POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Nasdem mengumpulkan identitas anggota rumah tangga untuk diselidiki atas kecurangan pemilu

Tempo.co, JakartaKetua Nastem Pengurus Pusat partai tersebut, Taufiq Basari, membenarkan pihaknya saat ini sedang dalam proses pengumpulan tanda tangan seluruh anggota fraksi partai tersebut di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk menggunakan hak mengusut dugaan kecurangan pada pemilu 2024.

“Saat ini pimpinan partai Mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengajukan hak untuk mendengar termasuk mengumpulkan tanda tangan dari anggota unitkata anggota Komisi III DPR melalui pesan singkat, Selasa, 5 Maret.

Berbeda dengan PKS, BKP, dan PDIP yang mengajukan usulan kepada Wakil Ketua DPR Supmi Tasco Ahmed, Partai Nasdem tidak ikut dalam seruan dukungan penyelidikan DPR pada rapat paripurna DPR hari ini.

Tawfiq mengatakan pihaknya tidak menunjukkan dukungan Kapan sidang karena posisi Partai Nasdem sudah sangat jelas. “Untuk kita, Yang paling penting adalah mengambil langkah konkrit,” dia menambahkan.

Ia mencatat, Partai Nasdem telah memberikan dukungan terhadap penyelidikan DPR dalam rapat bersama PKP dan PKS. “Sudah jelas, jadi tidak perlu diulangi lagi di paripurna.”

Partai Keadilan Sepenuhnya (PKS), Partai Kesadaran Nasional (PKB), dan Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) menyampaikan usulan penggunaan hak pengusutan dugaan kecurangan pemilu pada sidang paripurna hari ini.

Sultan Abdurrahman

Seleksi Guru: Kanjar membantah rumor Mahfud MD menentang seruan penyelidikan pemilu DPR

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  Lukisan gua tertua di dunia 'dihancurkan oleh perubahan iklim'