POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NITDA menerapkan teknologi Blockchain untuk memverifikasi sertifikat NYSC

NITDA menerapkan teknologi Blockchain untuk memverifikasi sertifikat NYSC

Badan Pengembangan Teknologi Informasi Nasional (NITDA) telah meluncurkan ide baru untuk mengkonfirmasi legitimasi sertifikasi National Youth Service Corps (NYSC).

Direktur Jenderal NITDA Youssef Kashafu membuat pengumuman tersebut, saat menyampaikan pidato utama pada Dialog Kebijakan Implementasi Blockchain Nasional berjudul: ‘Mendorong Pertumbuhan dan Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan melalui Adopsi Teknologi Blockchain’ yang diselenggarakan oleh NITDA bekerja sama dengan para pemangku kepentingan Asosiasi Teknologi. di Nigeria (SiBAN), di Lagos.

Sertifikasi NYSC telah menjadi perhatian karena meluasnya kasus pemalsuan dan penipuan penerbitan, kata Kashafu, menyoroti bahwa pendekatan inovatif ini telah dirancang untuk memastikan integritas dan validitas sertifikasi NYSC, yang pada akhirnya meningkatkan transparansi dan meningkatkan kepercayaan dalam proses sertifikasi.

“Kami menyadari kebutuhan mendesak untuk memerangi masalah umum sertifikat NYSC palsu di Nigeria. Dengan memanfaatkan kekuatan blockchain, kami bertujuan untuk menciptakan sistem yang aman dan anti rusak yang akan memungkinkan individu, organisasi, dan pemberi kerja untuk dengan mudah memverifikasi keaslian sertifikat NYSC.”

READ  Bagaimana cara streaming Virginia Tech vs Florida State secara langsung?