POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Orang yang tepat di waktu yang tepat?  Cornelia Jacobs menang di Swedia

Orang yang tepat di waktu yang tepat? Cornelia Jacobs menang di Swedia

Swedia memutuskan! Cornelia Jacobs memenangkan penghargaan “Melodifestivalen” pada tahun 2022 dan akan mengibarkan bendera Swedia di Kontes Lagu Eurovision pada bulan Mei dengan lagu “Hold Me Closer”.

Tonton: Cornelia Jakobs – Tahan Aku Lebih Dekat

Setelah 6 minggu pertunjukan langsung, Swedia melodivistivalin Akhirnya sampai pada hasil akhir yang glamor pada Sabtu malam. Sebuah final 12 lagu disiarkan selama dua jam oleh penyiar Swedia SVT, dengan pemungutan suara yang menegangkan menentukan pemenangnya.

Rekaman itu dibuat dengan suara publik dan suara juri internasional. melodivistivalin Dia selalu menggunakan pengaruh juri internasional untuk membantu memilih lagu yang tepat untuk mewakili Swedia dalam Kontes Lagu Eurovision. Di final 2022, juri internasional dari Spanyol, Israel, Irlandia, Belanda, Italia, Finlandia, Australia, dan Republik Ceko hadir untuk membantu Swedia mengambil keputusan terbaik. Baik suara publik dan suara juri internasional menyumbang 50% dari total skor.

Pada akhirnya, Cornelia Jacobs menang dengan lagu ini jaga aku dari dekat.

Cornelia masuk melodivistivalin Dua kali sebelumnya, pada 2011 dan 2012, dengan mantan girl grup Love Generation. tapi solo dengan jaga aku dari dekat Ini adalah pertama kalinya Anda membuat melodivistivalin terakhir. Sekarang dia memenangkannya, lebih banyak orang akan diperkenalkan dengan bakat menyanyi dan menulis lagunya (yang berusia 30 tahun minggu ini), saat dia bersiap untuk pindah ke panggung Eurovision untuk negara asalnya di Turin.

Cornelia Jobs memenangkan Melodifestivalen 2022Annika Berglund / SVT

Swedia dalam Kontes Lagu Eurovision

Swedia memulai debutnya di Kontes Lagu Eurovision pada tahun 1958. Negara ini terkenal memiliki pemenang Eurovision paling sukses yang pernah ada, ABBA, yang merupakan kemenangan pertama Swedia dalam kompetisi tersebut. Swedia adalah salah satu negara paling sukses dalam Kontes Lagu Eurovision dengan 6 kemenangan sejauh ini, kedua setelah Irlandia dengan 7 kemenangan.

READ  Penyihir Scarlet hampir muncul di film pertama Doctor Strange

Swedia pertama kali mengikuti Kontes Lagu Eurovision pada tahun 1958, tetapi butuh waktu hingga 1974 untuk memenangkan kompetisi tersebut ketika Abba menjadi terkenal karena meraih trofi dengan lagu tersebut. airyang menjadi hit di seluruh dunia dan klasik dalam sejarah Eurovision.

Sejak semifinal Kontes Lagu Eurovision dipresentasikan pada tahun 2004, Swedia hanya sekali gagal lolos ke Grand Final. Pada 2010, Anna Bergendahl mengambil tempat kesebelas di semi-final dan nyaris kehilangan tempat di Grand Final dengan lagunya Ini adalah hidupku. Sejak itu, Swedia hanya finis dua kali di luar sepuluh besar di Grand Final, pada 2013 dan 2021.

Cornelia Jacobs bisa membuktikannya jamak di Turin? …

Tonton: Eric Saade – Populer (2011)

Bagikan pendapat Anda tentang hasil Swedia melalui Kontes Lagu Eurovision resmi YoutubeDan InstagramDan TIK tokDan Indonesia Dan Facebook saluran.