Nasional Pakistan pada “Hari Tanpa Tembakau Sedunia” pada 31 Mei, Dawn melaporkan pada Senin (24).

Kementerian Kesehatan mengatakan dalam sebuah pernyataan di Islamabad bahwa Organisasi Kesehatan Dunia telah mengakui inisiatif kebijakan Pakistan untuk secara bertahap mengurangi konsumsi tembakau di seluruh negeri.

“Pakistan memenangkan penghargaan global setelah pekerjaan penting dalam pengendalian tembakau melalui pembuatan kebijakan karena negara itu menetapkan target untuk mengurangi jumlah orang yang mengonsumsi produk tembakau hingga 30 persen pada tahun 2025,” kata pernyataan itu.

Pada Senin (24), kata pernyataan itu, sel-sel pemantauan sedang dibentuk di tingkat kabupaten sebagai bagian dari proyek Kota Bebas Asap sebagai bagian dari kampanye untuk mengurangi konsumsi tembakau.

Pernyataan tersebut mengatakan bahwa Pakistan telah membuat 304 daerah dan taman bebas asap rokok di 12 wilayah, menjadi negara pertama di dunia yang mendeklarasikan taman umum bebas rokok.

Namun, pemerintah Perdana Menteri Imran Khan juga dikritik karena tidak memberlakukan peringatan kesehatan bergambar pada bungkus rokok, yang telah jatuh tempo hampir setahun lalu.

READ  Indonesia menerima lagi 313.100 dosis vaksin AstraZeneca