POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Mikel Arteta meminta para pemain Arsenal untuk mengabaikan kritik pedas Ashley Young

Mikel Arteta meminta para pemain Arsenal untuk mengabaikan kritik pedas Ashley Young

Manajer Arsenal Mikel Arteta telah meminta para pemainnya untuk mengabaikan kritik terhadap selebrasi mereka pada peluit akhir melawan Aston Villa.

Gol Bukayo Saka memastikan kemenangan 1-0 di Villa Park pada pertandingan terakhir Arsenal sebelum jeda internasional. Kemenangan tersebut memicu respon bahagia di lapangan setelahnya. Itu juga menjauhkan mereka dari Tottenham di tempat keempat.

Bek Villa Ashley Young kemudian mengklaim bahwa tim Arteta telah melakukannya Mereka merayakan ‘seperti mereka memenangkan liga’, Sementara kritikus Gabi Agbonlahor melangkah lebih jauh, mencatat bahwa adegan itu layak untuk sukses di Liga Champions.

Namun, saat dia mempersiapkan timnya untuk perjalanan Senin malam ke Crystal Palace, Arteta mengatakan pada konferensi pers: “Saya tidak memberi tahu para pemain untuk merayakan atau tidak merayakannya, itu adalah sesuatu yang datang langsung dari mereka.

“Sangat menyenangkan ketika saya melihat mereka berpelukan, menyentuh, menikmati satu sama lain, merayakan dengan para penggemar yang melakukan perjalanan panjang bersama kami pada pukul 12:30 dan mengungkapkan rasa terima kasih mereka karena sangat mendukung…bagi saya itu luar biasa.

“Momen terbaik sebagai pesepakbola adalah setelah memenangkan pertandingan, suasana dengan rekan satu tim Anda, dan tentu saja mereka harus merayakannya.”

Gudang senjata Menuju ke akhir pekan duduk di urutan keempat dalam tabel dengan rival utara Tottenham dan Manchester United mengikuti dalam pencarian mereka untuk lolos ke Liga Champions.

Arteta hanya fokus pada Arsenal

Dan Tottenham, yang menjamu Newcastle pada Minggu malam, bisa menyamai poin dan mengungguli mereka berdasarkan selisih gol dengan kemenangan besar, meskipun mereka memainkan dua pertandingan lebih banyak dari tetangga mereka.

Namun Arteta menegaskan dia akan tetap nyaman dengan apa yang dilakukan para pemburu karena dia hanya fokus pada timnya.

READ  SC Freiburg 2-3 Bayer 04 Leverkusen: Tim tamu mempertahankan keunggulan Liga Jerman dengan 10 poin

Dia berkata, “Kami akan fokus pada apa yang bisa kami lakukan. Itu satu-satunya hal yang bisa kami kendalikan. Melalui TV, kami bisa menderita atau bersenang-senang, tapi tidak banyak yang bisa kami lakukan.”

“Apa yang harus kami lakukan adalah memenangkan pertandingan sepak bola yang kami butuhkan untuk mencapai apa yang kami inginkan, dan itu hanya ada di tangan kami.”

Kiper Aaron Ramsdale kemungkinan akan melewatkan pertandingan karena cedera paha. Masalah memaksanya untuk mundur dari skuad Inggris.

Namun, Saka kembali berlatih setelah pulih dari Covid-19. Dan full-back Takehiro Tomiyasu memiliki kesempatan untuk kembali dari masalah betis.

Baca lebih banyak: Liverpool bersinar di jalur tabrakan transfer Arsenal dan Tottenham jika Salah kembali, yang tidak mungkin