POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Nowitzki, Gasol, dan Parker membawa cita rasa internasional ke kehormatan Hall of Fame

Nowitzki, Gasol, dan Parker membawa cita rasa internasional ke kehormatan Hall of Fame

Dirk Nowitzki, Tony Parker, dan Pau Gasol dilantik ke dalam Hall of Fame.

SPRINGFIELD, Massachusetts (AP) – Fans mengibarkan bendera Jerman dan meneriakkan nama Dirk Nowitzki saat dia berjalan di karpet merah di Symphony Hall pada Sabtu malam untuk upacara penghargaan Basketball Hall of Fame. Dalam pidato penerimaannya, mantan pria besar Dallas itu memberi tahu orang tuanya, “Danke.”

Penggemar Tony Parker berteriak saat dia naik ke panggung untuk memimpin jalannya acara. “Ada banyak orang Prancis di kota. Maaf,” kata penjaga San Antonio Spurs itu.

Spanyol juga terwakili dengan baik, dengan Pau Gasol meneriakkan kepada tim nasionalnya – “Mi Familia” – sebelum bergabung dengan rekrutan kelas internasional terbesar dalam sejarah Kuil Springfield.

“Saya ingin menyebutkan terutama orang-orang Eropa pertama yang datang ke sini, menyeberangi lautan, yang mengambil kesempatan,” kata Gasol yang jatuh cinta pada olahraga tersebut saat Olimpiade 1992 digelar di kampung halamannya, Barcelona. Saya berumur 12 tahun. Anda mengubah hidup saya. Tim Impian menunjukkan kepada kami bagaimana bola basket bisa dimainkan.”

Nowitzki adalah pemain kelahiran Eropa pertama yang memenangkan Penghargaan Pemain Paling Berharga NBA, pada tahun 2007. Penghargaan Parker untuk Pemain Paling Berharga di Final NBA tahun itu adalah yang pertama untuk pemain Eropa. Pada tahun 2002, Gasol adalah NBA International Rookie of the Year pertama.

Spurs juga terwakili dengan baik, dipimpin oleh pelatih lama dan juara NBA lima kali Gregg Popovich, dan Parker, point guard di empat tim pemenang gelar tersebut. Juga dihormati adalah Becky Hammon, yang setelah karirnya di WNBA bergabung dengan Spurs sebagai wanita pertama yang menjabat sebagai asisten pelatih penuh waktu di NBA. Gasol memainkan dua musim sehat terakhirnya bersama Tottenham.

READ  Pelatih Newcastle Eddie Howe mendukung pemenang pertandingan Anthony Gordon untuk mendapat panggilan ke tim nasional Inggris setelah peran heroiknya dalam kekalahan Manchester United.

“Pelatih Bob—itu dimulai dari dia,” kata Parker.

Kelas 2023: Retrospeksi karier Tony Parker.

Tokoh lain yang mendapat penghargaan termasuk Dwyane Wade – bagian penting dari tiga tim juara NBA di Miami. Dia disambut dengan teriakan “Ayo pergi!” Sebelumnya penonton memintanya berteriak karena Popović terlalu banyak menyita waktu.

Wade meminta orang yang dicintainya untuk berdiri dan berterima kasih kepada mereka, termasuk istrinya, artis Gabrielle Union.

“Terima kasih telah mengetahui setiap nama wasit di NBA, dan meneriaki mereka, jadi saya tidak perlu melakukannya,” katanya. “Saya menghemat banyak uang.”

Ia menutupnya dengan mengundang sang ayah – Dwayne Wade Sr. – ke atas panggung. “Kami berada di Hall of Fame, Bob,” katanya sebelum pelukan terakhir.

Mantan pelatih North Carolina State Jim Valvano, yang memimpin Wolfpack meraih gelar NCAA 1983 dan menjadi penyiar dan pendukung penelitian kanker, telah diangkat secara anumerta.

Kategori bola basket putri diakhiri dengan medali perak di Olimpiade Amerika Serikat 1976. mantan pelatih Purdue Gene Keady, tujuh kali Pelatih Sepuluh Besar Tahun Ini; Mantan pelatih wanita Texas A&M Gary Blair, yang memimpin dua tim ke Final Four. pelatih lama Amherst dan Juara Nasional Divisi III dua kali David Hickson; dan Gene Pace — yang memenangkan 1.300 pertandingan sebagai pelatih junior college di Three Rivers Community College di Poplar Bluff, Missouri.

Orang-orang yang dilantik menerima cincin dan jaket Hall of Fame mereka pada hari Jumat di konferensi pers, yang dilewatkan Hammon karena Aces mengadakan pertandingan di Las Vegas malam itu. Dalam pidatonya, dia menangis saat berterima kasih kepada Popović.

“Aku tahu kamu tidak berusaha berani saat mempekerjakanku,” katanya. “Itu mengubah jalan hidup saya dan banyak gadis dan wanita muda.”

Kelas 2023: Pameran Retrospeksi Karir Bo Gasol.

Dicabut oleh WNBA, Hammon kemudian menjadi All-Star enam kali sebelum bergabung dengan Popovich di San Antonio. Saya melatih Aces ke Kejuaraan WNBA musim lalu.

READ  Leicester Tiger di surga ketujuh dengan naksir Northampton | Perdana Menteri

“Berapa kali saya mendengar ‘tidak’ atau pintu dikunci adalah berapa kali saya berlari melalui cerobong asap, atau menerobos jendela untuk menemukan jalan,” kata Hammon. “Saya tidak akan mengubah bagian yang sulit, karena bagian yang sulit sangat penting untuk membangun keberanian untuk apa pun yang akan terjadi selanjutnya.”

Popovich menyoroti bakat bola basketnya dan menggambarkannya sebagai cerita media yang bermulut kotor. Dia menyuruh para pemain yang memperkenalkannya untuk duduk dan “diam”. “Jangan bicara, duduk saja di sana,” kata Popovich sambil meraih mikrofon.

Beralih ke Parker, dia berkata: “Dengan Tony, saya hanya memintanya untuk menjadi sempurna. Jika saya melatihnya sekarang seperti yang saya lakukan, saya akan terbelenggu.”

Parker tersenyum dan mengangguk.

Sebagai mahasiswa baru di Akademi Angkatan Udara, dia sering dikeluarkan dari pelatihan, kata Popovich, menambahkan sambil menyeringai, “Saya tahu Anda semua tahu sekarang bahwa saya adalah individu yang sudah dewasa.”

Angkatan 2023: Retrospeksi karier Dirk Nowitzki.

Ketika musik mencoba memainkannya lebih awal, Popovich menyuruh pembawa acara Ahmed Rashad turun dari panggung. Dia berterima kasih kepada Tom James, yang merupakan wakil presiden komunikasi Spurs yang bertugas menjaga agar Popović tidak mendapat masalah. Kemudian pelatih pergi dan melakukannya lagi, menginjak-injak liga karena meninggalkan Seattle.

“Ayo, bung, Seattle,” katanya kepada mantan penjaga SuperSonics Gary Payton, yang berada di tengah kerumunan.

Tapi Popovich tercekat ketika dia berterima kasih kepada keluarganya, mengatakan seolah-olah itu adalah berita bagi mereka yang melihatnya sebagai raksasa pinggiran: “Saya punya keluarga. Orang mengira saya hanya bermain bola basket. Bola basket tidak menyukai kami lagi. Kami menggunakannya. seperti sabun…. Aku tidak ingat dia mengatakannya.” “Aku mencintaimu, Bob.”

READ  Bagaimana cara menonton Clippers vs.

Gasol berterima kasih kepada mendiang Kobe Bryant, rekan setimnya di Los Angeles Lakers dua kali, yang meninggal dalam kecelakaan helikopter tahun 2020 bersama putrinya, Gigi.

“Aku tidak akan berada di sini tanpamu, Saudaraku,” kata Gasol. “Aku berharap lebih dari segalanya bahwa kamu dan Gigi ada di sini bersama kami hari ini. Aku merindukanmu dan mencintaimu.”

Seperti Gasol, Parker memenangkan Olimpiade Musim Panas 1992, ketika Hall of Famer Amerika mengalahkan petenis Prancis itu dengan 50 poin. Tetapi ketika tiba waktunya untuk bermain di Kejuaraan Eropa, Gasol dan Spanyol menjadi penghalang utama.

“Terkadang saya berharap Pau Gasol tidak dilahirkan,” gurau Parker.