POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Novak Djokovic mengundurkan diri dari ATP Cup di tengah keraguan atas penampilan Australia Terbuka | Australia Terbuka 2022

Novak Djokovic mengundurkan diri dari skuad Serbia untuk Piala ATP mulai 1 Januari di Sydney, membuang partisipasinya dalam Australia Terbuka Lebih banyak keraguan.

Penyelenggara telah mengkonfirmasi bahwa Djokovic tidak akan bertanding di Sydney, di mana petenis Serbia itu kini akan memimpin peringkat 33 dunia Dusan Lajovic.

Unggulan nomor 1 dunia itu akan mengincar gelar Grand Slam putra ke-21 dan gelar Australia Terbuka ke-10 di Melbourne.

Pemain berusia 34 tahun itu ada dalam daftar masuk, tetapi belum berkomitmen untuk bermain setelah mandat vaksinasi Covid-19 yang dia setujui. Tenis Australia dan Departemen Kesehatan Victoria.

Djokovic telah berulang kali menolak untuk mengungkapkan apakah dia telah divaksinasi atau tidak, dengan alasan masalah privasi.

Ketua Australia Terbuka Craig Tiley mengatakan pekan lalu bahwa dia tetap tidak yakin apakah Djokovic akan bermain di Grand Prix Melbourne Park, yang dimulai pada 17 Januari.

Semua pemain dan staf di Australia Terbuka akan divaksinasi atau mendapatkan pengecualian medis oleh panel ahli independen.

Persyaratan ini mencegah Djokovic untuk memastikan apakah ia akan mengajukan tawaran untuk memenangkan gelar Grand Slam putra ke-21 dan mahkota Australia Terbuka ke-10.

Lajovic melakukan yang terbaik untuk menjelaskan situasi pada hari Kamis.

“Dia telah berhubungan dengan kami semua dan itu keputusan menit terakhir, Australia Terbuka masih belum pasti, saya tidak tahu informasinya,” katanya.

“Saya pikir itu akan datang dalam beberapa hari ke depan atau kapan pun batas waktunya.

Kami tidak tahu sekarang, tapi mudah-mudahan dia akan ada di sana dan bisa bermain di Grand Slam.”

Lajovic mengatakan Djokovic tidak mengungkapkan alasannya untuk melewatkan pertahanan Piala ATP Serbia.

“Dia bilang saya tidak akan pergi ke ATP Cup, kita akan melihat lebih banyak tentang Australia Terbuka,” katanya.

“Dia tidak merinci apakah dia akan datang atau tidak, [but] Dia sedang menunggu keputusan.”

Djokovic adalah yang paling terkenal dari sederet bintang yang mundur atau mempertanyakan Kejuaraan Terbuka. Dominic Thiem, finalis Piala Dunia untuk kekalahan 2020, mengundurkan diri pada Selasa malam, karena cedera pergelangan tangan, untuk bergabung dengan daftar cedera pemenang Grand Slam 20 kali Roger Federer (lutut).

Rekan juara 20 kali Rafael Nadal, peringkat 5 dunia saat ini Andrey Rublev dan Denis Shapovalov (No. 14) telah tertular virus corona dan mungkin menjadi peserta yang dicurigai.

Di sisi putri, Serena Williams, Karolina Pliskova dan Bianca Andreescu tidak akan hadir di Melbourne sementara juara Olimpiade Belinda Bencic, pemenang AS Terbuka Emma Radocano dan finalis Prancis Terbuka tidak akan hadir. Anastasia Pavlyuchenkova Mereka terinfeksi virus Corona.

READ  Prediksi Kejuaraan PGA, 2021 Odds: John Ram, Jordan Speth, Rory McCleroy memilih dari PGA Insider