POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mulai 5 Mei 29: Anthony Edwards, Wolves Force 5

Mulai 5 Mei 29: Anthony Edwards, Wolves Force 5

Tiga ke kubah Jatuhkan 29 poin di jalan untuk mengirim seri pulang.


Susunan pemain πŸ€

Apa isi edisi hari ini?

Permainan Kekuatan Serigala 5: Minnesota mampu mengalahkan Dallas dan melanjutkan seri

Pertunjukan Semut dan Kucing: Duo bintang Minnesota memimpin Wolves meraih kemenangan West Finals pertama mereka dalam 20 tahun

Waktu tutup: Wolves meningkat menjadi 3-0 di pertandingan eliminasi

Kontak Celtics: Bagaimana hubungan tim Final Boston 2024 dengan tim-tim juara di masa lalu

Walton dalam gambar: Rayakan legenda tersebut dengan lusinan foto terbaik Anda


Tapi pertama-tama… ⏰

Hasil kemarin dan apa yang harus diperhatikan hari ini.

Tidak ada pertandingan hari ini. Final Barat dilanjutkan besok di Minnesota (8:30 ET, TNT) dengan Wolves bermain lagi untuk melanjutkan musim mereka dan Mavs tinggal satu kemenangan lagi dari Final.


1. Permainan Kekuatan Serigala 5

Anthony Edwards mengisi kotak skor dan Karl-Anthony Towns mencetak 20 poin di babak kedua untuk memaksa seri kembali ke Minnesota.

Final Barat Mereka kembali ke Minnesota.

Timberwolves menang Penampilan Final Wilayah Barat pertama mereka dalam 20 tahun, mengalahkan Mavs 105-100 di Dallas untuk memperpanjang musim mereka dan memaksakan pertandingan kelima pada Kamis di Minnesota. | ringkasan | Tonton finalnya 4:46

Anthony Edwards dan Karl Anthony Towns Dikombinasikan untuk 54 poinmengalahkan duo Dallas Luka Doncic dan Kyrie Irving untuk pertama kalinya dalam seri tersebut.

  • Permainan 1: Luka dan Kyrie 63 poin, Cat dan Antle 35 poin (MAVS +28 poin)
  • Permainan 2: Luka dan Kyrie 52, Kat dan Ant 36 (MAVS +16)
  • Permainan 3: Luka dan Kyrie 66, Kat dan Ant 40 (MAVS +26)
  • Permainan 4: Kat dan You 54, Luca dan Kairi 44 (Serigala +10)

πŸ—£οΈ Semut :”Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami hanya ingin mendapatkan satu game untuk memperpanjang seri ini. …Saya tersinggung. Saya tidak ingin diserang.”

πŸ—£οΈ Kat: β€œKami mendapat kesempatan lain untuk mendapatkan yang lain [win]Sangat sederhana.”

Punggung mereka menempel ke dinding: Wolves meningkat menjadi 3-0 pascamusim ini ketika menghadapi eliminasi, dengan dua kemenangan sepanjang musim terjadi.

  • Semifinal Barat: Setelah tertinggal 3-2, Wolves selamat dari eliminasi di Game 6 (di kandang) dan 7 (di Denver) untuk mencapai Final Barat untuk pertama kalinya dalam 20 tahun.
  • Final Barat: Setelah kalah dalam tiga pertandingan pertama seri ini, Wolves menghindari empat kekalahan beruntun pertama mereka musim ini dengan kemenangan di Dallas.

Tugas berat masih ada di hadapan kita: Dari 156 tim yang menghadapi defisit 3-0, Wolves hanya berada di peringkat 61 yang terhindar dari keterpurukan.

Namun perjalanan mereka masih panjang Menuju menjadi tim pertama yang memenangkan seri sambil tertinggal 3-0.

  • Hanya 15 tim Ini mendorong seri ke Game 6
  • Hanya empat tim Mereka berjuang sekuat tenaga untuk mencapai Game 7 (termasuk Celtics 2023)
READ  Andy Murray melanjutkan persiapan Australia Terbukanya dengan kemenangan panjang atas Nikoloz Basilashvili | berita tenis

Jam tangan rangkap tiga: Luka Doncic (28 PTS, 15 REB, 10 AST) mencatatkan triple-double playoff kesembilan dalam karirnya dalam kekalahan, sementara Edwards (29 PTS, 10 REB, 9 AST) turun sepeser pun dari musim pertamanya (musim reguler atau playoff) .

  • Wolves mendapat double-double Dari Rudy Gobert (13 poin, 10 rebound, 1 AST) karena kelima starter Minnesota mencetak lebih dari 10 poin.
  • Padahal pertandingan berlangsung keras selama 42 menit. Kyrie Irving mencatatkan permainan terendahnya dalam seri ini (16 poin dari 6 dari 18 tembakan).

2. KAT & ANT dikirim dengan musim yang dipertaruhkan

Setelah hanya menghasilkan 13,6% dari lemparan tiga angkanya dan 27,8% secara keseluruhan selama Game 1-3, Towns mencetak 20 dari 25 poinnya setelah jeda di Game 4.

Kota Carl Anthony Dia bangga dengan tembakan tiga angkanya.

Kota-kota tersebut menempati posisi kedua tahun ini Antar pusat pada jam 3 sore, dengan 3PT% tertinggi di antara mereka yang memiliki setidaknya 5 poin di setiap permainan.

ia memenangkan kontes 3 poin di NBA All-Star 2022, menjadi orang besar pertama yang memenangkan acara tersebut sejak Kevin Love satu dekade sebelumnya.

Namun dalam lima pertandingan terakhir Memasuki Game 4 pada hari Selasa, dia terperosok dalam kemerosotan tembakan tiga angka terburuk dalam karirnya.

  • 16-26 Mei 2024: Towns menembakkan 4 dari 32 (12,5%) dari jarak 3 poin dalam dua pertandingan terakhir Semifinal Barat melawan Denver dan tiga pertandingan pertama Final Barat melawan Dallas

Setelah menembak hanya 3 dari 22 dari dalam Dalam tiga game pertama seri ini, Towns menemukan sentuhan tembakannya pada waktu yang tepat di Game 4.

  • Towns menembakkan 4 dari 5 dari 3 di Game 4 – Termasuk hattrick 3 detik dalam waktu 2:47 waktu pertandingan di kuarter keempat sebagai bagian dari laju 9-2 Wolves yang membuat mereka unggul enam gol dengan waktu tersisa kurang dari tiga menit
  • πŸ—£οΈ Semut di Kat: β€œDia bermain sangat baik… Dia bersinar, dan dialah alasan kami menang malam ini.”

Anthony Edwards mencetak 29 poin dan Wolves mengalahkan Dallas 105-100 untuk menghindari eliminasi dan mengembalikan seri ke Minnesota.

Tapi ini jauh dari pertunjukan satu bintang. Dengan Towns berada dalam masalah pelanggaran hampir sepanjang malam β€” ia bermain 7,5 menit di babak keempat dengan lima pelanggaran sebelum melakukan pelanggaran keenamnya dengan waktu tersisa 98 detik β€” fenomena muda Minnesota ini menampilkan permainan terbaiknya dalam seri ini.

  • Pukul langkahnya? Poin Edwards meningkat di setiap game seri: 16 di Game 1, 21 di Game 2, 25 di Game 3, dan 29 di Game 4.
  • Dengan permainan playoff 25+ poin dalam karirnya yang ke-15, Semut telah melewati Kevin Garnett lebih dari sekali dalam sejarah Timberwolves
  • πŸ—£οΈ semut: “Saya pikir saya agresif. Saya tidak berlari ke sudut pada kuarter keempat, di akhir kuarter keempat. Dan saya tidak menghindar dari bola. Saya terus mengejar bola, dan mereka terus memberi saya kesempatan. bola dan percaya padaku.”
READ  Final NBA 2023 Menampilkan waktu mulai sebelumnya di ABC

Wolves meningkat menjadi 22-11 Ketika Towns dan Edwards digabungkan untuk menghasilkan 50+ poin musim ini. Bisakah mereka mengulangi upaya itu pada hari Kamis di kandang untuk memperpanjang musim mereka sekali lagi?


3. Ambil sikap

Setiap pertandingan Final Barat 2024 Ini adalah waktu yang tepat – mencetak gol dalam lima poin dalam lima menit terakhir. Berikut situasi saat waktu tersisa hampir lima menit di kuarter keempat:

  • Permainan 1: Mavs 98, Serigala 96 (MAVS +2)
  • Permainan 2: Serigala 98, Mavs 97 (Serigala +1)
  • Permainan 3: Serigala 104, Mavs 102 (Serigala +2)
  • Permainan 4: Serigala 95, Mavs 90 (Serigala +5)

Melalui tiga pertandingan pertama Mavs mendominasi waktu kopling, dipimpin oleh duo bintang Luka Doncic dan Kyrie Irving, dengan banyak pemain peran yang tepat waktu.

  • Kopling Mavs (Pertandingan 1-3): 31 poin, 61,1% FG, 62,5% 3B
  • Cakar Serigala (Pertandingan 1-3): 20 poin, 35,3% FG, 20% 3B

Minnesota mempertahankan musimnya tetap hidup dengan kemenangan tandang di Dallas. Sekarang dia harus melakukannya lagi di Target Center pada hari Kamis.

Meskipun kemajuannya terlambat Di Game 1-3, Wolves belum mampu mengungguli Mavs.

Hingga pertandingan Selasa ke-4.

Di final 6:13, Wolves menembakkan 7-dari-10 dari lantai (termasuk 3-dari-4 dari jarak 3 poin).

Edwards dan Towns memulai segalanya, Dengan Ant mengemudi dan KAT menendang sayap untuk permainan keempat dan terakhirnya untuk membuat Wolves unggul enam dengan sisa waktu 2:54.

  • Setelah 90 detik berlalu tanpa gol Ant memanggil nomornya sendiri, memamerkan gerak kakinya di jalur untuk melakukan tembakan setinggi delapan kaki untuk mendorong keunggulan menjadi delapan dengan sisa waktu 1:17.
  • Setelah Mavs meledak 5-0 Untuk menjadikannya permainan tiga angka, Ant kembali melakukan tembakan, kali ini menggunakan pull-up jumper sepanjang 22 kaki dengan waktu tersisa 40 detik.
  • Lemparan bebas oleh Mike Conley Sebuah layup oleh Naz Reid memberikan margin terakhir saat Wolves menang 4-3 pascamusim ini dalam permainan kopling.

4. Koneksi kejuaraan Celtics

Satu hak istimewa. 17 kejuaraan. 23 pertandingan terakhir.

Boston Celticsyang mengincar gelar ke-18 yang belum pernah terjadi sebelumnya – yang akan memecahkan rekor Los Angeles Lakers untuk kemenangan terbanyak sepanjang masa – tidak asing dengan tanda-tanda yang menggantung.

Sejak musim perdananya Pada tahun 1946, tim mengoleksi 17 gelar dan kini kembali ke final untuk kedua kalinya dalam tiga tahun. Lihatlah sekilas bagaimana penampilan Final tahun ini berhubungan dengan penampilan pertama dalam hampir 70 tahun.

READ  Naveen, Mujeeb dan Farooqi diragukan tampil di IPL 2024 setelah Dewan Kriket Afghanistan memutuskan untuk tidak memberi mereka NOC selama dua tahun.

1950-an dan 1960-an: Pada tahun 1957 – musim rookie Bill Russell – Celtics memenangkan kejuaraan NBA pertama mereka, menandai awal dari sebuah dinasti yang akan meraih 11 gelar hanya dalam 13 tahun, termasuk delapan gelar berturut-turut di bawah pelatih Red Auerbach (1950-1966).

  • 11 Judul: 1957, 1959-1966, 1968, 1969
  • Anggota Tim HUT ke-75 NBA: Bob Cousy (1950-63), Bill Sharman (1951-61), Bill Russell (1956-69), Sam Jones (1957-69), John Havlicek (1962-78)
  • πŸ—£οΈ Larry Bird di Russell: Dia menetapkan standar; Dia menaikkannya cukup tinggi, tapi dia menetapkan standarnya.”

tahun 1970-an: Ketika Russell pensiun sebagai pemain/pelatih pada tahun 1969, Auerbach – yang saat itu menjabat sebagai eksekutif puncak Celtics – menyerahkan tugas kepelatihan kepada mantan rekan setim Russell, Tom Heinsohn. Di bawah Heinsohn, kapten John Havlicek dan MVP NBA 1973 Dave Cowens memimpin tim meraih dua gelar.

  • 2 judul: 1974, 1976
  • Anggota Tim HUT ke-75 NBA: John Havlicek (1962-78), Dave Coens (1970-80)
  • πŸ—£οΈ Kontak di Havlicek: “Pemain serba bisa terbaik yang pernah saya lihat.”

1980-an: Havlicek berhenti menyelinap pada tahun 1978, tetapi Auerbach memilih Larry Bird dalam draft NBA tahun itu dan menambahkan Kevin McHale dan Robert Parish pada tahun 1980 β€” menanam benih dinasti lain.

  • 3 judul: 1981, 1984, 1986
  • Anggota Tim HUT ke-75 NBA: Nate Archibald (1978-83), Larry Bird (1979-92), Kevin McHale (1980-93), Robert Parrish (1980-94), Bill Walton (1985-87)
  • πŸ—£οΈ Havlicek di Burung 1985: β€œSaya pikir dia adalah striker terbaik yang pernah memainkan permainan ini.”

Akhir tahun 2000an dan awal tahun 2000an: Boston tidak memenangkan gelar pada tahun 1990-an, tetapi mereka merekrut Paul Pierce pada tahun 1998, dan menambahkan manajer umum Danny Ainge – anggota tim gelar '84 dan '86. Mereka juga mengakuisisi Kevin Garnett dan Ray Allen pada tahun 2007, yang bersama dengan Pierce dan Rajon Rondo membantu mengibarkan bendera No. 17 β€” yang pertama untuk waralaba tersebut dalam 22 tahun.

  • 1 Alamat: 2008
  • Anggota Tim HUT ke-75 NBA: Paul Pierce (1998-2013), Ray Allen (2007-12), Kevin Garnett (2007-13)
  • πŸ—£οΈ Menembus di Celtics: β€œMereka tidak memasang spanduk apa pun selain spanduk kejuaraan, dan sekarang saya menjadi bagian darinya.”

2017-sekarang: Pada tahun 2013, Ainge menukar Pierce dan Garnett ke Brooklyn untuk tiga pilihan putaran pertama di masa depan, dua di antaranya menjadi Jaylen Brown (2016) dan Jayson Tatum (2017), yang memimpin Boston meraih enam penampilan Kejuaraan ECF dalam delapan musim dan dua Final Fours di tiga tahun. .

  • 2 entri di final: 2022, 2024
  • 8 manifestasi ECF: 2017, 2018, 2020, 2022, 2023, 2024
  • πŸ—£οΈ Tatum saat kembali ke Final: β€œIni istimewa…jangan anggap remeh.”

5. Walton dalam gambar

Hall of Famer Bill Walton adalah salah satu raksasa permainan yang mampu menembak dan mengoper serta membantu menemukan kembali posisi quarterback.

pada hari Senin, keluarga NBA telah kehilangan salah satu sosok yang paling berwarna dan dicintai. Seiring dengan penghormatan yang terus berlanjut kepada Bill Walton, hari ini kami merayakan sang legenda dengan beberapa foto yang menampilkan dirinya dengan sangat baik.

Ingat Walton: Untuk menghormati sang juara dua kali, anggota NBA 75 dan penyiar ikonik β€” menampilkan kisah perjalanan uniknya, permainan klasik, dan banyak lagi β€” kunjungi aplikasi NBA.