POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Olimpiade Musim Dingin 2022 — Hoki wanita AS mengalahkan ROC, Jamie Anderson maju dalam gaya lereng dan lebih banyak aksi dari Beijing

Olimpiade Musim Dingin 2022 secara resmi berlangsung di Beijing. Upacara pembukaan memulai perayaan, dan hari pertama aksi terlihat beberapa kekecewaan dan penyelesaian besar.

Petenis Amerika Jamie Anderson memulai usahanya di three-peat dalam gaya lereng snowboard wanita, lolos ke final bersama rekan setimnya Hailey Langland dan Julia Marino.

Legenda snowboarding Shaun White mengumumkan ini akan menjadi Olimpiade terakhirnya. Petenis berusia 35 tahun itu memiliki tiga medali emas Olimpiade untuk disandingkan dengan 18 medali Olimpiade Musim Dingin X individu.

“Saya seperti mencubit diri saya sendiri, betapa beruntungnya saya masih berada di sini pada usia ini,” katanya.

Berikut beberapa aksi hari ini:


AS mendominasi ROC dalam hoki

Tim hoki wanita Tim USA meraih kemenangan babak penyisihan kedua turnamen Olimpiade dengan kemenangan 5-0 atas tim Komite Olimpiade Rusia.

Gol Hilary Knight pada menit ke 8:51 pada babak kedua memberi ruang bagi Tim USA untuk bernafas kritis melawan ROC, meningkatkan keunggulan mereka menjadi 2-0 meskipun mengalahkan lawan mereka 36-6 setelah dua periode. Gol Grace Zumwinkle 3:57 memasuki babak ketiga membuat mereka menghela nafas.

Penjaga gawang ROC Maria Sorokina mempertahankan timnya dalam pertandingan melawan Tim USA selama dua periode. Tapi Amerika membuka pintu gerbang pada periode ketiga, mencetak tiga gol di 4:47 untuk mengendalikan permainan yang lebih dekat dari yang diharapkan banyak orang. AS mengalahkan ROC 60-12 dalam kemenangan 5-0.

Amerika Serikat akan menghadapi Swiss berikutnya, diikuti oleh Kanada untuk menutup pertandingan pendahuluan. –Greg Wyshynski

Kekesalan pada para mogul

Swedia Walter Wallberg mencetak marah di mogul pria saat ia beringsut melewati favorit Mikael Kingsbury, dari Kanada, untuk mengambil emas pada hari Sabtu. Ikuma Horishima dari Jepang meraih perunggu.

READ  Luis Enrique memberikan identitas Spanyol sekali lagi, harapan untuk masa depan yang lebih cerah

Wallberg, 21, memiliki putaran terakhir hari itu dan perlu memperbaiki skor Kingsbury 82,18. Kingsbury telah mengambil emas di Pyeongchang 2018, tetapi Wallberg mencatatkan rekor 83,23 untuk menjatuhkan petenis Kanada itu dari tempat pertama.

Itu adalah prestasi luar biasa bagi Wallberg, yang baru dua tahun lalu mengalami cedera ligamen serius. Ada ketakutan pada saat itu akan mengakhiri karirnya, tetapi dia melawan hanya untuk kemudian merobek meniskusnya. Setelah rehabilitasi lebih lanjut, ia pulih dari itu untuk memenangkan medali emas pertama Swedia dalam ski gaya bebas. –Tom Hamilton

Elana Meyers Taylor dibersihkan

Bobsledder Amerika Elana Meyers Taylor telah diizinkan untuk meninggalkan isolasi setelah dua kali dites negatif untuk COVID-19, dia memberi tahu NBC’s Today Show.

Meyers Taylor awalnya dijadwalkan untuk membawa bendera AS pada upacara pembukaan, tetapi dinyatakan positif pada 1 Januari. 29 dan ditempatkan di ruang isolasi. Dia telah meraih medali di tiga Olimpiade Musim Dingin terakhir dan akan meraih emas di monobob.

Sebelum pengumuman, Meyers Taylor memamerkan latihannya di dalam kamar hotelnya.

Penukaran gaya lereng

Jamie Anderson memulai upayanya untuk mendapatkan emas snowboard slopestyle ketiga berturut-turut pada Sabtu pagi di Beijing, memimpin tiga wanita Amerika ke final hari Minggu dengan finis kelima di kualifikasi. Dua kali Olympians Julia Marino (enam) dan Hailey Langland (sembilan) akan bergabung dengan Anderson di final 12-wanita.

READ  Barcelona dalam pembicaraan lanjutan dengan Andreas Christensen dan Frank Kessie mengenai transfer gratis

“Saya ingin lolos lebih tinggi, tetapi saya akan mengambil apa yang bisa saya dapatkan,” kata Anderson kepada NBC tak lama setelah melakukan putaran keduanya. “Kursus ini sangat menantang, dan gadis-gadis muda telah memotivasi saya dan membuat saya bekerja lebih keras. Saya mencoba untuk benar-benar bangga dengan diri saya sendiri karena hanya berada di sini.”

Kisah gaya lereng di Beijing, bagaimanapun, bukan tentang satu wanita. Ini tentang penebusan untuk setiap pengendara dalam kontes. Empat tahun lalu, para wanita turun ke lapangan Pyeongchang dalam kondisi berbahaya. Angin kencang dan kencang mempersulit pengendara untuk mencoba trik terbesar mereka, dan hanya sedikit wanita yang melakukan lari penuh. Olahraga ini telah berkembang pesat dalam empat tahun sejak debutnya di Sochi, tetapi kontes tidak menunjukkan kemajuan itu.

Itu berubah pada hari Sabtu. Meskipun para wanita tidak mengeluarkan trik terbesar mereka, menyelamatkan mereka untuk hari Minggu, berkuda mereka sudah jauh lebih unggul dari apa yang bisa mereka lakukan di lapangan di Korea Selatan.

β€œKami terbakar dengan kontes itu,” kata Langland kepada ESPN awal tahun ini. “Semua orang sangat muak dengan hasil terakhir kali dan kami ingin membuktikan kepada dunia bahwa kami meningkatkannya. Ada begitu banyak kemajuan dan kami tidak sabar untuk menunjukkannya.”–Alyssa Roenigk


Kanada mendominasi dalam hoki wanita, lagi

Peraih medali perak pada tahun 2018, Kanada menunjukkan status perebutan medali dengan satu lagi permainan miring pada hari Sabtu di Beijing. Kanada mengalahkan Finlandia 11-1 — hanya satu gol lebih sedikit dari kemenangan 12-1 tim atas Swiss pada Kamis.

READ  Inggris mengejutkan Jerman dengan dua gol telat untuk memastikan tempat mereka di perempat final Euro 2020

Permainan ini juga memasukkan gol yang luar biasa ini. Perhatikan keping setiap saat:


Foto Olimpiade terbaik sejauh ini?


Olahraga warna

Dua bangunan Amerika yang paling ikonik — Gedung Putih dan Empire State Building — akan menunjukkan dukungan untuk Olympians. Gedung Putih akan menampilkan lampu merah, putih dan biru sementara gedung pencakar langit New York City akan memutar warna negara-negara yang bersaing.


Pahlawan kampung halaman

New England Patriots dan Boston College Eagles mendukung Olympians yang memiliki hubungan dengan daerah tersebut. Di antara mereka adalah lulusan SM Alex Carpenter, yang merupakan anggota regu hoki es 2014 yang memenangkan medali perak di Sochi.

Tim USA berusaha mempertahankan medali emasnya dari Olimpiade 2018 yang datang melawan saingannya Kanada dalam adu penalti.