POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Nicolo Mili di akhir babak penyisihan grup untuk Italia: “Kami lolos dari posisi terburuk” / Berita

Niccolo Mili berbicara tentang mencapai 100 pertandingan dengan Italia dan peluang timnya melawan lawan mereka di babak 16 besar, Serbia.

setelah kalah Yunani Dan UkrainaDan Italia Mereka tahu bahwa terlepas dari hasil bentrokan mereka dengan Inggris Raya, nasib mereka telah ditentukan sebelumnya.

Dengan Kroasia mengalahkan Ukraina, menghasilkan dasi tiga arah, tuan rumah Grup C EuroBasket berakhir di tempat keempat. Memang tidak sempurna, tapi tetap saja penyelesaian akhir yang memungkinkan mereka berlaga di babak 16 besar yang diselenggarakan di Berlin akhir pekan ini.

Salah satu anggota tertua Italia, Nicolo MeliPada Kamis malam, saya merayakan 100 pertandingan dengan seragam Azzurri. Penonton di Mediolanum Forum memang tidak sebesar pada dua pertandingan melawan Italia dan Kroasia, namun momen tersebut tetap memiliki makna khusus bagi penyerang berusia 31 tahun itu.

“Ini perasaan yang menyenangkan, bahkan jika Anda menyadari bahwa Anda semakin tua,” kata Milley kepada wartawan di zona campuran.

“Tapi itu keren. Pertandingan ke-100 saya untuk tim nasional bukanlah kesimpulan yang pasti. Saya senang saya bisa mencapai tonggak sejarah ini. Mari kita lihat berapa banyak lagi pertandingan yang akan saya mainkan.”

Italia bersiap untuk menghadapi Nikola Jokic Serbia Minggu depan di O2 Arena.

Milly berharap resume NT Italia-nya akan mencakup empat pertandingan lagi pada akhir minggu depan. Ini berarti Italia akan mencapai final Kejuaraan Bola Basket Eropa.

“Mudah-mudahan minggu depan saya membuat 104. Mari kita ambil setiap pertandingan secara terpisah mulai sekarang,” kata kapten Olympia Milan itu.

Mili tidak berniat mempercantik penampilan dan hasil Italia secara keseluruhan di babak penyisihan grup. Tuan rumah mencetak kemenangan mudah atas Estonia dan Inggris Raya, membuat Kroasia menjauh di menit-menit terakhir, dan menunjukkan wajah kompetitif melawan favorit grup Yunani. Skor 3-2 mereka tidak buruk, tetapi tidak ada yang perlu dibanggakan.

READ  Rory McIlroy tidak sabar untuk pergi sementara juara bertahan Terrell Hutton kehilangan Mojo

“Kita harus jujur ​​pada diri kita sendiri,” Milley menjelaskan.

“Kami lolos dari grup ini dalam posisi yang paling buruk. Tetapi juga benar bahwa kami berakhir di sini dengan dua hasil buruk. Estonia kalah dengan sangat sedikit poin dari Ukraina dan Kroasia. Itu tidak membantu kami.”

Mili percaya Italia “membayar harga yang mahal” untuk kesalahan mereka dalam satu pertandingan melawan Ukraina.

“Menurut pendapat saya, kami menjalani tur yang hebat musim panas ini. Mari kita membangunnya dan mencoba menghadapi pertandingan dengan Serbia sebaik mungkin.”

Pada awal Juli 2021, Italia merayakan kualifikasi heroik dan bersejarah untuk Olimpiade Tokyo, dengan mengalahkan tuan rumah Serbia di Beograd. Final kualifikasi Olimpiade adalah puncak karir Italia musim panas lalu, tetapi Milley melihat tidak ada pola yang jelas untuk memasuki pertandingan lain dengan Serbia.

Dia mencatat bahwa “semuanya telah berubah”. “Tahun lalu, kami mampu melakukan hal-hal tertentu, tetapi sekarang, Anda memiliki dua tim yang berbeda, dengan pelatih yang berbeda. Jadi, saya rasa kami tidak bisa mengandalkan kemenangan tahun lalu,” katanya.

Padahal, pengubah sejati Serbia di Kejuaraan Bola Basket Eropa adalah Nikola Djokic. Orang besar Nuggets ‘memiliki 19,6 poin, 9,4 rebound dan 4,4 assist dalam lima pertandingan pertama turnamen Serbia. Tidak seperti Italia, tim yang dilatih Svetislav Pesic tidak pernah nyaris kalah.

“Ada Djokic, Micic, Jodoric, Kalinic, Lusic, Milutinov. Saya bisa melanjutkannya,” Melli mengomentari grafik kedalaman di Serbia.

Kredit FIBA

Ini adalah EuroBasket keempat Nicolo Mele, setelah edisi 2013, 2015 dan 2017. Mantan Great Pelican rata-rata 11,4 poin dan 4,0 rebound per game. Meskipun Grup C bukanlah hal tersulit yang dapat ditemukan Italia di dalamnya, Milli percaya bahwa setiap kompetisi berarti dan tidak ada kekalahan yang tidak akan luput dari hukuman.

READ  Dixon memecahkan rekor kecepatan pole dengan tempat kelima di Indy

“Kami tahu kami tidak bisa kalah dalam pertandingan apa pun. Dan itu berlaku untuk setiap tim, bukan hanya kami. EuroBasket adalah kompetisi tingkat atas dan mulai sekarang tidak ada lagi pertandingan yang pasti akan Anda menangkan.

Mungkin sepuluh tahun yang lalu, mudah untuk bermain melawan beberapa tim. Tidak seperti itu lagi.”

Meskipun tidak ada yang bisa mengatakan apakah Italia akan membalas budi kepada Serbia setelah kekalahan 86-90 mereka di Hamburg pada 19 Agustus, Milly yakin bagaimana perasaannya selama turnamen pendahuluan selama seminggu. Lahir dan besar di Reggio Emilia, tetapi sekarang tinggal di Milan, dia tidak terlalu ingin meninggalkan ibukota mode dan keramaian di Forum untuk menghabiskan satu minggu penuh di tempat di mana Italia akan menjadi salah satu tim tamu.

“Perasaan yang kami miliki di Milan pada akhir Juni sangat indah. Itu adalah perasaan yang berbeda, dan semuanya istimewa.

Ketika forum penuh, suasananya benar-benar unik. Kami telah mencicipinya dua kali di grup ini dan itu sangat membantu kami. “Kami pasti akan merindukan arena ini ketika kami pergi ke Berlin,” pungkas Milley.