POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Nigeria kalah ketika Ghana, Malawi dan negara-negara lain bergabung dengan Dewan Hak Asasi Manusia PBB

Nigeria kalah ketika Ghana, Malawi dan negara-negara lain bergabung dengan Dewan Hak Asasi Manusia PBB

Setelah hanya menerima tiga suara, Nigeria pada hari Selasa kehilangan kesempatan untuk bergabung dengan kelompok terhormat tersebut Dewan Hak Asasi Manusia PBB (Komisi Hak Asasi Manusia).

Pemilu tersebut menyaksikan empat negara Afrika memperoleh kursi di Dewan. Ghana dan Burundi terpilih sebagai anggota baru dengan masing-masing 179 dan 168 suara, sementara Malawi (182 suara) dan Pantai Gading (181 suara) terpilih kembali untuk masa jabatan kedua.

Dewan ini merupakan badan hak asasi manusia utama di Perserikatan Bangsa-Bangsa yang diberi tanggung jawab untuk mendukung dan mempromosikan kebebasan mendasar secara global. Didirikan pada tahun 2006 dan terdiri dari 47 negara anggota, dipilih melalui pemungutan suara rahasia oleh mayoritas anggota Majelis Umum.

Pertemuan ini diadakan tiga kali setahun untuk meninjau catatan hak asasi manusia negara-negara anggota PBB, dalam sebuah proses khusus yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada negara-negara untuk mempresentasikan tindakan yang telah mereka ambil, dan apa yang telah mereka lakukan, untuk memajukan hak asasi manusia. Hal ini dikenal sebagai Tinjauan Berkala Universal.

Pemilu pada hari Selasa menghasilkan kembali 15 negara anggota, yang akan menjalani masa jabatan tiga tahun, mulai tanggal 1 Januari 2024.

Ke-15 negara anggotanya antara lain Albania, Brasil, Bulgaria, Burundi, Tiongkok, Pantai Gading, Kuba, Republik Dominika, Prancis, Ghana, Indonesia, Jepang, Kuwait, Malawi, dan Belanda.

Mereka akan bergabung dengan 32 negara lain untuk menjalankan dewan tersebut, termasuk Aljazair, Argentina, Bangladesh, Belgia, Benin, Kamerun, Chili, Kosta Rika, Eritrea, Finlandia, Gambia, Georgia, Jerman, Honduras, India, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Lithuania, Luksemburg dan Malaysia. Maladewa, Montenegro, Maroko, Paraguay, Qatar, Rumania, Somalia, Afrika Selatan, Sudan, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, dan Vietnam.

READ  NSman dinyatakan positif COVID-19 sebelum memulai pelatihan di kamp; Blok baru yang ditautkan ke karyawan NUS

Rusia juga mengupayakan pemilihan kembali setelah pengunduran dirinya tahun lalu sebagai protes terhadap keputusannya komentar Oleh dewan. Peru juga gagal mendapatkan kursi di dewan.

Iklan Taksim


Mendukung jurnalisme PREMIUM TIMES yang bercirikan integritas dan kredibilitas

Jurnalisme yang baik membutuhkan banyak uang. Namun, hanya jurnalisme yang baik yang dapat menjamin kemungkinan terciptanya masyarakat yang baik, demokrasi yang akuntabel, dan pemerintahan yang transparan.

Agar dapat terus mendapatkan akses bebas terhadap jurnalisme investigatif terbaik di negara ini, kami meminta Anda untuk mempertimbangkan memberikan dukungan sederhana terhadap upaya mulia ini.

Dengan berkontribusi pada PREMIUM TIMES, Anda membantu menjaga jurnalisme kami tetap relevan dan memastikan jurnalisme kami tetap gratis dan tersedia untuk semua orang.

Menyumbangkan






Iklan teks: Hubungi Willy – +2348098788999







READ  Indonesia memprediksi peningkatan status kasus dengan terdeteksinya subvariabel Omicron BA.4 dan BA.5.

Iklan kampanye PT Mag