POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Neuer dari Bayern menyesalkan 'brutalitas dan kepahitan' Liga Champions

Neuer dari Bayern menyesalkan 'brutalitas dan kepahitan' Liga Champions

Bayern Munich Kiper Manuel Neuer mengatakan golnya di menit-menit akhir di semifinal Liga Champions melawan Real Madrid “sangat pahit” karena timnya tersingkir dari turnamen tersebut.

Dengan hanya dua menit tersisa, Bayern unggul 1-0 berkat gol Alphonso Davies pada menit ke-68, gol pertama pemain Kanada itu di Liga Champions, dan tampaknya akan menghadapi rivalnya Borussia Dortmund di final di Wembley.

Namun, Vinicius Junior kemudian melepaskan tembakan sederhana dari luar kotak penalti dan Neuer, yang tampil impresif dengan serangkaian penyelamatan akrobatik sepanjang malam, mengarahkan bola ke jalur Joselu yang menyamakan skor.

Joselu kembali mencetak gol empat menit kemudian, saat Real memimpin pertandingan, menang agregat 2-1 dan 4-3, untuk memastikan tiket menghadapi Dortmund di final bulan depan.

Baca juga: Pemain Bayern Tuchel mengatakan: Neuer dipanggil ke “liganya sendiri.”

“Ini sangat pahit bagi saya,” kata Neuer, 38 tahun, kepada DAZN.

“Saya mengharapkan bola mendarat sedikit berbeda di dada saya, tapi bola itu naik sedikit dan sulit untuk ditangkap. Dan kemudian Joselu berada di sana lebih cepat dan sulit untuk bertahan.

“Untuk seorang kiper yang sudah lama bermain, itu adalah sesuatu yang sudah saya lalui, tapi golnya brutal.”

Pelatih Bayern Thomas Tuchel menyebut kesalahan kapten timnya tidak seperti biasanya.

Baca juga: Kane kembali ke Bayern, namun partisipasi Neuer diragukan di laga Dortmund

“Manu tampil sangat baik, tapi kemudian dia membuat kesalahan yang tidak akan dia lakukan selama 100 tahun,” kata Tuchel.

“Dia frustrasi. Jika ada orang yang tidak pantas menerima ini, itu adalah Manu.

Bek Matthijs de Ligt, yang mencetak gol di menit-menit akhir yang secara kontroversial dianulir karena offside menjelang pertandingan, mengatakan Neuer “tidak beruntung”.

READ  Tiga pemain India dinyatakan positif COVID bahkan saat tim Inggris mundur dari BWF India Open

“Noir melakukan penyelamatan kelas dunia demi penyelamatan kelas dunia,” kata De Ligt, menjelaskan: “Tetapi itu bisa terjadi, ini sepak bola. Pada akhirnya tidak beruntung.”

Neuer, yang kembali musim ini setelah absen hampir setahun karena patah kaki, mulai mencapai level puncaknya.

Pemenang Piala Dunia 2014 kemungkinan akan menjadi salah satu dari tiga pemain tim nasional Jerman di Kejuaraan Musim Panas Eropa, yang dimulai pada 14 Juni di Munich melawan Skotlandia.

Kekalahan pada hari Rabu berarti Neuer dan Bayern akan mengakhiri musim tanpa gelar untuk pertama kalinya sejak 2012.