POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Menteri Habitat Argentina mengundurkan diri – Mirco Press

Menteri Habitat Argentina mengundurkan diri

Senin 24 Oktober 2022 – 09:40 UTC


Fernandez memiliki kalender internasional yang sibuk untuk minggu ini

Presiden Argentina Alberto Fernandez hari Minggu mengkonfirmasi kepergian Jorge Ferraris sebagai menteri pembangunan daerah dan perumahan. Dia akan digantikan oleh Wakil Menteri Santiago Maguti.

Ferrari akan kembali ke posisinya sebagai walikota Avellaneda, seperti halnya banyak menteri sebelumnya – masing-masing kembali ke kota yang mereka tinggalkan dengan cuti yang tidak dibayar. Perdana Menteri Juan Manzor juga mengumumkan pekan lalu bahwa ia akan mendapatkan kembali posisinya sebagai Gubernur Tucumán setelah pengganti yang cocok ditemukan untuknya.

Presiden Fernandez berterima kasih kepada Ferrari atas pekerjaannya dan atas “komitmen politiknya pada saat yang sangat sulit” bagi pemerintah.

“Saya sangat berterima kasih dan tulus atas pekerjaan yang telah dilakukan Jorge Ferrari dan menghargai komitmen politiknya pada saat yang sangat sulit yang harus kami putuskan,” kata Fernandez saat memposting foto dirinya dengan Ferraresi dan Maggiotti, yang dengannya dia mengatakan dia berdiskusi “Pengembangan kebijakan perumahan dan habitat yang disediakan sebagai tanggapan terhadap ratusan Dari ribuan keluarga di seluruh negeri.”

Pekan ini, Presiden Fernandez akan berpartisipasi dalam Economic Commission for Latin America and the Caribbean and the Community of Latin American and Caribbean States di Buenos Aires, sebelum bergabung dengan Paris Peace Forum pada November dan KTT G-20 di Bali, Indonesia.

Presiden akan membuka sesi ke-39 Komisi Ekonomi untuk Amerika Latin dan Karibia pada hari Senin. Ini adalah pertemuan dua tahunan paling penting dari organisasi regional Perserikatan Bangsa-Bangsa ini, dan berlangsung hingga Rabu.

Pertemuan tersebut akan mempertemukan perwakilan dari 46 negara anggota dan 14 anggota asosiasi Komisi Ekonomi untuk Amerika Latin dan Karibia, serta peneliti, pejabat internasional, perwakilan masyarakat sipil dan berbagai cendekiawan.

READ  Moskow mulai meningkatkan kampanye vaksin ketika kasus COVID-19 meningkat di Rusia

Argentina akan menjadi tuan rumah pertemuan ECLAC untuk pertama kalinya sejak 1963. Acara ini akan fokus pada inflasi, multilateralisme dan pemulihan regional dalam menghadapi pandemi COVID-19 baik dalam konteks kendala domestik maupun eksternal.

Menteri Luar Negeri Argentina Santiago Cafiero mengatakan bahwa penerapan suku bunga tinggi untuk menekan inflasi “harus berjalan beriringan dengan kebijakan yang memperluas pasokan, kebijakan industri dan konkrit, serta kebijakan untuk mengembangkan cluster enclave, bukan hanya sistem makro, tetapi harus dilakukan dengan memperkuat sektor, dan mengintegrasikan teknologi, mineral strategis, dan mempromosikan layanan berbasis pengetahuan.”

Komisi Ekonomi untuk Amerika Latin dan Karibia baru-baru ini memperkirakan pertumbuhan 3,9% untuk ekonomi Argentina pada tahun 2022 dan 1% untuk tahun 2023, sementara itu memperkirakan ekspansi regional sebesar 3,2% untuk tahun ini dan 1,4% untuk tahun depan.

Fernandez, presiden sementara Kelompok Bangsa Amerika Latin dan Karibia (CELAC), dijadwalkan menghadiri, Kamis, pertemuan para menteri luar negeri blok itu dan Uni Eropa, juga di Buenos Aires.