POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Messi: Argentina tidak terlalu bergantung pada saya

Dampak bintang Barcelona pada masa lalu dan masa kini tim nasional sebelum Copa America

Lionel Messi mengatakan dia tidak berpikir Argentina terlalu bergantung pada kontribusinya karena dia mengatakan tim saat ini “di jalur yang benar” menjelang Copa America.

Messi selalu menjadi salah satu pemain terbaik di dunia, tetapi terlepas dari kesuksesannya yang luar biasa di level klub dan pribadi, gelar internasional menghindarinya bersama Argentina.

Dia akan memiliki kesempatan untuk memperbaikinya lagi musim panas ini di Copa America, tetapi setelah bertahun-tahun dikritik bahwa Argentina terlalu bergantung pada Messi, pria itu sendiri mengatakan dia tidak berpikir itu masalahnya sama sekali.

Apa yang Messi katakan?

“Tim nasional tidak pernah mengandalkan saya,” kata Messi. menjadi. “Kami selalu berusaha untuk memiliki grup yang kuat. Kami selalu mengatakan bahwa jika kami bukan tim yang kuat, akan sulit untuk menang dan mencapai tujuan kami.

“Saya pikir kami telah menjadi lebih kuat sebagai sebuah grup. Sebagian besar pemain telah bekerja sama untuk waktu yang lama. Kami sudah bermain di Copa America, jadi kami memiliki pengalaman yang diberikan bermain kepada Anda. Kami masih dalam pelatihan dan saya pikir kami berada di jalur yang benar.”

Dia menambahkan, “Ini sesuatu yang istimewa, semua yang saya mainkan untuk tim nasional selalu istimewa, apakah itu di pertandingan persahabatan, kualifikasi, Copa America atau Piala Dunia … Saya tidak pernah membayangkan bermain begitu banyak pertandingan. Saya tidak memikirkannya. Saya menjalaninya Dari hari ke hari saya berusaha untuk selalu hadir dan selalu melakukan yang terbaik.”

‘Kami butuh kemenangan’

Argentina membuka kampanye turnamen mereka pada hari Senin dengan pertandingan melawan lawan akrab di Chili, yang mengalahkan Messi dan rekan di final turnamen pada tahun 2015 dan 2016.

READ  Sepak Bola - Jepang mencapai semifinal dengan kemenangan adu penalti, Spanyol lolos dari kepanikan yang terlambat

Terlepas dari format penyisihan grup yang relatif memaafkan di mana hanya dua dari 10 tim turnamen yang akan tersingkir, Messi mengatakan penting untuk memulai dengan langkah yang benar.

“Kami membutuhkan kemenangan penting,” katanya. “Kami telah melakukan banyak hal dengan baik, kami berkembang, tetapi kami harus memenangkan pertandingan pertama. Penting untuk memulai dengan tiga poin, itu memberi Anda ketenangan pikiran untuk apa yang akan datang.

“Kami tahu ini akan sulit. Kami bermain melawan Chile lagi. Kami sangat mengenal satu sama lain dan mereka adalah lawan kuat yang akan kami hadapi..”

Messi berpikir tentang bahaya virus Corona

Bahkan sebelum diluncurkan, turnamen tersebut telah menjadi subyek kontroversi di tengah pandemi virus corona yang sedang berlangsung.

Itu awalnya dijadwalkan berlangsung di Argentina dan Kolombia, Copa America Pindah ke Brasil karena ketakutan akan virus corona dan protes pemerintahBahkan tuan rumah baru memiliki masalah Covid mereka sendiri dalam beberapa minggu terakhir.

Messi mengakui bahwa dia khawatir tentang risiko tertular virus tetapi mengatakan tidak banyak yang bisa dilakukan para pemain untuk mengendalikan situasi.

“Kita semua berisiko tertular Covid. Kami khawatir tentang itu, dan kami harus menjaga diri kami sendiri dan melakukan apa pun yang diperintahkan.” “

“Kami akan menghadapi tim lain, dan ada juga risiko cedera. Kami akan melakukan segala kemungkinan untuk memastikan itu tidak terjadi, tetapi sering kali itu tidak tergantung pada kami. Itu bisa terjadi.”

bacaan mendalam