POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

“Mobile 101, a Nokia Story” hadir di Disney+, Walter Presents – Variety

“Mobile 101, a Nokia Story” hadir di Disney+, Walter Presents – Variety

Disney+ dan Walter Presents telah mengambil “Mobile 101, The Nokia Story,” sebuah serial tentang kebangkitan dan kejatuhan dramatis perusahaan telepon Finlandia itu. Serial ini diproduksi oleh perusahaan Finlandia Rabbit Films dan diwakili di pasar internasional oleh The Outfit.

Seri enam bagian, yang menyoroti bagaimana sebuah perusahaan kecil Finlandia yang berspesialisasi dalam sepatu karet menjadi produsen ponsel terbesar di dunia pada pergantian abad ke-21, telah diambil alih oleh Disney+ Italia, Belanda, dan Belgia. Sementara itu, Walter Presents membelinya untuk Inggris Raya dan Irlandia. RUV Islandia juga dianugerahi musim pertama dari seri ini.

“Mobile 101” awalnya dibuat oleh penyiar Finlandia MTV3 Finland dan Streamer CMore untuk Swedia, Denmark, dan Norwegia. Ini ditayangkan perdana pada tahun 2022 dengan pujian kritis dan komersial.

Disutradarai dan ditulis oleh Maarit Lalli, serial ini berfokus pada bagaimana Nokia beralih dari sepatu bot karet ke ponsel pada 1990-an dan diceritakan melalui perspektif pengacara, insinyur, dan manajemen eksekutif.

“Kami sangat senang mengumumkan putaran pertama penjualan internasional untuk Mobile 101, dan untuk membawa kisah klasik Finlandia ini kepada penonton di luar negara-negara Nordik,” kata Jonathan Tuvinen, Head of International di Rabbit Films. “Kita semua tumbuh dengan ponsel Nokia, jadi seri unik ini benar-benar disukai pembeli, dan kami berharap pemirsa di seluruh dunia akan menikmati dan melihat seri nostalgia yang luar biasa ini.”

Di Walter Presents, Walter Iuzzolino memuji serial tersebut karena “pertunjukan yang tajam, tajam, dan tidak dapat dilewatkan yang penuh dengan nostalgia dan budaya pop jadul yang bagus”. Isolino menambahkan, “Tulisan yang tajam, penampilan yang solid oleh pemeran yang hebat, arahan bintang, dan sinematografi menjadikan ini suguhan yang lezat untuk semua penggemar drama subtitle yang hebat.” Bersamaan dengan “BlackBerry”, “Mobile 101” adalah salah satu dari beberapa judul yang melihat kembali naik turunnya perusahaan teknologi.

READ  Met Gala: Katy Perry bilang ibu selingkuh dengan foto palsu

Pemeran acara yang menonjol termasuk Heather Loeffler, desainer set nominasi Academy Award untuk Joy, Carol, dan American Hustle; Sinematografer Rauno Ronkainen (Omerta 12/6) dan desainer kostum Maria Sirén (“Hari Terpanjang”).

Di antara pemerannya adalah Sampo Sarkola (“Bordertown”, “Shadow Lines”), Kristo Salminen (“Bordertown”), Raphael Edholm (“Peacemaker”), Aku Cibula (“The Secret Life”), Sato Tuyoli Karho (“Eden” ) dan Emil Kjellstrom. Anggota pemeran internasional termasuk Adam Bond (“Maleficent”), Jonathan Harboy (“Darkland”) dan Carmen Gloria Perez (“Young Royals”).