POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

MFS Afrika akan mengakuisisi perusahaan teknologi yang berbasis di AS senilai $34 juta –

Dalam akuisisi langka perusahaan teknologi AS oleh perusahaan teknologi Afrika, pusat interoperabilitas fintech terbesar di Afrika, MFS Afrikamengumumkan akuisisi perusahaan perangkat lunak pembayaran global Global Technology Partners (GTP) dalam kesepakatan $34 juta.

Terletak di Tulsa, Oklahoma, GTP adalah prosesor kartu prabayar nomor satu di Afrika, dengan lebih dari 80 bank — termasuk UBA, Ecobank, BIA, Stanbic, Coris, NSIA, dan Zenith Bank — menggunakan platformnya. Basis pelanggan GTP mencakup 34 negara dan sepenuhnya terhubung ke jaringan Visa, Mastercard, GIM, GIMAC, dan Verve yang menyediakan pemrosesan.

Akuisisi ini memungkinkan MFS Afrika untuk memperdalam penawarannya ke ekonomi sementara Afrika, pasar perjalanan bisnis, dan jutaan orang yang ingin berpartisipasi dalam perdagangan digital global dengan kredensial kartu yang terkait dengan dompet uang seluler – daripada rekening bank – untuk Internet yang lancar dan aman. pembelian.

Ini juga memperluas basis perbankan dan tekfin MFS Afrika dan menyediakan pengkodean untuk dunia uang seluler dalam kaitannya dengan ekosistem skema kartu tradisional seperti Visa dan Mastercard.

Baca Juga: MFS Afrika Selesaikan Akuisisi Jaringan Agen Super Nigeria, Baxi

Pendiri dan CEO MFS Afrika, Dare Okoudjou, mengatakan: “Ini adalah tonggak penting bagi kami dan ekosistem teknologi di Afrika – di banyak tingkatan. Ini adalah yang pertama bagi perusahaan teknologi Afrika yang memiliki perusahaan teknologi AS dengan ukuran dan status yang tinggi. dari GTP, dan kami senang menyambut tim GTP Di keluarga MFS Afrika Keahlian mereka memungkinkan kami untuk memperluas proposisi nilai kami untuk konektivitas jarak jauh ke bank-bank Afrika dan mempercepat penawaran konektivitas kartu kami kepada pengguna uang seluler dan perusahaan FinTech lainnya yang beroperasi di seluruh benua. Operasi gabungan memiliki potensi pertumbuhan yang besar dan menarik dan dengan portofolio kami yang diperluas, Kami sekarang benar-benar menjadi perusahaan pembayaran multi-saluran.”

READ  Women in Tech meluncurkan Makeathon untuk menjembatani kesenjangan gender ekonomi | The Guardian Nigeria News

Robert Merrick, Pendiri dan Ketua Global Technology Partners berkomentar, “Posisi kokoh GTP sebagai prosesor kartu prabayar nomor satu di Afrika telah dibangun di atas platformnya yang unik dan fleksibel yang secara aktif membantu kartu prabayar mencapai kesuksesan. Kami telah menjadi pelopor kartu prabayar . prabayar di Afrika karena karyawan kami, yang memiliki pengetahuan mendalam yang nyata tidak hanya bisnis kartu prabayar tetapi juga kenyataan yang dihadapi oleh pengguna kartu Afrika.Kami menghubungkan solusi yang tepat ke pasar yang tepat dengan produk yang tepat.MFS Afrika adalah rumah yang ideal untuk GTP, kami fokus untuk menambahkan fitur dan fungsionalitas baru ke platform kami, mendaftarkan klien baru, memperluas ke negara baru, mendorong pertumbuhan, dan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan bisnis dan jaringan MFS Afrika.”

Setelah akuisisi GTP, MFS Africa berencana untuk berinvestasi lebih lanjut dalam program kartu GTP yang ada dengan bank dan menawarkan semua inovasi dan kemampuan yang ditawarkan MFS Africa HUB – termasuk interoperabilitas tanpa batas dengan Mobile Money.

Perusahaan juga akan mendapat manfaat dari paket GTP untuk mempercepat program kartu untuk MNO dan FinTech di seluruh Afrika. Terakhir, MFS Afrika bermaksud untuk memperkuat kehadiran GTP di Amerika Serikat untuk memperluas kegiatan bisnisnya di Amerika Utara.