POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menteri Indonesia: Investasi kesehatan mendorong pertumbuhan ekonomi ASEAN

Menteri Indonesia: Investasi kesehatan mendorong pertumbuhan ekonomi ASEAN

JAKARTA (ANTARA) – Menteri Kesehatan RI Budi Junadi Sadikin menegaskan investasi di bidang kesehatan mempunyai peran penting dalam mendorong pembangunan ekonomi di kawasan ASEAN.

“Ada dua aspek mendasar dari investasi di bidang kesehatan yang berpotensi membentuk masa depan, tidak hanya bagi Indonesia tetapi juga bagi kawasan ASEAN,” ujarnya dalam keterangan yang dikeluarkan, Selasa.

Ia menambahkan, aspek pertama menekankan pentingnya investasi pada kesehatan masyarakat untuk mendapatkan manfaat dari bonus demografi di Indonesia.

Dia menunjukkan bahwa investasi yang signifikan di sektor kesehatan dapat meningkatkan produktivitas dan mendorong pertumbuhan PDB ke puncaknya.

“Dalam jangka panjang, hal ini akan menimbulkan efek domino positif sehingga meningkatkan pendapatan investor dan industri,” ujarnya.

Ia menekankan, kegagalan dalam memanfaatkan bonus demografi akan membuat Indonesia tetap menjadi negara berpendapatan menengah.

Berita terkait: Sekarang Saat yang Tepat untuk Berinvestasi di Bidang Kesehatan: Menteri Kesehatan RI

Ia menekankan, kesadaran masyarakat untuk berinvestasi pada kesehatannya, kesehatan keluarganya, dan komunitasnya akan berdampak signifikan terhadap perekonomian bangsa.

Menteri mengatakan, aspek kedua antara lain menekankan investasi di bidang kesehatan dan mengidentifikasinya sebagai potensi titik balik inovasi ilmu pengetahuan untuk pengembangan peradaban manusia.

“Indonesia merupakan tujuan investasi yang menarik, mengingat pertumbuhan penduduk yang terus berlanjut sehingga menjanjikan peluang besar di bidang kesehatan,” tambahnya.

Dia menjelaskan bahwa pertumbuhan terkait dengan peningkatan pengeluaran di bidang kesehatan untuk menciptakan lingkungan yang menguntungkan bagi investor.

Ia juga menyampaikan komitmen kuat Indonesia dalam mendorong kesehatan masyarakat dan berinvestasi di sektor kesehatan sebagai penggerak pertumbuhan ekonomi nasional dan global.

Berita Terkait: Menteri Kesehatan ASEAN Membahas Mitigasi Pandemi di Masa Depan
Berita Terkait: Para Menteri ASEAN Bahas Penguatan Infrastruktur Kesehatan Regional

READ  Memperkenalkan undang-undang karbon baru Indonesia

Diterjemahkan oleh: Andy Firdaus, Rakaa Adjei
Redaktur: Anton Santoso
Hak Cipta © Antara 2023