POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menteri Kanada Kunjungi Indonesia untuk Memperdalam Hubungan Indo-Pasifik

Kanada secara aktif berpartisipasi dalam CPTPP di semua tingkatan untuk memajukan pekerjaan menuju implementasi dan perluasan Konvensi melalui masuknya anggota baru

Jakarta (Antara) – Menteri Perdagangan Internasional, Promosi Ekspor, Usaha Kecil, dan Pengembangan Ekonomi Kanada Mary Ng akan mengunjungi Indonesia pada 10-12 Oktober untuk mengintensifkan hubungan ekonomi di kawasan Indo-Pasifik.

Menteri Marie Ng akan mengunjungi Jakarta, Indonesia, 10-12 Oktober, di mana ia akan bertemu dengan mitra pemerintah Indonesia dan pejabat Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) dan untuk memperkuat hubungan perdagangan dan investasi Kanada di kawasan Indo-Pasifik. Kedutaan Kanada di Jakarta mencatat dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat.

Menurut KBRI, dalam kunjungannya, Mary Ng juga akan bekerja sama dengan perusahaan, termasuk pengusaha, dalam rangka memperkuat perdagangan bilateral dan hubungan perdagangan antara Kanada dan Indonesia.

Berita Terkait: Wakil Perdana Menteri Kanada menghadiri pertemuan keuangan G20 di Bali

Tahun ini menandai 70 tahun hubungan diplomatik antara Kanada dan Indonesia dan peringatan 45 tahun hubungan mitra antara Kanada dan ASEAN.

Untuk itu, Mary Ng juga akan membahas perkembangan negosiasi terkait Canada-Indonesia Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA) dan Canada-ASEAN Free Trade Agreement (FTA).

Selama pertemuan tersebut, Mary Ng akan fokus untuk mempromosikan strategi diversifikasi perdagangan Kanada dan ketahanan ekonomi sambil juga mengadvokasi penguatan sistem perdagangan internasional berbasis aturan.

Sebelum mengunjungi Indonesia, ia akan mengunjungi Singapura pada 7-8 Oktober untuk menghadiri pertemuan Komite Perjanjian Komprehensif dan Lanjutan untuk Kemitraan Trans-Pasifik (CPTPP).

Berita Terkait: Jokowi mendorong kerja sama ekonomi yang kuat dengan Kanada
Dia akan bergabung dengan rekan-rekan dari ekonomi CPTPP lainnya, termasuk Australia, Brunei Darussalam, Chili, Jepang, Malaysia, Meksiko, Selandia Baru, Peru, Singapura dan Vietnam.

READ  “Kebangkitan lingkungan,” seperti yang ditunjukkan laporan WWF, adalah peningkatan kepedulian terhadap lingkungan

Sekretaris akan terus memajukan kepentingan Kanada dalam diversifikasi perdagangan dengan pasar utama di seluruh dunia dan mendukung sistem perdagangan global yang efisien, terbuka, inklusif dan berbasis aturan, menurut pernyataan kedutaan.

“Kanada secara aktif berpartisipasi dalam CPTPP di semua tingkatan untuk memajukan pekerjaan menuju implementasi dan perluasan Konvensi melalui aksesi anggota baru,” kata pernyataan itu.

Berita Terkait: Indonesia dan Kanada bahas kerjasama perdagangan

Berita Terkait: Kapal Angkatan Laut Kanada HMCS Winnipeg mengunjungi pelabuhan Jakarta