POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Negara-negara memerangi delta di luar hotspot utama

Indonesia hari ini memperluas tindakan COVID-19 di daerah dengan tingkat infeksi yang tinggi, dengan beberapa lokasi ditutup di negara bagian New South Wales Australia karena penyebaran cepat varian delta yang lebih menular (B1617.2).

Di tempat lain, lebih banyak kota di China melakukan pengujian massal untuk menghentikan klaster COVID, karena negara itu terus melaporkan lonjakan kasus lokal.

Kasus di Indonesia menurun di sekitar Jakarta, dan meningkat di tempat lain

Indonesia, yang merupakan salah satu titik panas terburuk di dunia baru-baru ini, melaporkan penurunan tajam di Jakarta, tetapi kasus meningkat di tempat lain di negara ini, dengan para pejabat hari ini memperpanjang pembatasan selama dua minggu lagi, menurut Reuters. Sebagai contoh, tempat tidur unit perawatan intensif telah melebihi 90% dari kapasitas di pulau Sulawesi, dengan tingkat di tiga wilayah pulau Sumatera berada pada kapasitas 80%. Infeksi juga meningkat di beberapa bagian Kalimantan.

Dengan kasus-kasus yang terjadi di beberapa daerah terpadat di Jawa dan Kepulauan Bali, para pejabat berharap untuk mempertahankan momentum dengan memperpanjang pembatasan selama seminggu lagi.

Australia melacak lebih banyak penyebaran lokal

Wabah yang sedang berlangsung di wilayah Sydney di negara bagian New South Wales Australia telah menyebabkan penguncian selama seminggu di empat kota di sepanjang pantai utara negara bagian itu setelah seorang pelancong yang terinfeksi tiba di daerah itu dari Sydney, negara itu. Surat berita tersebut.

New South Wales melaporkan 283 kasus lokal baru hari ini, termasuk 106 kasus di masyarakat selama infeksi, menurut Sydney Morning Herald. Pusat gempa di Sydney ditutup selama 6 minggu.

Di tempat lain di Australia, dua negara bagian lain telah melaporkan kasus baru, termasuk 11 di Victoria dan 9 di Queensland Reuters.

READ  Laporan: Pembukaan lahan pertanian secara ilegal menyebabkan deforestasi tropis

Lebih banyak judul internasional

  • China hari ini melaporkan 94 lebih banyak kasus lokal dari empat provinsi berbeda, sebagian besar dari provinsi Henan dan Jiangsu, menurut pembaruan harian dari Komisi Kesehatan Nasional. Pemerintah mendesak pejabat kesehatan setempat untuk berbuat lebih banyak untuk mengatasi wabah itu, karena lebih banyak kota, termasuk Yangzhou dan Nantong di Jiangsu, melakukan putaran pengujian massal, lapor Guardian. Reuters. Nanjing, di mana sebuah cluster telah menyebabkannya menyebar ke daerah lain, mengadakan pengujian massal putaran ketiga.
  • Kerajaan Arab Saudi mengumumkan, kemarin, bahwa mereka akan kembali mengizinkan pelancong internasional memasuki negara itu untuk melakukan umrah, dengan penerapan langkah-langkah COVID-19 dan batas bulanan awal 60.000 orang, menurut Reuters.
  • Total global hari ini telah meningkat menjadi 203.157.632 kasus, dan 4.299.933 orang telah meninggal karena infeksi mereka, menurut Johns Hopkins. Dasbor online.