POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Modernisasi militer Malaysia bersiap-siap untuk dipercepat



oleh Jon Griffitt

Janes memperkirakan pertumbuhan anggaran pertahanan Malaysia akan meningkat perlahan mulai tahun 2024 dan seterusnya. (Anggaran Pertahanan Janes)

Tampaknya modernisasi Angkatan Bersenjata Malaysia (MAF) akan tetap tertunda di masa mendatang karena anggaran pertahanan yang terbatas dan keragu-raguan politik.

Pembatasan ini telah menyebabkan dorongan baru untuk memaksimalkan partisipasi domestik dalam pengadaan dan memastikan bahwa tawaran impor, ketika terjadi, sangat kompetitif.

Fokus ini, yang disorot pada pameran Defense Services Asia 2022 (DSA 2022) di Kuala Lumpur, terkait dengan pencapaian efisiensi biaya dan strategi diversifikasi di negara tersebut, yang terakhir juga menerima dorongan dari invasi Rusia ke Ukraina.

Anggaran pertahanan Malaysia untuk 2022 ditetapkan pada RM16,14 miliar (US$3,8 miliar), peningkatan nominal 1,8% dari alokasi awal tahun sebelumnya.

Alokasi 2022 terdiri dari RM11,10 miliar untuk biaya operasional dan RM 5,04 miliar untuk pengeluaran pembangunan. Ini mewakili penurunan 2% dari tahun ke tahun dan peningkatan 12%, masing-masing.

berdasarkan
Anggaran Pertahanan Jane



Dapatkan artikel lengkapnya melalui


Sudah menjadi pelanggan Jane?
Baca terus



READ  Bergabung untuk membangun dunia yang lebih hijau untuk semua