POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

NASA menerbitkan foto “galaksi tersembunyi” yang terletak 11 juta tahun cahaya dari Bumi

NASA menerbitkan foto “galaksi tersembunyi” yang terletak 11 juta tahun cahaya dari Bumi

Gambar menakjubkan ini diambil oleh misi Euclid Badan Antariksa Eropa.

NASA telah berbagi keajaiban luar angkasa lainnya – galaksi spiral, yang juga dikenal sebagai “galaksi tersembunyi”. Galaksi yang ditangkap Hubble terletak sekitar 11 juta tahun cahaya dari Bumi. Gambar menakjubkan ini diambil oleh misi Euclid Badan Antariksa Eropa.

“Galaksi spiral di atas, juga dikenal sebagai ‘galaksi tersembunyi’, adalah yang pertama dari lima gambar yang dirilis dari misi Euclid,” tulis NASA dalam caption di Instagram. Badan antariksa tersebut juga menyatakan bahwa galaksi tersebut terletak sekitar 11 juta tahun cahaya dari Bumi, dan “terletak di balik gumpalan debu di Bima Sakti”.

Galaksi spiral biasanya berisi piringan berputar dengan “lengan” spiral yang melengkung keluar dari wilayah pusat yang padat. Galaksi Bima Sakti juga merupakan galaksi spiral.

Sebuah galaksi spiral besar tampak berhadapan dengan warna putih/merah muda di tengah gambar astronomi persegi ini.

Lihat postingannya di sini:

Foto-foto tersebut dipublikasikan 5 jam lalu, dan mendapat lebih dari 2 ribu suka di Instagram. Para pecinta luar angkasa benar-benar terpesona setelah NASA membagikan foto tersebut.

“Ini akan menjadi dekorasi liburan yang luar biasa! Kami yakin orang-orang akan menghemat ruang di pohon mereka untuk dekorasi ini,” tulis seorang pengguna.

Pengguna lain berkomentar: “Teleskop ini akan menghasilkan ilmu pengetahuan yang hebat!”

Pengguna ketiga menulis: “Wow, ini yang perlu dilihat semua orang sebelum tidur! Ini adalah impian semua orang.”

Pengguna keempat berkomentar: “Ini luar biasa! Bagian tengahnya terlihat seperti mata. Saya suka ini.”

Pengguna kelima menulis: “Sungguh indah dan menakjubkan! Kami menunggu peluncuran teleskop luar angkasa Romawi milik NASA untuk mengungkap rahasia alam semesta! Dan kami melihat kerja sama dari teleskop luar biasa ini!”

READ  Data genom menjelaskan bagaimana Homo sapiens berevolusi di Afrika