POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NISP MIHAS menghadirkan 1.700 pertemuan bisnis untuk produk halal

Kuala Lumpur (Antara) – International Supply Program (INSP) yang diselenggarakan oleh Malaysian Foreign Trade Development Corporation (MATRADE) bekerjasama dengan Malaysia International Halal Expo (MIHAS), Ini termasuk 1.700 pertemuan bisnis antara pembeli asing dan eksportir halal Malaysia.

“MATRADE senang bahwa program INSP MIHAS telah diterima dengan baik oleh pembeli internasional dan eksportir Malaysia,” kata Datuk Muhammad Mustafa Abdul Aziz, CEO MATRADE, di Jakarta, Selasa.

Program, yang diadakan dalam bentuk fisik satu hari sebelum dimulainya MIHAS, menyelenggarakan pertemuan bisnis yang telah diatur sebelumnya untuk lebih dari 200 pembeli internasional dan lebih dari 300 penjual atau eksportir Malaysia.

Melalui program ini, lebih dari 1.500 pertemuan bisnis diadakan, sedangkan versi virtual dari program ini mencakup hampir 200 pembeli internasional dan lebih dari 200 eksportir Malaysia.

Pertemuan bisnis diharapkan menghasilkan potensi penjualan RM43,1 juta, atau US$9,56 ribu.

Mustafa mengatakan MATRADE terus menerima permintaan pertemuan bisnis dari pembeli internasional, meskipun batas waktu pendaftaran 31 Agustus 2022 ditutup, dan program berjalan selama empat bulan.

Dia melihat ini sebagai tanda positif dari kinerja perdagangan Malaysia serta peluang tak terbatas dalam ekonomi halal.

Selain pertemuan bisnis virtual, NISP MIHAS sejauh ini telah membantu menyelenggarakan pertemuan bisnis antara hampir 600 eksportir Malaysia dan lebih dari 400 pembeli dari 50 negara, termasuk kawasan Timur Tengah, Eropa, Asia Tengah, Asia Selatan, ASEAN, Oseania, dan Afrika.

Berita Terkait: MATRADE Malaysia Gelar Pameran Halal
Berita Terkait: Wapres Resmikan Halal Summit 2022 di Palembang

READ  Junta militer Myanmar mengatakan 'tidak ada yang kebal hukum' setelah keputusan Aung San Suu Kyi