POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pakar: Rusia tidak akan bisa berperang lagi selama bertahun-tahun

London: Pakar pertahanan mengatakan bahwa Rusia tidak akan dapat berperang lagi selama bertahun-tahun karena kerugian peralatan bencana di Ukraina.

Menurut Pusat Studi Strategis dan Internasional yang berbasis di Washington, “Rusia akan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk membangun kembali persediaannya.”

Memang, Presiden Rusia Vladimir Putin akan berjuang di Donbass karena “saham vital menurun,” analis Mark Kansian mengatakan kepada The Times.

Pada Rabu pagi, militer Ukraina memperkirakan peralatan Kremlin yang rusak kini berjumlah 939 tank, 185 pesawat, 155 helikopter, 421 unit artileri, dan delapan kapal.

Kyiv memperkirakan bahwa pasukannya kini telah membunuh 22.400 tentara Rusia, naik dari 22.100 sehari sebelumnya.

Analis militer Henry Boyd dari Institut Internasional untuk Studi Strategis mengatakan bahwa Putin masih dapat mengandalkan pasukan cadangan besar era Soviet yang ditempatkan di seluruh Rusia.

Namun dia menambahkan bahwa sebagian besar tentara Rusia tidak akan dapat menggunakannya, lapor Daily Mail.

Boyd mengatakan kepada surat kabar itu, “Mereka telah menyimpan sejumlah besar tank era Soviet, kendaraan lapis baja dan artileri. Anda mungkin dapat mengimbanginya dalam jumlah besar dengan mengaktifkan kembali sistem lama tetapi ada tanda tanya apakah mereka akan memiliki personel. untuk mengelola kendaraan dan apakah mereka memiliki staf, dan apakah mereka telah menerima pelatihan yang memadai.

READ  Fincantieri akan berikan 8 kapal ke Indonesia