POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Omicron menyerukan pembatasan baru untuk Covid-19

Pembatasan baru telah diberlakukan di Eropa dalam upaya untuk menghentikan penyebaran Omicron alternatif untuk virus corona Seorang pejabat kesehatan senior AS juga memperingatkan bahwa alternatif itu kemungkinan akan membebani rumah sakit AS dalam beberapa minggu mendatang.

Alternatif penyebaran cepat Ini sudah menjadi ras yang dominan di Inggris Raya, menurut perkiraan yang diambil dari data kesehatan Inggris, dan dalam beberapa hari setelah itu terjadi di Denmark. Omicron telah terdeteksi di 89 negara, dan kasus Covid-19 dari variannya berlipat ganda setiap 1,5 hingga 3 hari di tempat-tempat komunitas itu menular, kata Organisasi Kesehatan Dunia, Sabtu.

Belanda pada hari Minggu menjadi pemerintah Eropa pertama yang memberlakukan kembali penguncian dalam menghadapi Omicron, dengan semua toko, bar, dan restoran yang tidak penting ditutup hingga pertengahan Januari.

Jerman akan melarang pelancong dari Inggris mulai Senin karena meningkatnya kekhawatiran tentang peningkatan pesat jumlah infeksi Omicron di sana.

Perdana Menteri Irlandia Michael Martin mengumumkan pembatasan baru yang akan mulai berlaku mulai Minggu tengah malam, termasuk jam malam 8 malam untuk bar, restoran, dan acara langsung. Pemerintah memberlakukan pengujian yang lebih ekstensif pada kontak dekat dan perjalanan ke negara itu.

“Saya sangat prihatin dengan Omicron,” kata Martin kepada radio RTE pada hari Sabtu. Dia menggambarkan masalah keparahan variabel dalam hal jumlah orang yang perlu dirawat di rumah sakit dan unit perawatan intensif sebagai “yang tidak diketahui”.

Semakin banyak penelitian menunjukkan bahwa Omicron lebih resisten terhadap vaksin saat ini daripada varian Covid sebelumnya, meskipun booster tampaknya membantu. Daniela Hernandez dari WSJ mendapatkan tampilan eksklusif di dalam laboratorium yang menguji bagaimana antibodi berinteraksi dengan Omicron. Keterangan gambar: Tom Grillo

Di AS, Dr. Anthony Fauci mengatakan Omicron akan memberi lebih banyak tekanan pada rumah sakit AS dalam beberapa minggu mendatang. Dia mengatakan di ABC News bahwa dia tidak mengharapkan AS untuk bergerak menuju penutupan yang meluas. “Saya tidak mengharapkan jenis penutupan yang pernah kita lihat sebelumnya, tetapi saya tentu melihat potensi tekanan pada sistem rumah sakit kita,” katanya.

Dr Fauci mengatakan orang Amerika yang telah menerima suntikan booster masih bisa merasa nyaman bepergian bulan ini untuk melihat keluarga, selama mereka memakai masker di bandara dan di pesawat. Tapi dia menyarankan berkumpul hanya dengan orang lain yang divaksinasi atau dites terlebih dahulu untuk berkumpul dengan orang yang tidak divaksinasi.

Volume harian bandara mulai meningkat, melampaui dua juta penayangan pada Kamis, Jumat, dan Sabtu, menurut Administrasi Keamanan Transportasi — tiga hari pertama yang melampaui batas itu sejak akhir pekan pasca-Thanksgiving.

Walikota New York City Bill de Blasio mengatakan hari Minggu bahwa pemerintahannya sedang berbicara tentang membuat perubahan pada perayaan Malam Tahun Baru kota di Times Square dan akan membuat keputusan sebelum Natal apakah akan mengadakan pesta atau tidak.

“Kami tentu melihat tantangan baru yang kami hadapi,” kata walikota dari Partai Demokrat itu.

Mr de Blasio mengatakan penasihat kesehatan kota mengharapkan peningkatan cepat dalam infeksi di lima wilayah tetapi tingkat vaksinasi yang tinggi akan mencegah rumah sakit dari memanjakan mereka.

“Ini akan menjadi beberapa minggu yang sulit dan sulit, tetapi dampaknya, dalam banyak hal, akan berkurang,” kata Mr. de Blasio. Dia mengatakan kota itu membuka lebih banyak tempat pengujian, dan menyarankan orang-orang yang lebih tua atau memiliki kondisi kesehatan untuk melewatkan acara elektif selama beberapa minggu.

Jumlah rata-rata kasus baru Covid-19 di Amerika Serikat sekarang 125.000 per hari, menurut data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit. Jumlah penerimaan rumah sakit juga meningkat, dengan rata-rata tujuh hari lebih dari 7.600 penerimaan baru per hari. Data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit menunjukkan rata-rata lebih dari 1.100 kematian per hari.

Pembatasan perjalanan Jerman berlaku untuk semua penduduk Inggris Raya, Irlandia Utara, Kepulauan Channel, dan semua Wilayah Luar Negeri Inggris, menurut Robert Koch Institute, yang menyimpan daftar negara yang terkena dampak.

Warga negara Jerman atau warga negara lain yang tinggal di Jerman dibebaskan dari larangan bepergian tetapi harus menjalani tes PCR sebelum bepergian dan harus melakukan karantina sendiri di rumah setelah tiba di Jerman selama 14 hari, meskipun hasil tesnya negatif, telah divaksinasi atau telah sembuh dari Covid-19.

Mulai hari Minggu, pembatasan perjalanan baru, meskipun tidak terlalu ketat, akan berlaku ke Denmark, Prancis, Norwegia, dan beberapa negara lain, yang sekarang dianggap sebagai daerah berisiko tinggi. Wisatawan dari daerah tersebut harus menunjukkan hasil tes Covid-19 negatif atau bukti kekebalan terhadap virus tersebut.

Kasus Covid-19 harian saat ini menurun di Jerman setelah mencapai level tertinggi sepanjang masa 75.716 pada 24 November. Tingkat infeksi tujuh hari turun menjadi 315,4 dari 100.000 pada hari Sabtu, menurut Robert Koch Institute, dibandingkan dengan 390,9 minggu sebelumnya. .

Jumlah pasien Covid-19 dalam perawatan intensif per kapita juga turun, tetapi masih sedikit lebih tinggi daripada di Prancis dan AS dan sekitar tiga kali lipat di Inggris. Jumlah harian kematian terkait Covid-19 di Jerman saat ini lebih dari 2,5 kali lipat dari Inggris

Wisatawan di bandara Berlin pada hari Sabtu, sehari sebelum Jerman mengumumkan akan melarang perjalanan dari Inggris


Foto:

Jörg Carstensen/The Associated Press

Varian Omicron sudah menyebar di Jerman, tetapi tidak seperti Inggris atau Denmark, varian delta belum mulai keluar, yang berada di balik peningkatan tajam jumlah infeksi di negara itu pada November. Namun, sebagian besar ilmuwan mengharapkan bentuk baru menjadi lazim di Jerman juga dalam beberapa minggu.

“Kita tidak bisa mencegah penyebarannya, kita hanya bisa memperlambatnya.” Menteri Kesehatan Federal Karl Lauterbach mengatakan kepada dpa. “Semakin lama kita bisa menghentikan Omicron mengambil alih, semakin baik.”

Selama kunjungan ke pusat vaksinasi awal pekan lalu ketika dia memberikan suntikan Covid-19 sendiri, Lauterbach, dokter medis, mengatakan dia mengharapkan “gelombang kelima besar-besaran” yang didukung oleh Omicron.

Di London, Walikota London Sadiq Khan menyatakan, pada hari Sabtu, sebuah “insiden besar” di ibukota Inggris setelah apa yang dia katakan sebagai peningkatan harian terbesar dalam kasus di kota itu sejak pandemi dimulai.

Dia mengatakan penerimaan rumah sakit sedang meningkat – sebagian besar orang tidak divaksinasi – dan ketidakhadiran staf meningkat.

Pusat vaksinasi di Oberhausen, Jerman, pada hari Minggu.


Foto:

Roland Wehrauch/The Associated Press

Inggris melaporkan bahwa total 12 orang telah meninggal dengan kasus Omicron yang dikonfirmasi pada hari Jumat, meningkat lima dari hari sebelumnya, sementara ada 104 kasus Omicron yang dikonfirmasi atau dicurigai di rumah sakit, meningkat 19.

Di seluruh Inggris, hampir 83.000 kasus baru Covid-19 telah dicatat, menurut data yang dirilis pada hari Minggu. Selama seminggu terakhir, kasus baru rata-rata 52% lebih tinggi daripada minggu sebelumnya, sementara jumlah tes naik 19%.

Pertandingan olahraga telah dibatalkan di seluruh negeri, termasuk Banyak pertandingan sepak bola Liga Premier, karena tes positif Covid-19 di klub.

Pemerintah Prancis tidak memerintahkan penguncian atau jam malam baru karena menghadapi alternatif baru. Sebaliknya, pemerintah mengusulkan agar pejabat polisi setempat membatalkan konser dan kembang api pada hari libur, dan mendorong lebih banyak orang untuk mendapatkan dosis booster vaksin. Paris telah membatalkan perayaan tradisional Tahun Baru di Champs Elysees.

Perdana Menteri Prancis Jean Castix mengatakan pada hari Jumat bahwa negaranya akan mengizinkan orang untuk mendapatkan dosis booster mereka sesegera mungkin empat bulan setelah dosis terakhir vaksin mereka. Dia juga mengatakan pemerintah akan memperkenalkan undang-undang yang akan membuat izin kesehatan negara – yang diperlukan untuk banyak kegiatan rekreasi, seperti pergi ke restoran atau museum – tergantung pada vaksinasi penuh. Saat ini, orang juga dapat mengajukan tes virus corona negatif baru-baru ini atau bukti pemulihan baru-baru ini dari penyakit tersebut.

Di Amerika Serikat, di mana pembatasan telah diperketat, pertemuan liburan telah dibatalkan dan Mempersiapkan peningkatan baruSekretaris pers Gedung Putih Jen Psaki mengatakan dalam sebuah tweet pada hari Sabtu bahwa Presiden Biden berencana pada hari Selasa untuk membuat pernyataan tentang keadaan pertempuran negara itu melawan Covid-19, ketika Amerika Serikat melihat lonjakan kasus.

Dia mengatakan Biden akan mengumumkan langkah-langkah baru yang diambil pemerintah untuk membantu masyarakat dan mengeluarkan peringatan keras tentang seperti apa musim dingin bagi orang Amerika yang tidak divaksinasi. “Kami siap untuk tingkat kasus yang meningkat,” katanya dalam tweet.

menulis ke Bertrand Benoit di [email protected]

Hak Cipta © 2021 Dow Jones & Company, Inc. semua hak disimpan. 87990cbe856818d5eddac44c7b1cdeb8

READ  AS akan mengirimkan vaksin Covid-19 ke Bhutan dan Nepal pada hari Jumat