POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menteri Uno mendesak Kalimantan Selatan untuk meningkatkan potensi pariwisata

Menteri Uno mendesak Kalimantan Selatan untuk meningkatkan potensi pariwisata

Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Antara) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaka Salahuddin Uno meminta Pemerintah Kalimantan Selatan meningkatkan dan memaksimalkan potensi pariwisata di provinsi tersebut.

“Saya melihat banyak peluang wisata di Kalimantan Selatan, baik wisata alam, budaya, dan religi,” ujarnya, melalui keterangan tertulis yang diterima, Sabtu.

Pengumuman itu disampaikannya pada Jumat saat peluncuran Calendar of Event (CoE) 2024 oleh Dinas Pariwisata Kalsel di Semarang, Jawa Tengah.

Saya ingin CoE ini diluncurkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan guna meningkatkan kesejahteraan (warga) Kalsel,” ujarnya.

Uno mengatakan, peluncuran CoE ini merupakan langkah tepat untuk memperkenalkan potensi pariwisata Kalsel kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Ia meminta Pemerintah Kalimantan Selatan mempromosikan pariwisata dengan slogan “3G” yang artinya gercep (bergerak cepat), geber (mempercepat) dan gaspol (bergerak kecepatan penuh).

Pejabat Pemerintahan Kalimantan Selatan Nurul Fajr Tesira mengatakan proyek CoE bertujuan untuk mengembangkan agenda pariwisata provinsi pada tahun 2024.

Menurutnya, CoE dapat menjadi wadah promosi pariwisata provinsi tersebut baik secara nasional maupun internasional.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel Syarifudeen mengatakan, peluncuran CoE ini merupakan agenda tahunan untuk memperkenalkan dan mempromosikan Kalsel ke luar provinsi.

Ia mengatakan, Kalimantan Selatan merupakan pintu gerbang Nusantara, oleh karena itu perlu disiapkan provinsi tersebut sebagai penyangga perekonomian ibu kota baru.

BERITA TERKAIT: Sektor pariwisata Indonesia menunjukkan pemulihan yang luar biasa, kata menteri
Berita terkait: Kementerian telah mengkaji pengembangan destinasi pariwisata prioritas utama

Diterjemahkan oleh: Tumbal A, Kensu
Pengarang: Anton Santoso
Hak Cipta © ANTARA 2023

READ  Pejabat itu menegaskan bahwa tidak ada desa khusus untuk orang asing di Bali