POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NITDA, mitra pemerintah AS untuk membuka peluang pertumbuhan dalam teknologi

NITDA, mitra pemerintah AS untuk membuka peluang pertumbuhan dalam teknologi

Badan Pengembangan Teknologi Informasi Nasional (NITDA) dan Konsulat Jenderal AS di Lagos menyatukan para pemangku kepentingan teknologi Afrika dan internasional, untuk membuka peluang pertumbuhan, dan membangun ekosistem teknologi Afrika, melalui KTT/Konferensi Teknologi Global di Afrika (GTA).

KTT/Konferensi Global Tech Africa (GTA) adalah inisiatif dari Future Map Foundation yang dirancang dan dilaksanakan oleh Ascend Studios Foundation.

Afrika siap untuk memainkan peran penting dalam ekosistem teknologi global, memberikan inovasi, bakat, dan peluang pasar baru di berbagai bidang seperti teknologi seluler, e-commerce, fintech, agritech, dan ekonomi digital.

Direktur Jenderal NITDA Inuwa Kashifu Abdullahi menekankan peluang yang dapat dibawa GTA ke Afrika karena Nigeria memainkan peran penting dalam mendorong pertumbuhan ekosistem teknologi Afrika.

Baginya, “Kehebatan teknologi Nigeria menyalakan api inovasi yang menerangi jalan Afrika menuju masa depan digital yang sejahtera, meningkatkan penciptaan lapangan kerja dan mendorong pertumbuhan ekonomi di seluruh benua. Memanfaatkan populasi muda Nigeria yang paham teknologi, serta undang-undang dan kebijakan yang mendukung, negara ini memiliki posisi yang baik untuk menjadi pusat teknologi digital terdepan di Afrika.”

Amerika Serikat telah menjadi mitra utama bagi Nigeria dalam menyediakan lingkungan yang memungkinkan untuk ekosistem teknologi, Konsul Jenderal AS Will Stevens menegaskan, menambahkan, “Misi Amerika Serikat untuk Nigeria akan terus mendorong kemitraan yang memajukan pengembangan ekosistem teknologi dan start-up di Nigeria untuk merangsang kemajuan teknologi dan membina hubungan perdagangan dan investasi yang lebih kuat antara Amerika Serikat dan Nigeria.”

Nigeria dengan cepat diakui oleh perusahaan teknologi global sebagai pusat bakat dan inovasi teknis, dan Misi AS berkomitmen untuk bekerja sama dengan perusahaan teknologi AS dan Nigeria untuk memanfaatkan potensi besar ini.”

READ  Teknologi ponsel pintar mengungkap perbedaan gaya berjalan pada distrofi otot Duchenne

GTA Summit akan diadakan di Lagos pada 25 Juli 2023 dengan dihadiri oleh 300 pemangku kepentingan teknologi dari sektor swasta, publik, dan pembangunan. KTT akan diikuti oleh Konferensi GTA di Lagos, Nigeria antara 17-20 November 2023.

Berbicara tentang peluang yang akan diberikan GTA kepada para peserta dan peserta, Presiden Yayasan Ascend Studios, Dr. Inya Lawal menekankan bahwa GTA akan menarik dukungan dari sektor swasta, publik, dan pembangunan untuk mengeksplorasi peluang infrastruktur dan investasi teknologi, dukungan startup, dan hibah/investasi benih karena juga memungkinkan partisipasi dan pertumbuhan yang lebih besar dari perempuan dan anak perempuan dalam ekosistem teknologi.

Konferensi GTA akan menyediakan platform bagi para pemangku kepentingan, termasuk investor, regulator, konsumen, akademisi, dan masyarakat umum, untuk terlibat dalam diskusi dan menjajaki peluang kolaborasi untuk membentuk masa depan lanskap teknologi Afrika. Struktur konferensi meliputi sesi pleno, sesi breakout, kompetisi, pameran, breakout jaringan, dan sesi koktail.

“Dengan menampilkan peluang di Nigerian Start-Up ACT dan penawarannya, dengan GTA sebagai forum pertemuan, KTT dan Konferensi akan menyediakan platform bagi investor, regulator, dan pengusaha untuk mengeksplorasi peluang investasi dan kemitraan global.

“GTA akan menyediakan platform bagi konsumen, penggemar, dan masyarakat umum untuk berinteraksi dan belajar dari pakar dan praktisi teknologi – menampilkan tren teknologi terbaru di Afrika dan memberikan wawasan tentang tren dan inovasi di masa depan,” tegas Lawal.