POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Novak Djokovic mengatakan kepada CNN bahwa ia membayangkan memenangkan rekor gelar Grand Slam ke-25

Novak Djokovic mengatakan kepada CNN bahwa ia membayangkan memenangkan rekor gelar Grand Slam ke-25

Pablo Cuadra/Getty Images Laureus

Novak Djokovic menerima penghargaan Laureus World Sportsman of the Year di atas panggung dalam sebuah upacara di Madrid, Spanyol.



CNN

Novak Djokovic Dia mengatakan dia “menantikan” kesempatan untuk memenangkan rekor gelar tunggal Grand Slam ke-25 di Prancis Terbuka tahun ini.

Berbicara kepada Amanda Davies dari CNN setelah memenangkan penghargaan Laureus World Athlete of the Year kelimanya pada hari Senin, Djokovic mengatakan dia membayangkan momen ketika dia akan menjadi pemain tunggal tersukses – putra atau putri – dalam sejarah.

Bintang Serbia ini telah memenangkan 24 gelar tunggal Grand Slam hingga saat ini – yang paling banyak dimenangkan oleh pria mana pun – dan saat ini berbagi rekor dengan Margaret Court. Ia berpeluang memecahkan rekor tersebut saat Prancis Terbuka dimulai pada 20 Mei.

“Anda tidak mengambil apa pun dari kemenangan, itulah mentalitasnya. Anda membayangkan diri Anda benar-benar mencapainya. Saya sangat menantikannya,” kata Djokovic.

“Tentu saja saya bukan satu-satunya yang ingin mendapatkan gelar ini tapi saya menantikannya. Saya suka berkompetisi dengan generasi yang berbeda. Ada banyak pemain muda yang akan datang… mereka semua sangat lapar, bugar dan cepat.

“Tetapi saya menggunakan kemampuan adaptasi saya untuk menyesuaikan taktik dan permainan saya dan benar-benar memahami apa yang diperlukan untuk tetap berada di puncak dan bersaing dengan orang-orang ini dan mencoba memenangkan lebih banyak gelar.”

Penghargaan Laureus 2024

Olahraga terbaik tahun ini: Aitana Bonmati
Atlet terbaik tahun ini: Novak Djokovic
Terobosan tahun ini: Jude Bellingham
Atlet penyandang disabilitas: Didi de Groot
Tim terbaik tahun ini: Timnas wanita Spanyol
Kembalinya tahun ini: Simone Biles

Djokovic menerima Penghargaan Laureus dari NFL Greatest Tom Brady Setelah musim 2023 yang mengesankan di mana ia memenangkan tiga dari empat kejuaraan besar.

Pasangan ini semakin dekat selama bertahun-tahun, dan Brady memuji temannya karena tidak hanya menjadi “pemain dan bakat hebat” tetapi juga “pria hebat”.

“[He] “Dia memiliki integritas yang tinggi,” kata Brady kepada CNN sambil berdiri di samping Djokovic.

“Saya pikir apa yang saya lihat selama beberapa tahun ini adalah bahwa kompetisi, dalam pandangan saya, selalu menghasilkan yang terbaik dalam diri seseorang, dan tentu saja hal itu menghasilkan yang terbaik dalam diri mereka.”

Meski akan berusia 37 tahun pada akhir tahun ini, Djokovic mengatakan dia tidak punya rencana untuk bersantai dan belum memikirkan untuk pensiun.

Dia mengatakan bahwa fokusnya lebih banyak pada turnamen yang akan datang, daripada melihat prestasinya.

“Saya rasa sangat penting untuk selalu mengingatkan diri Anda untuk berada pada saat ini, untuk menghargai, mengakui dan mengingat dari mana Anda berasal, perjalanan, jalan, serta orang-orang di sekitar Anda,” kata Djokovic.

“Setiap minggunya ada hal baru yang terjadi dan kejadian baru. Jadi menurutku, aku hanya akan bisa benar-benar mengapresiasi semua yang telah kita capai, hanya setelah karier kita, jujur ​​saja.”

“Karena mumpung masih aktif… apa misi selanjutnya? Apa tantangan selanjutnya?”

“Anda punya waktu beberapa hari, atau paling lama seminggu, untuk memikirkan cara menjadi besar.”

Borja b. Gambar Hugas/Getty

Djokovic menerima penghargaan di atas panggung dari legenda NFL Tom Brady.

Jika Djokovic membutuhkan tip untuk mempersiapkan masa pensiunnya, Brady mungkin adalah orang yang bisa dijadikan pilihan.

Mantan gelandang awal ini awalnya pensiun pada tahun 2022 tetapi kembali bermain satu musim sebelum akhirnya mengundurkan diri tahun lalu.

“Saya sangat senang dengan apa yang terjadi pada saya dan sekarang saya bisa duduk santai dan menontonnya [Djokovic] Dan aku harus pergi ke sana El Clasico kata Brady tadi malam.

“Anda akan selalu menyukai berkompetisi, dan hal itu tidak akan pernah hilang. Anda akan selalu menyukai olahraga, namun menurut saya ada juga cara berbeda untuk berkontribusi sepanjang hidup Anda.”

Berbicara tentang bagaimana atlet elit menghadapi masa pensiun, Brady menambahkan: “Kami jarang melihat ke belakang. Kami selalu ingin melihat ke depan karena kami adalah orang-orang yang ambisius.

“Saya pikir berada di posisi yang membuat kami beruntung, dibutuhkan ambisi yang besar dan ini tidak seperti sebuah saklar yang bisa Anda matikan begitu saja.

“Jadi, Anda hanya perlu terus maju selama Anda bisa, dan berusaha memanfaatkan setiap peluang yang Anda dapatkan.”

READ  Outing mengantisipasi 'empat atau lima tahun' menunggu Aston Martin untuk memperebutkan gelar Formula Satu