POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Monkeypox dengan angka: fakta tentang virus langka yang saat ini menyebar

yang baruAnda sekarang dapat mendengarkan artikel Fox News!

Monkeypox dimasukkan ke dalam radar publik setelah berita bahwa seorang penduduk di Inggris telah tertular virus langka pada 6 Mei 2022.

Sementara para ahli kesehatan mengatakan bahwa kebanyakan orang tidak boleh berada pada risiko jika mereka tetap up to date dengan vaksin cacar terbaru, banyak yang bertanya-tanya tentang wabah cacar monyet saat ini selama wabah cacar monyet. pandemi covid-19 Dia masih mendominasi dunia.

Gejala cacar monyet termasuk demam, nyeri otot, kelelahan, sakit kepala, sakit punggung, pembengkakan kelenjar getah bening, kedinginan, dan dalam satu hingga tiga hari, ruam dan lesi, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC).

Berikut adalah 12 fakta cepat berbasis angka tentang monkeypox.

MONKEYPOX menimbulkan risiko sedang terhadap kesehatan masyarakat global, yang mengatakan

1958 – Peneliti dulu Temukan cacar monyet Pada tahun 1958 setelah dua wabah terjadi di koloni monyet yang dipelihara untuk penelitian, menurut CDC. Monyet-monyet tersebut menunjukkan tanda-tanda “penyakit seperti cacar”, yang mengarah pada nama virus yang mengacu pada primata.

Dalam katalog dari Centers for Disease Control and Prevention ini, gejala virus monkeypox muncul di tangan pasien pada 27 Mei 2003. CDC mengatakan virus monkeypox, yang diyakini disebarkan oleh anjing padang rumput, ditemukan di Amerika untuk pertama kalinya. dengan sekitar 20 kasus dilaporkan di Wisconsin, Illinois dan Indiana.
(Courtesy of CDC/Getty Images)

1970 – Itu adalah kasus infeksi cacar monyet pertama yang tercatat di Republik Demokratik Kongo, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

READ  Seorang astronot NASA dan dua astronot kembali dari Stasiun Luar Angkasa Internasional

9- Di Afrika, cacar monyet telah ditemukan di sembilan negara di wilayah tengah dan barat benua, termasuk Kamerun, Republik Afrika Tengah, Pantai Gading, Gabon, Liberia, Nigeria, Republik Kongo, Sierra Leone, dan Republik Demokratik. dari Kongo. . CDC melaporkan bahwa kasus cacar monyet yang ditemukan di luar Afrika “terkait dengan perjalanan internasional atau hewan impor.”

WHO: Hampir 200 kasus virus Monkeybox di lebih dari 20 negara

6 Enam negara di Afrika saat ini menderita epidemi cacar monyet, menurut data dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Pada 26 Mei, negara-negara endemik termasuk Kamerun (25 kasus, 9 kematian), Republik Afrika Tengah (8 kasus, 2 kematian), Republik Demokratik Kongo (1.284 kasus, 58 kematian), Nigeria (46 kasus infeksi) . , 0 kematian) dan Republik Kongo (2 kasus, 0 kematian).

21- Kasus cacar monyet di Amerika Serikat Itu naik menjadi 21 pada 3 Juni, menurut CDC, dengan empat kasus masing-masing di California dan New York, tiga di Florida, dua di Colorado dan Utah dan satu di Georgia, Illinois, Massachusetts, Pennsylvania, Virginia dan Washington.

Dalam ilustrasi yang diambil pada 22 Mei 2022 ini, tabung reaksi berlabel

Dalam ilustrasi yang diambil pada 22 Mei 2022 ini, tabung reaksi berlabel “Positif Virus Cacar Monyet” ditampilkan dalam sebuah kotak.
(Reuters/Dado Rovich/Ilustrasi)

WHO: Negara-negara yang tidak endemik cacar monyet

    Mediterania Timur: Uni Emirat Arab dan Sudan

    Eropa: Austria, Belgia, Republik Ceko, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Israel, Italia, Belanda, Portugal, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, Inggris Raya

    Pan America: Argentina, Kanada, Guyana Prancis, dan Amerika Serikat

    Pasifik Barat: Australia

23- Di luar Afrika, Organisasi Kesehatan Dunia telah menerima laporan kasus cacar monyet yang dikonfirmasi dari 23 negara di Mediterania timur, Eropa, Pan-Amerika, dan Pasifik barat. Kasus dilaporkan dari 13 Mei hingga 26 Mei.

READ  Gigi hiu prasejarah ditemukan di situs berusia 2.900 tahun di Kota David

31- Pada 3 Juni, CDC melaporkan kasus cacar monyet yang dikonfirmasi menyebar ke lebih banyak negara. Daftar lengkap 31 negara dapat ditemukan di situs web agensi. Angka-angka ini belum dilaporkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia.

257 – Organisasi Kesehatan Dunia telah mengkonfirmasi 257 kasus cacar monyet di negara-negara non-endemik pada 26 Mei.

MONKEYPOX terus memecahkan misteri para ilmuwan saat menyebar ke lebih banyak negara

117 hingga 127 Dugaan kasus cacar monyet di negara-negara non-endemik berkisar antara 117 hingga 127, per 26 Mei.

3% sampai 6% Tingkat kematian cacar monyet “baru-baru ini” berkisar antara 3% dan 6%, menurut Organisasi Kesehatan Dunia. Sebelumnya, berkisar antara 0% hingga 11%, dan anak-anak lebih mungkin meninggal.

Dalam ilustrasi yang diambil pada 25 Mei 2022 ini, seorang wanita memegang botol model dengan nama

Dalam ilustrasi yang diambil pada 25 Mei 2022 ini, seorang wanita memegang botol model berlabel “vaksin cacar monyet” dan memasukkan jarum suntik medis.
(Reuters/Dado Rovich/Ilustrasi)

2 – Ada dua Vaksin Cacar Berlisensi Ini dapat digunakan untuk monkeypox, menurut CDC. Vaksin tersebut adalah ACAM200, dibuat oleh Sanofi Pasteur Biologics, dan JYNNEOSTMc, dibuat oleh Bavarian Nordic. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengatakan bahwa vaksin cacar dapat digunakan untuk melindungi manusia dari cacar monyet karena kedua virus tersebut “berhubungan erat.”

KLIK DI SINI UNTUK APLIKASI FOX NEWS

1980 – Pada tahun 1980, Majelis Kesehatan Dunia menyatakan cacar sebagai penyakit yang “diberantas”, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Julia Mosto dari Fox News berkontribusi pada laporan ini.