POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mississippi memerintahkan individu dengan virus corona untuk mengisolasi di rumah atau menghadapi hukuman 5 tahun penjara

NS Mississippi Departemen kesehatan negara bagian mengeluarkan peringatan pada hari Jumat yang memerintahkan positif virus corona Individu harus diisolasi setidaknya selama 10 hari atau menghadapi hingga 5 tahun Penjara Hukuman dan denda hingga $ 5.000.

Perintah isolasi datang di tengah lonjakan kasus virus corona di Mississippi, dengan rata-rata 7 hari kasus baru di negara bagian itu mencapai 4.316 pada hari Jumat, hampir dua kali lipat titik tertinggi selama gelombang kedua pada Januari, menurut Universitas Johns Hopkins data.

Perintah Jumat, yang dikeluarkan oleh pejabat kesehatan negara bagian Dr. Thomas Dobbs, menyatakan bahwa siapa pun “dengan COVID-19 harus tetap berada di rumah atau tempat tinggal lain yang sesuai selama 10 hari sejak awal penyakit.”

Kegagalan untuk mematuhi perintah pemakzulan dapat mengakibatkan denda $500 atau penjara hingga enam bulan. Namun, karena COVID-19 adalah penyakit yang mengancam jiwa, hukuman potensial ini mencapai $5.000, lima tahun penjara, atau keduanya, Dr. Dobbs menulis Jumat.

Remaja Mississippi yang meninggal karena COVID-19 memiliki masalah medis ‘umum’, kata pejabat

Karyawan Samaritan’s Purse menyiapkan tempat tidur portabel di rumah sakit lapangan dan klinik antibodi monoklonal yang dibuka oleh Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS di Pusat Medis Universitas Mississippi sebagai tanggapan atas meningkatnya jumlah kasus COVID-19 di negara bagian tersebut. (Foto AP/Rogelio V. Solis)

Rumah sakit Mississippi saat ini memiliki lebih banyak pasien COVID-19 daripada waktu lain selama pandemi, seperti 1660 pasien Mereka dirawat di rumah sakit, 457 berada di unit perawatan intensif, dan 324 menggunakan ventilator pada hari Rabu, menurut data kesehatan negara bagian.

Pusat Medis Universitas Mississippi, satu-satunya pusat trauma Level 1 di negara bagian itu, mengumumkan pada hari Jumat bahwa mereka akan mewajibkan semua staf dan siswa untuk divaksinasi. Ini tentang wajah rumah sakit, yang sebelumnya mengatakan staf dan siswa dapat melewatkan vaksinasi jika mereka memakai masker N95.

READ  Sebuah studi komprehensif menemukan bahwa masker mengurangi penyebaran COVID-19

Klik di sini untuk menemukan vaksin COVID-19 di dekat Anda

Dr Alan Jones, wakil presiden Universitas Mississippi untuk urusan klinis, menulis dalam sebuah surat Jumat kepada staf dan mahasiswa. “Kami – sebagai institusi dan sebagai tenaga kerja dalam sistem kesehatan terkemuka negara bagian – perlu menjadi pemimpin dalam perjuangan ini.”

Mississippi saat ini memiliki salah satu tingkat vaksinasi terendah di negara ini, hanya 45,1% Dari penduduk menerima setidaknya satu dosis dan 36,8% sepenuhnya divaksinasi, menurut CDC.

Associated Press berkontribusi pada laporan ini.