POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NASA mengatakan Teleskop Hubble telah menangkap galaksi spiral seterang permata dan berjarak 68 juta tahun cahaya dari Bumi.

Galaksi ini dikenal sebagai NGC 1385. ESA/Hubble & NASA, J. Lee dan tim PHANGS-HST

  • NASA telah menerbitkan gambar “permata terang” dari galaksi spiral jutaan tahun cahaya dari Bumi.

  • Galaksi – NGC 1385 – berada di konstelasi Fornax.

  • Rasi bintang adalah nama Latin untuk kata “oven”.

  • Lihat cerita lainnya di halaman Business Insider.

Teleskop Luar Angkasa Hubble telah menangkap gambar galaksi spiral “permata berkilau”, yang berjarak 68 juta tahun cahaya dari Bumi.

NASA dan Badan Antariksa Eropa menerbitkan foto itu. NASA Dia mengatakan dalam sebuah posting blog pada hari Jumat bahwa itu menunjukkan NGC 1385, sebuah galaksi di konstelasi Fornax.

Badan antariksa AS mengatakan Hubble Wide Field Camera 3 – “kamera tulang belakang” – menangkap gambar itu. Dia menambahkan bahwa kamera dipasang pada 2019 saat kunjungan terakhir astronot ke Teleskop Hubble.

NASA mengatakan nama Fornax bukan dari “binatang atau dewa kuno,” tetapi berasal dari kata Latin untuk tungku.

“Rasi bintang itu diberi nama Fornax oleh Nicolas Louis de Lacay, seorang astronom Prancis yang lahir pada tahun 1713,” Ini luar biasa Dia mengatakan dalam teks yang menyertai foto itu.

Badan tersebut menambahkan, “Lakai menamai 14 dari 88 rasi bintang yang masih kita kenal sampai sekarang. Dia tampaknya memiliki kecenderungan untuk menamai rasi bintang dengan instrumen ilmiah, termasuk Atlia (pompa udara), Norma (penggaris, atau set box), dan teleskop. (teleskop)”.

Foto terbaru ada di Suksesi panjang foto-foto indah Kamera di atas Teleskop Luar Angkasa Hubble menangkapnya selama tiga dekade mengamati alam semesta.

Baca artikel aslinya di tertarik pada perdagangan