POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menteri Ono sedang menjajaki kerja sama dengan agen perjalanan Australia

Menteri Ono sedang menjajaki kerja sama dengan agen perjalanan Australia

JAKARTA (ANTARA) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaja Uno bertemu dengan biro perjalanan di Australia untuk menjajaki kerja sama guna menarik lebih banyak wisatawan Australia ke Indonesia.

“Kami bekerja sama dengan industri pariwisata di Australia, salah satunya Aviation Centre, untuk meningkatkan kunjungan wisman asal Australia,” kata Ono, demikian keterangan kementerian di sini, Selasa.

Menteri mengunjungi Australia untuk bertemu dengan perwakilan Pusat Penerbangan guna membahas berbagai bidang potensi kerja sama, termasuk promosi pariwisata.

Australia merupakan salah satu negara dengan jumlah kunjungan wisman terbesar ke Indonesia, dan peningkatan kunjungan wisman Australia diharapkan dapat meningkatkan dan mendukung pencapaian target 14,3 juta kunjungan wisman pada tahun 2024.

Menteri Ono menyatakan banyak investor Australia yang ingin mengetahui situasi ekonomi dan politik di Indonesia pasca pemilu.

“Kami sampaikan kepada mereka bahwa semua kondisi baik dan semakin optimis terhadap keberlanjutan pembangunan Indonesia ke depan,” tegasnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Ono juga meninjau program Indonesia Spice Up the World dengan mengunjungi beberapa restoran Indonesia di Sydney.

Ia mengatakan, kementerian bisa lebih banyak mempromosikan produk-produk ekonomi kreatif agar bisa dipamerkan di Australia dan dikembangkan lebih lanjut dalam kerangka kerja sama.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat 11,68 juta wisman selama periode Januari hingga Desember 2023.

Lima negara dengan jumlah kunjungan wisman terbesar ke Indonesia pada tahun 2023 adalah Malaysia dengan jumlah kunjungan 1,9 juta; Australia 1,43 juta kunjungan; Singapura 1,41 juta kunjungan; Tiongkok 787.924 kunjungan; dan Timor Timur 728.586 kunjungan.

Berita Terkait: Indonesia dan Australia menandatangani nota kesepahaman untuk meningkatkan kerja sama di bidang kendaraan listrik
Berita Terkait: Banyak peluang bagi Australia untuk berinvestasi di Nusantara: Thohir
Berita Terkait: KBRI Canberra meluncurkan program untuk pembelajar bahasa Indonesia

READ  Proyek ATSEA-2: Indonesia mendukung KKL untuk mendukung keberlanjutan laut

Penerjemah: Senta A, Kenzo
Redaktur: Azis Kormala
Hak Cipta © Antara 2024