POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NASA mengonfirmasi bahwa sebuah benda dari Stasiun Luar Angkasa Internasional menabrak sebuah rumah di Naples, Florida

NASA mengonfirmasi bahwa sebuah benda dari Stasiun Luar Angkasa Internasional menabrak sebuah rumah di Naples, Florida

Benda tersebut diperkirakan akan “terbakar habis” saat memasuki atmosfer bumi.

Seorang pria di Naples, Florida, kini punya jawabannya, lebih dari sebulan setelah benda asing menabrak atap rumahnya.

NASA dikonfirmasi dalam a jumpa pers Bahwa benda tersebut merupakan bagian dari bantalan pengisi daya yang berisi baterai nikel hidrida tua dari Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Secara khusus, NASA mengatakan objek tersebut adalah “penopang peralatan pendukung penerbangan NASA yang digunakan untuk memasang baterai pada bantalan pengisi daya.”

“Pada bulan Maret 2021, pengontrol darat NASA menggunakan lengan robot Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk meluncurkan platform pengisian daya yang berisi baterai nikel hidrida lama dari stasiun luar angkasa setelah pengiriman dan pemasangan baterai lithium-ion baru sebagai bagian dari peningkatan daya di pos terdepan orbit. ” kata badan tersebut, mencatat bahwa “ Massa total perangkat yang diluncurkan dari stasiun luar angkasa adalah sekitar 5,800 pon.”

Setelah dilakukan pemeriksaan, NASA memperkirakan benda tersebut terbuat dari paduan logam Inconel, berbobot 1,6 pon, dan tingginya empat inci serta diameter 1,6 inci.

NASA mengatakan platform kargo tersebut diperkirakan akan “terbakar habis” saat memasuki kembali atmosfer bumi, menurut siaran pers.

Namun, alat peraga tersebut menghantam atap rumah Alejandro Otero di Naples, Florida, pada tanggal 8 Maret, Otero mengonfirmasi kepada ABC News pada saat itu, setelah berbagi Beberapa foto kerusakan pada X.

READ  cepat! Seseorang ambil buku dokter ini.

Otero mengatakan dalam postingan tertanggal 15 Maret bahwa benda asing tersebut “menembus atap” dan menembus dua lantai rumahnya, dan benda tersebut “hampir menabrak anak saya”.

Dalam sebuah pernyataan kepada ABC News pada tanggal 2 April, NASA mengatakan badan tersebut “mengumpulkan benda tersebut bekerja sama dengan pemilik rumah, dan akan menganalisis objek tersebut di Pusat Antariksa Kennedy NASA di Florida sesegera mungkin untuk menentukan asal usulnya,” kemudian menambahkan bahwa “ informasi lebih lanjut akan tersedia.” informasi setelah analisis selesai.”

Dalam wawancara bulan April dengan mengedipkan mata tv Di kaki. Otero, Myers, Fla., mengatakan dia sedang berlibur ketika kecelakaan itu terjadi tetapi putranya ada di rumah dan meneleponnya tentang kerusakan tersebut, mengatakan, “Sesuatu menghancurkan rumah itu dan kemudian membuat lubang besar di lantai dan langit-langit. “

“Saat kami mendengarnya, kami merasa hal itu tidak mungkin, dan kemudian saya langsung mengira itu adalah meteorit,” kata Otero kepada WINK.

“Bentuknya berbentuk silinder, dan Anda dapat mengetahui dari bentuk bagian atasnya bahwa ia bergerak ke arah tersebut melalui atmosfer. Segala sesuatu yang Anda bakar, berasal dari pembakaran tersebut, dan melelehkan logam ke arah tersebut,” kata Otero. mengedip.

“Saya gemetar. Saya benar-benar tidak percaya,” kata Otero kepada WINK tentang reaksinya saat tiba di rumah dan melihat kerusakan akibat tabrakan tersebut. “Seberapa besar kemungkinan sesuatu jatuh ke rumah saya dengan kekuatan sebesar itu dan menyebabkan kerusakan sebesar itu?” “Saya sangat bersyukur tidak ada yang terluka,” katanya sambil menambahkan.

READ  Bagaimana Anda mempersiapkan diri untuk musim flu?

Menanggapi kerusakan yang ditimbulkan alat tersebut pada rumah Otero, NASA mengatakan dalam pernyataannya: “NASA tetap berkomitmen untuk beroperasi secara bertanggung jawab di orbit rendah Bumi, memitigasi risiko sebanyak mungkin untuk melindungi manusia di Bumi ketika perangkat keras luar angkasa harus diluncurkan.”