POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Nelly Korda lolos ke babak playoff dan gagal mempertahankan gelar | LPGA

Peringkat Rolex No. 2 Nelly Korda memiliki “tur yang dipertanyakan” pada hari terakhir Meijer LPGA Klasik untuk Simply Give, tetapi dia masih menemukan dirinya dalam playoff tiga arah yang akhirnya membuat Jennifer Kupshaw memenangkan gelar Tur LPGA keduanya. Memimpin satu pukulan atas Kupcho di babak final, Korda membuat beberapa kesalahan yang merugikan di Blythefiled Country Club yang menghasilkan seri 72 pada hari Minggu.

“Di sembilan depan, di 5 par-5 di No. 4, adalah tempat saya membuat bogey pertama saya,” kata Korda. “Lalu saya membuat satu dari 9. Anda tidak bisa benar-benar melakukannya di sini. Anda harus memanfaatkan lima nilai itu.”

Korda melakukan tiga kartu hantu dan tiga burung pada hari keempat, tetapi tampaknya tidak cukup jauh menuju hari kedelapan belas, sebuah lubang yang telah dilalui Kupcho dalam dua hari terakhir dan dimainkan sebagai rata-rata 5 termudah minggu ini, rata-rata 4.284 pukulan untuk empat ronde. Seorang birder atau lebih baik dari Kupcho bisa menghindari playoff sama sekali, tapi untungnya bagi Korda, Kupcho setara. Korda kemudian menenggelamkan birdie-nya untuk menyelesaikan pada -18 dan bergabung dengan Sudden Death Playoff bersama Kupshaw dan Leona Maguire.

Pada lubang playoff pertamanya, tembakan Korda langsung membuatnya khawatir. “Anda membocorkannya dengan benar,” katanya, “dan itulah yang saya lewatkan hari ini.” “Saya tidak yakin apakah itu berada di belakang pohon atau tidak. Saya tidak benar-benar tahu posisinya, jadi saya hanya berharap untuk mendapatkan bidikan yang cukup jelas. Saya melakukannya; itu tidak buruk.”

Jauh dari garis pohon, Korda berhasil membuat tembakan keduanya di green tetapi dengan triple yang sama, kehilangan peluang mempertahankan gelarnya. Korda memiliki rekor playoff 2-2 – kemenangan playoff terakhirnya terjadi pada tahun 2021 di Pelican Women’s Championship ketika dia mengalahkan Lydia Koo, Se Young Kim dan Lexi Thompson – dan meskipun dia hanya memiliki tingkat keberhasilan 50% sejauh ini, dia menikmati keseruan pertandingan head to head..

READ  Pesenam Rusia Ivan Kulyak dilarang tampil selama setahun karena menampilkan huruf 'Z'

“Saya menikmati (playoff). Itu berarti Anda berada dalam kompetisi, Anda telah mencapai playoff, dan Anda bermain untuk sebuah gelar.” “Selalu menyenangkan berada di babak playoff. Adrenalin pasti muncul selama mereka dan saya pikir itu menyenangkan dan itulah mengapa saya sangat menikmati bermain golf kompetitif.”