POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ole Gunnar Solskjaer: Pelatih Manchester United tentang Kegagalan Premier League dan Mengelola Rahasia | berita sepak bola

Ole Gunnar Solskjaer menantikan minggu yang menyenangkan dan tenang. Untuk pertama kalinya sepanjang musim, Manchester United memiliki jadwal yang jelas di antara pertandingan Liga Inggris. Akhirnya, kesempatan untuk mengisi ulang dan menghabiskan lebih dari satu atau dua hari untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya.

Sayangnya, tidak seperti ini. “Anda menunggu seminggu untuk mempersiapkan pertandingan besar melawan lawan,” kata Solshire. Sky Sports Dengan tawa kecil. “Tapi kemudian datang bom dari berita itu pada hari Minggu dan mengubah segalanya.”

Kegagalan Liga Premier berubah menjadi minggu tenang yang belum pernah terjadi sebelumnya. Manchester United ada di dalam, lalu mereka pergi. Proyek itu runtuh, tetapi dampaknya terus berlanjut.

Ed Woodward telah mengundurkan diri sebagai Wakil Presiden Eksekutif. The Glazers mengeluarkan permintaan maaf publik. Bahkan Solshire pun harus melakukannya Hadapi kerumunan yang marah di tempat latihan klub.

Pemilik Manchester United Joel Glazer menulis permintaan maaf kepada para penggemar klub yang mengakui `` kami salah '' tentang rencana separatis Liga Premier.







2:03

Pemilik Manchester United Joel Glazer menulis permintaan maaf kepada para penggemar klub yang mengakui “ kami salah ” tentang rencana separatis Liga Premier.

“Ini adalah manajemen sepakbola untuk Anda,” tambahnya, berbicara secara eksklusif Sky Sports Sehari sebelum pertemuan Manchester United dengan Leeds Minggu Super. “Tidak semua kursus pelatihan dan kursus manajemen yang Anda ambil dapat mempersiapkan Anda untuk semua skenario ini.”

Pemandangan dramatis Carrington mencapai puncaknya dalam beberapa hari yang luar biasa. “Ini sepertinya periode bersejarah dalam sepak bola,” kata Solshire. “Saya mempertemukan para penggemar, pelatih, dan manajer. Mereka semua membiarkan suara mereka didengar dan kami semua setuju hasilnya bagus.”

Ini tidak berarti bahwa itu mudah. Solshire harus bersaing dengan para pemainnya serta para pendukungnya yang memberontak. “Mereka menghabiskan dua hari di mana saya pikir kepala mereka mengarah, ‘Apa yang akan terjadi dengan sepak bola? Apa yang akan terjadi pada kita? “

Tentu saja itu sulit. Saat kami bertemu pada Rabu pagi, saya khawatir apakah fokusnya akan ada di sana. Saya bertanya-tanya sesi seperti apa yang bisa Anda lakukan.

“Tapi kami membiarkan mereka bermain dan bersaing, dan mereka baik-baik saja. Butuh beberapa saat untuk pemanasan, mungkin, untuk melatih kepala mereka. Tapi sejak itu mereka sebagus emas.”

Rahasia Manajemen Manusia

Odeon Ighalo, mantan rekan setim Paul Pogba, mengatakan striker itu hanya tidak senang ketika dia tidak bermain dan berharap untuk tetap di Manchester United.







1:04

Odeon Ighalo, mantan rekan setim Paul Pogba, mengatakan striker itu hanya tidak senang ketika dia tidak bermain dan berharap untuk tetap di Manchester United.

Kondisi kacau adalah ujian yang mengerikan bagi keterampilan manajemen manusia Solshire, tetapi untungnya bagi Manchester United, ini adalah area di mana pemain berusia 48 tahun itu unggul.

Sejak pengangkatannya pada 2018, para pemain antre untuk memuji sentuhan pribadinya. Itulah yang mendorong Paul Pogba membandingkannya dengan Jose Mourinho Dalam percakapan dengan Sky Sports Minggu lalu dan itulah alasannya Luke Shaw mengambil pujian karena memulihkan kepercayaan dirinya.

Solskjaer melihatnya sebagai salah satu tanggung jawab terbesarnya sebagai manajer.

“Saya tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa saya memiliki pelatih yang lebih baik di lapangan daripada saya. Bagian utama dari sesi ini adalah Kieran. [McKenna], Mikhail [Carrick]Martin [Pert] Dan Fletch [Darren Fletcher]. Mereka melakukannya.

“Tapi manajemen manusia adalah hasrat saya. Saya memiliki keterampilan lain, tentu saja, tetapi Anda harus melihat apa yang bisa dibawa orang lain ke meja dan Anda tidak bisa membawanya. Bagi saya, untuk mendapatkan hasil terbaik setiap pemain, dengan cara yang tepat. atau tipuan, dengan pujian atau dengan tongkat, Ini adalah seni dan sains. “

Solshire mempelajari “segalanya lebih atau kurang” yang dia ketahui tentang manajemen manusia dari Sir Alex Ferguson. Bentuk Skotlandia-nya sebagai pemain dan paling berpengaruh di bunker.

“Kami memiliki tim yang penuh dengan pemain internasional dan untuk mendapatkan yang terbaik dari mereka semua, untuk menantang mereka dan grup, Anda perlu melihat dan mengetahui apa yang memotivasi mereka,” kata Solshire.

“Dari mana mereka berasal? Apa latar belakang mereka? Bagaimana Anda bisa mendapatkan hasil maksimal dari mereka?”

“Kadang-kadang, ada pemain yang harus Anda puji dan sanjung, tetapi ada pemain lain yang perlu lebih dari sekedar pujian karena mereka bisa merasa baik dan kehilangan fokus.

“Anda harus membantu para pemain untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri, yang kemudian akan membuat tim lebih baik.”

Tentu, Pogba dan Shaw tampak seperti versi terbaik mereka akhir-akhir ini, pemain pertama yang cemerlang di lini tengah kembali bermain meskipun Gangguan tidak membantu dari Mino Raiola Di tengah musim ia mencapai bentuk terbaik dalam karirnya dan mendapatkan kembali tempatnya di skuad Inggris.

Keduanya mengambil keuntungan karena memiliki lengan di bahu tetapi Solskjaer memanggil mereka juga.

“Saya sangat kuat dan ketat tentang disiplin dan kebugaran karena tidak ada biaya apapun untuk menjadi versi terbaik dari diri Anda,” katanya.

“Bekerja keras sama sekali tidak membutuhkan biaya. Ketika Anda memiliki bakat dari anak-anak ini dan bugar, Anda merasa lebih baik tentang diri sendiri, bermain lebih baik, dan melakukan lebih banyak.

“ Ini sangat sederhana tetapi tentu saja, Anda juga perlu berbicara dengan mereka, dan Anda perlu memberi mereka peran yang dapat meningkatkan kualitas mereka.

“Anda perlu membiarkan mereka tumbuh dan tampil dalam peran ini dengan cara yang membuat mereka merasa, ‘Ini yang terbaik untuk saya.'”

“Paul dan Luke adalah dua pemain, saat mereka dalam kondisi terbaiknya, terkadang mereka tidak bisa dihentikan.”

Jesse Lingard mengatakan dia hampir mengambil 'waktu istirahat' sepak bola selama penguncian saat dia berjuang melawan masalah kesehatan mental dan depresi ibunya







3:00

Jesse Lingard mengatakan dia hampir mengambil ‘waktu istirahat’ sepak bola selama penguncian saat dia berjuang melawan masalah kesehatan mental dan depresi ibunya

Mereka juga bukan satu-satunya pemain United yang mengubah sikap mereka musim ini. Jesse Lingard adalah yang terakhir dan Apa yang dia ungkapkan baru-baru ini adalah bahwa dia berjuang melawan depresi selama penguncian tahun lalu Itu berfungsi untuk menyoroti pentingnya kesejahteraan mental dalam kinerja pemain.

“Saya rasa tidak ada orang yang bisa melakukan yang terbaik jika mereka tidak bahagia,” kata Solskjaer, yang telah mengesahkan peminjaman Lingard ke West Ham karena mengetahui bahwa dia perlu bermain secara reguler lagi.

“Ini bukan Football Manager di komputer. Kita berurusan dengan manusia. Mereka punya kehidupan pribadi. Mereka punya istri, mereka punya anak, mereka punya teman, mereka punya ibu dan ayah yang mungkin sakit.”

“Ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan sebagai manajer saat memilih tim. Jika seorang pemain sedang tidak enak badan, terkadang Anda hanya perlu duduk dan mendengarkan.”

“Sir Alex adalah yang terbaik dalam hal itu.” Tapi Celje [Solskjaer’s wife] Kadang-kadang dia kesulitan untuk memahami aksennya ketika dia menelepon, dan dia masih menelepon dan berbicara dengan istri dan bertanya tentang kondisi saya dan bagaimana keadaannya. Dia adalah panutan bagi saya dalam hal ini. “

Isi celah di bagian atas

The Glazers mungkin telah melihat Liga Europa sebagai cara untuk kembali ke puncak klub selama masa jabatan Ferguson, tetapi Solskjaer bersikeras mereka dapat kembali ke level itu tanpa dia.

Faktanya, karena pekan ini menandai peringatan delapan tahun klub meraih gelar Liga Premier baru-baru ini, mereka sedang dalam perjalanan ke posisi kedua setelah finis ketiga musim lalu. Mereka sudah menyamai skor total mereka sepanjang musim lalu.

Apa yang kita butuhkan sekarang untuk membangun kemajuan mereka dan menjembatani kesenjangan melawan Manchester City di musim-musim mendatang?

“Kami perlu terus meningkatkan keahlian kami, terus meningkatkan kelemahan kami, dan terus membuat hubungan antar pemain lebih naluriah karena kami tim muda,” kata Solskjaer. “Kami telah menambahkan beberapa pemain bagus dan kami secara bertahap mulai mengenal satu sama lain.

“Kami ingin kembali kuat ketika musim depan dimulai dan memiliki konsistensi karena konsistensi adalah kunci tim mana pun yang akan memenangkan liga. Anda tidak bisa naik turun, naik turun, naik turun, dalam hitungan hari atau dalam dalam hitungan minggu atau dalam hitungan bulan.

“Anda akan memiliki sedikit goyangan dalam dua atau tiga pertandingan tetapi itu adalah batasnya. Anda tidak dapat memenangkan Liga tanpa secara konsisten menunjukkan level terbaik Anda.”

“Kami lebih tua dari tahun lalu dan tahun depan, sekali lagi, kami akan memiliki lebih banyak pengalaman. Saya berharap kami bisa menyelesaikan musim ini dengan Piala Liga Eropa yang akan memberi kami lebih banyak kepercayaan dan kepercayaan diri.”

United akan memulai musim berikutnya tanpa Woodward, yang akan meninggalkan posisinya pada akhir tahun, tetapi mereka telah mempromosikan Darren Fletcher ke posisi manajer dan menunjuk John Morto sebagai manajer sepakbola mereka. Solskjaer bekerja sama dengan pasangan itu sambil menyusun rencana untuk terus meningkatkan tim.

“Sedikit demi sedikit kami telah membangun, lapis demi lapis,” kata Solshire. “John dan Flich, saya berbicara dengan mereka setiap hari. Kami memiliki hubungan kerja yang sangat dekat dan sangat baik.

“Ed Woodward membawa saya ke sini, mendukung saya dan mendukung saya, jadi tentu saja itu akan menjadi perubahan bagi kita semua ketika dia pergi.

“Tapi kami harus maju sebelumnya, dan bagi saya, kami harus maju lagi. Manchester United selalu lebih besar dari manusia.”

Seminggu kekacauan yang belum pernah terjadi sebelumnya adalah pengingat akan hal itu.

Tonton pertandingan Leeds vs Manchester United secara langsung di Sky Sports Premier League mulai pukul 13.00 Minggu; Mulai pukul 2 siang

READ  GM Myers yakin Warriors akan merekrut kembali Stephen Curry