POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menteri Perbankan memberikan bantuan kepada para korban letusan gunung berapi Chemaru

Beasiswa akan berlanjut selama beberapa hari ke depan

Jakarta (Andara) – Menteri Perbankan Negara memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat yang terkena dampak letusan Gunung Semeru baru-baru ini di Kabupaten Malang dan Lumajang, Jawa Timur.

Melalui Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan, bantuan tersebut didistribusikan di dua kecamatan, Pronojivo dan Contebro, yang terletak di jalur yang menghubungkan Lumajang dan Malan, kata sekretaris perusahaan bank Rudy Az Adurita dalam sebuah pernyataan, Senin. .

Bantuan tersebut terselenggara atas kerjasama Menteri Amal Insani (MAI) dan disalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, ujarnya.

Bantuan juga dikirimkan ke pemerintah daerah bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), tambahnya.

“Menteri Perbankan segera memberikan bantuan kepada para korban erupsi Chemaru. Bantuan ini akan terus disalurkan dalam beberapa hari ke depan,” ujarnya.

“Kami juga bekerja sama dengan pihak terkait untuk menyalurkan bantuan ke posko-posko pengungsian,” ujarnya.

Bantuan yang disalurkan meliputi sembako, sandang, selimut, tikar, jas hujan, masker medis, botol air mineral dan obat-obatan esensial bagi korban bencana.

Menteri bank mengatakan bahwa dengan respon cepat bencana, itu akan bekerja sama dengan MAI dalam menyediakan layanan kesehatan, evakuasi, layanan dapur dan tempat kerja logistik.

Saat ini, Menteri Perbankan sedang mengoptimalkan penyaluran bantuan bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), BPBD Jatim dan relawan setempat, ujarnya.

“Kami bekerja sama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), melalui Pokja BUMN Provinsi, untuk menyalurkan bantuan ke daerah bencana,” tambah Aturridha.

“Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan penyaluran bantuan sehingga merata di seluruh wilayah terdampak,” jelasnya.

Sebelumnya, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnya, PT Kereta Abi Indonesia (Percero), juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak erupsi Gunung Semeru.

READ  Gelembung perjalanan untuk menghubungkan kota-kota Indonesia Batam, Bintan dengan Singapura

Berita Terkait: 15 tewas dalam letusan Chemaru: PNPP
Berita Terkait: Wabah Domba: BNPB, Kementerian PUPR Percepat Upaya Pemulihan
Berita Terkait: Berbagai masalah kesehatan yang timbul akibat letusan gunung berapi