POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NEOM di Laut Merah menyambut kompetisi Desert X-Prix

NEOM di Laut Merah menyambut kompetisi Desert X-Prix

NEOM, Arab Saudi, 16 Maret 2023 – Seri balap off-road elektrik global Extreme E menghadirkan kesempatan sempurna bagi NEOM untuk menunjukkan kemampuannya menjadi tuan rumah acara olahraga internasional besar.

Memulai edisi keduanya dari Desert X-Prix di Neum selama akhir pekan, Extreme E menampilkan 20 pembalap kelas dunia dari sepuluh tim – termasuk mantan juara dunia – bertarung dengan latar belakang wilayah Neum yang spektakuler.

Perlombaan diadakan di dekat pantai Laut Merah di dekat lokasi Pertandingan Pantai NEOM 2022, yang diikuti oleh lebih dari 300 atlet dari 25 negara. Berhasil menavigasi medan trek yang menantang, Kevin Hansen dan Molly Taylor dari Veloce Racing meraih kemenangan di balapan pertama pada hari Sabtu, sementara Mattias Ekström dan Laia Sanz dari Sainz XE Team meraih penghargaan tertinggi di balapan kedua pada hari Minggu.

Menjadi tuan rumah acara olahraga internasional seperti Extreme E mendukung ambisi NEOM untuk menjadi destinasi olahraga global yang inovatif. Extreme E tidak hanya menghadirkan driver kelas dunia, tetapi juga menggunakan pendekatan restoratif untuk manajemen acara. Serial ini biasanya mengadakan balapan di lokasi yang terancam oleh perubahan iklim dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan masalah yang dihadapi setiap wilayah, dengan tujuan meninggalkan warisan positif.

Neum Ini memiliki program rehabilitasi untuk meremajakan ekosistem di wilayahnya, dengan aktivitas membantu merawat spesies yang ada dan memperkenalkan kembali spesies yang punah secara lokal. Sebagai bagian dari program, tim NEOM Natural Area telah memperkenalkan kembali rusa pasir Arab dan kijang Arab ke habitat aslinya menjelang Desert X Prix.

Managing Director NEOM Sport, Jan Patterson, mengatakan: “Menyelenggarakan acara global seperti Extreme E untuk tahun kedua berturut-turut merupakan bukti komitmen NEOM terhadap olahraga berkelanjutan. Kami sangat senang memiliki pembalap dan tim terbaik di dunia yang bersaing dalam lanskap unik NEOM.”

READ  Ralph Rangnick menjelaskan kegagalan Jesse Lingard untuk keluar dari Manchester United, sambil mengungkapkan perkembangan penting dalam diskusi

Alejandro Agag, CEO dan Pendiri Extreme E, berkata: “Kami tidak bisa meminta lokasi yang lebih baik untuk pembukaan musim daripada Neum. Tim dan pembalap bersenang-senang balapan di medan yang luar biasa. Desert X-Prix telah terbukti sukses besar dan sementara kami masih memiliki banyak balap untuk melakukan musim ini kami sudah menantikan Untuk kembali tahun depan.

Dukungan NEOM untuk pengembangan Extreme E berakar pada keyakinan bersama bahwa teknologi adalah landasan penting untuk masa depan yang berkelanjutan. Extreme E juga merupakan bagian dari visi NEOM untuk membangun ekosistem berkinerja tinggi yang menarik acara dan atlet terbaik dunia, menggunakan olahraga untuk mendorong keberlanjutan dan keragaman, sekaligus menciptakan dampak sosial yang positif.