POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Negara dan teknologi bergabung untuk meningkatkan representasi pribumi di industri teknologi

Dengan tujuan meningkatkan upaya industri untuk membawa lebih banyak Penduduk Asli Australia ke dalam industri teknologi, Thoughtworks, Majelis Umum, dan Indigitek telah berkumpul untuk menawarkan pengalaman beasiswa langsung.

Inisiatif ini akan memberikan dua beasiswa penuh untuk Kursus Pengembangan Perangkat Lunak Majelis Umum dan magang di Thoughtworks.

Beasiswa ini ditawarkan kepada penduduk Aborigin dan Penduduk Kepulauan Selat Torres yang memiliki kemampuan digital dasar dan kualifikasi tinggi yang tidak penting.

Kathryn Gladhill Tucker, seorang aktivis hak digital dan teknologi di Center for First Nations Delivery in Thoughtworks, mengatakan harapan akan kualifikasi sebelumnya adalah salah satu cara industri teknologi dapat merugikan komunitas Pribumi.

“Saya pikir tantangannya adalah bahwa industri teknologi dirancang untuk mempekerjakan dan melatih orang-orang yang telah kuliah, yang telah mempelajari ilmu komputer dan yang tinggal di kota-kota besar seperti Sydney atau Melbourne,” katanya.

Ini menciptakan bias sistemik terhadap orang-orang di luar wilayah tersebut dan tanpa pendidikan tinggi.

“Hanya sedikit dari kami dari komunitas Aborigin dan Torres Strait Islander yang pernah kuliah, dan bahkan lebih sedikit dari kami yang belajar ilmu komputer.

“Tanggung jawab benar-benar ada pada industri untuk menebus kekurangan ini, bukan individu.”

Kesempatan ini juga memberikan kesempatan bagi pelamar yang berminat di wilayah regional untuk lebih memahami tentang industri teknologi.

Gledhill-Tucker mengatakan pengalamannya tumbuh di daerah pedesaan berarti dia ingin memastikan bahwa program tersebut mencakup komunitas regional yang mungkin dia tangani.

“Saya dibesarkan di Esperance, pedesaan Australia Barat dan tidak dapat membayangkan seberapa besar kesempatan, visi, dan percakapan semacam itu akan memengaruhi saya tumbuh besar di negara ini.

“Saya berhati-hati tentang bagaimana kami mendekati jenis inisiatif ini juga karena bekerja dengan komunitas terpencil membutuhkan waktu untuk membangun hubungan tersebut.

READ  Episode 273: 'Apple Tribune', Agenda Teknologi Iklim Xerox

“Jika kita akan bekerja dengan komunitas terpencil, saya ingin mereka dipimpin oleh komunitas dan ada organisasi lain yang melakukan ini dengan sangat baik seperti Indigitek.”

Meskipun program ini berusaha menarik minat dari komunitas Aborigin regional, Gladhill Tucker mengatakan itu bukan pilihan untuk meninggalkan rumah demi karier yang sukses.

“Saya tidak ingin siapa pun dari First Nations berpikir bahwa untuk memiliki karier yang sukses di bidang teknologi, Anda harus meninggalkan keluarga Anda dan meninggalkan komunitas Anda,” katanya.

“Saya pikir sangat penting bahwa kita tidak mempersiapkan orang untuk membuat pilihan antara baik-baik saja, apakah saya menghasilkan uang dan memiliki karier yang sukses, atau apakah saya tetap terhubung dengan negara dan budaya.”

Beasiswa ini bertujuan untuk membantu dua pelamar Aborigin atau Penduduk Kepulauan Selat Torres untuk mengatasi hambatan aksesibilitas, pembelajaran profesional, dan pengalaman kerja.

Glidhill Tucker berharap mereka tidak hanya membawa pengetahuan baru di bidang teknologi, tetapi juga berbagai dukungan masyarakat.

“Ini adalah jaringan dukungan berlapis yang kami coba bangun di sekitar orang-orang dengan memberikan mereka dukungan komunitas dalam kemitraan dengan Indigitek,” katanya.

“Saya bekerja dengan Indigitek sebagai moderator untuk komunitas discord mereka, jadi saya pikir ini menambahkan lapisan tambahan yang sangat menarik dari dukungan komunitas di ruang digital yang tidak ada beberapa tahun yang lalu.

“Jadi saya berharap dengan mengatasi ini dengan cara yang sangat berlapis, kita dapat menciptakan lingkungan yang sangat mendukung bagi orang-orang untuk berhasil dalam teknologi.”

Aplikasi sekarang terbuka di situs Majelis Umum.